Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Syarat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UBH, Pendaftaran hingga 28 November 2014

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Bung Hatta telah membuka pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk masa bakti 2014-2015 yang dimulai sejak 19 hingga 28 November 2014 dengan persyaratan sebagai berikut: 1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2....

Dalami Teori, Mahasiswa Teknik Kimia UBH Kunjungi Industri CPO

Memperkaya pengetahuan tidak hanya belajar teoritis di ruang perkuliahan saja tetapi dapat juga didalami melalui kunjungan lapangan ke industri, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang mengunjungi PT. Bina Pratama Sakato Jaya....

Temu Ramah Mahasiswa Manajemen Universitas Bung Hatta

Untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar mahasiswa, dosen dan alumninya, jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Temu Ramah Masyarakat Manajemen dengan tajuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas antar masyarakat jurusan Manajemen yang berlangsung di A....

LIMA Campus Corner Kunjungi UBH

Tim dari Liga Mahasiswa (LIMA) Campus Corner melakukan kunjungan ke Universitas Bung Hattta dalam rangka memperkenalkan kegiatan-kegiatan LIMA sekaligus mengajak para mahasiswa untuk mendukung tim dari perguruan tingginya yang mengikuti pertandingan Bola Basket katagori Sumatera Conference yang diad....

UPT PPBA UBH Menjadi Tempat Penyelenggara Tes TOEFEL ITP Resmi

Kabar gembira bagi civitas akademika Universitas Bung Hatta, pasalnya UPT Pendidikan dan Pengembangan Bahasa Asing (PPBA) dan Laboratorium Bahasa Universitas Bung Hatta telah ditujuk menjadi tempat penyelenggaraan tes TOEFEL ITP yang berlisensi resmi. Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT PPBA dan ....

UBH dan 10 Perguruan Tinggi Lainnya Kerjasama dengan Bank Indonesia

Bertempat di Gedung Pusat Bank Indonesia Jakarta, Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE.,Akt.,MBA beserta 10 Rektor Perguruan Tinggi lainnya se-Indonesia menandatangani naskah kerjasama dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, di Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta, Sen....

Kamis 06 Februari 2014 - 09:07:57

 Inna Kholidasari, ST, MT, PhD, Doktor Baru Teknik Industri UBH
Inna Kholidasari, ST, MT, PhD, Doktor Baru Teknik Industri UBH
bunghatta.ac.id - Inna Kholidasari, ST, MT, PhD dosen doktor pertama jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta yang telah menamatkan studinya pada September 2013 dibawah bimbingan Prof. Aris A. Syntetos dengan disertasi yang dibahasnya implikasi dari intervensi keputusan manusia terhadap inventori sistim di University of Salford, Inggris.

Menurut Inna, manajemen persediaan atau inventori mempunyai peranan yang sangat penting dalam persaingan antar perusahaan dewasa ini. Dalam prakteknya, permasalahan yang berkenaan dengan trade-off antara customer service levels dan inventory investments hampir selalu diselesaikan ke dalam bentuk quantitative inventory management.

“Karena banyaknya item atau Stock Keeping Units (SKUs) yang dimanage oleh suatu perusahaan, solusi-solusi untuk permasalahan inventori tersebut membutuhkan sistem komputerisasi. Namun, para manajer sering mengubah keluaran dari software yang biasanya berupa hasil perhitungan statistik seperti demand forecasts dan/atau replenishment decisions,” ujar perempuan kelahiran Yogyakarta, 12 November 1974.

Ia menjelaskan penelitian yang dilakukannya ini membahas ada/tidaknya nilai tambah yang dihasilkan bila keluaran software mengenai solusi inventori diubah oleh manajer dengan tujuan untuk mengevaluasi efek-efek yang ditimbulkan oleh intervensi keputusan manusia (human judgement) pada hasil keluaran software mengenai keputusan-keputusan inventori, sebagai contoh, seberapa banyak dan kapan barang akan dipesan.

“Hasil simulasi komputer menunjukkan keputusan akhir yang berupa keluaran software yang mendapat intervensi dari manajer dapat meningkatkan performansi dari sistim inventori, terutama untuk mengurangi biaya inventori.

Dikatakannya, penelitian ini merupakan penelitian pertama yang dilakukan secara empiris di area manajemen inventori atau Supply Chain Management sehingga dapat memberikan kontribusi yang cukup besar di area ini, khususnya di bidang Business Forecasting and Inventory Management.

“Dari perspektif praktisi, hasil penelitian ini dapat dijadikan pedoman bagi manajer dalam mengintervensi keluaran software mengenai keputusan inventori. Lebih jauh lagi, hasil penelitian ini juga dapat berkontribusi dalam pembuatan Inventory Support System (ISS),” imbuhnya.

Ia menceritakan selama lima tahun di UK, banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapat. Terutama tentang sistem yang sudah berjalan dengan sangat baik sehingga apapun menjadi mudah dan jelas. Dukungan dari keluarga, dosen pembimbing dan fasilitas kampus sangat membantu.

“Saat memulai studi pada September 2009 hingga selesai September 2013, saya beberapa kali mengikuti konferen seperti Operational Research Conference yang ke 53 (OR53) di Nottingham dan OR54 Conference di Edinburgh,” uangkapnya.

“Saya juga ikut menghadiri Doctoral Training seperti Simulation Doctoral Training yang diadakan oleh NATCOR di University of Warwick dan Decision Analysis Doctoral Course di University of Manchester,” tambahnya.

Secara Terpisah, Ketua Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta, Yesmizarti Muchtiar, ST, MT menyampaikan jurusan berharap dengan adanya lulusan S3 di Jurusan Teknik Industri akan memberikan nilai tambah pada saat visitasi BAN.

“Selain Inna Kholidasari, dosen Teknik Industri yang sedang menempuh pendidikan S3
ada 2 lagi, yaitu Ir. M. Nursyaifi Yulius, M.Tect. Mgt di UTM Malaysia dan Ir. Muhibbullah Azfa Manik, MT di Unand,” ujarnya. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 04 Februari 2014 - 13:13:48

Dosen UBH Terima Hibah Penelitian Dikti 2014
Dosen UBH Terima Hibah Penelitian Dikti 2014
bunghatta.ac.id - Sebanyak 36 proposal penelitian dosen Universitas Bung Hatta yang diajukan ke Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi berhasil lolos untuk mendapatkan Hibah Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2014.

Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta, Dr. Elfiondri, SS, M.Hum mengatakan pengajuan proposal tersebut dikirimnya pada tahun lalu dan untuk dianggarkan dan dilaksanakan pada tahun 2014 ini. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan nomor 0263/E5/2014 tertanggal 24 Januari 2014

“Proposal yang lolos seleksi tersebut sesuai dengan hasil pembahasan dan kelayakan proposal yang dinilai oleh tim reviewer Dikti, baik untuk usulan baru maupun lanjutan untuk dijadikan dasar pelaksanaan kegiatan selanjutnya di masing‐masing perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk tahun 2014 ini Universitas Bung Hatta mengalami peningkatan jumlah penerimaan proposal dan dana hingga 2 milyar. Jenis hibah penelitian yang diterima berupa Ipteks Bagi Masyarakat (IbM), Penelitian Disertasi Doktor, PenelitianFundamental, Penelitian Hibah Bersaing baik usulan baru maupun lanjutan dan Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi baik usulan baru maupun lanjutan.

“Hal-hal lain Yang menyangkut Mekanisme pelaksanaan akan disampaikan melalui website dikti.go.id atau laman Simlitabmas. dikti.go.id,” ujarnya. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 03 Februari 2014 - 15:08:02

bunghatta.ac.id - Berdasarkan surat bernomor 0755/KU-4/KP/II-2014 mengenai permanjangan jadwal pembayaran uang kuliah semester genap 2013/2014 yang semula ditetapkan sampai 04 Februari 2014 maka akan diperpanjang hingga 08 Februari 2014.

Pembayaran uang kuliah Universitas Bung Hatta dilakukan diseluruh cabang Bank Nagari.

Mengingat 08 Februari 2014 adalah hari Sabtu dan oprasional bank tutup. Untuk itu, hanya Kantor Bank Nagari Cabang Pembantu Universitas Bung Hatta yang membuka loket khusus penerimaan uang kuliah dari jam 08.30-15.00 WIB.

Catatan: Pembayaran pada tanggal 7 dan 8 Februari di kenakan denda Rp. 100.000,-

(Humas)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 30 Januari 2014 - 10:39:01

Kembali ke Sekolah, Mahasiswa UBH Promosikan Kampus
Kembali ke Sekolah, Mahasiswa UBH Promosikan Kampus
bunghatta.ac.id - Menyambut tahun ajaran baru 2014/2015, Universitas Bung Hatta mempromosikan kampus seluruh pelosok negeri dengan mengerahkan mahasiswa yang sedang aktif kuliah sebagai agen promosi untuk kembali SMA/SMK asal mereka, dengan memanfaakan waktu liburan semester ganjil.

Ketua tim promosi Dr. Eng.Reni Desmiarti,MT saat pembekalan terhadap sekitar 300-an mahasiswa terpilih yang bertajuk “Duta Promosi yang Inspiratif, Kreatif dan Inovatif”, menyebutkan bahwa, pulang dari perantauan untuk kembali ke sekolah dan almamater serta berbagi informasi dan pengalaman dengan adik-adik kelas di sekolah asal akan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Kakak kelas atau alumni adalah sosok paling berpengaruh, usia yang tidak terpaut jauh akan sangat memudahkan melakukan komunikasi,” ungkap ujar Reni.

Sementara itu di tempat terpisah Rektor UBH Prof.Dr. Niki Lukviarman,SE,AKt,MBA menyebutkan, bahwa Universitas Bung Hatta saat ini terus mengembangkan pembangunan kampus baru di kawasan Jl.By Pass Aia Pacah, secara bertahap terus dilanjutkan dengan beberapa pembangunan lainnya. Tak hanya pertambahan gedung yang diperbanyak, mahasiswanya pun semakin banyak. Hal ini tak terlepas dari peran tim Promosi Kampus dan peran mahasiswa UBH itu sendiri.

Ditambahkan Niki, Promosi kampus merupakan agenda rutin UBH untuk menyambut tahun ajaran baru. “Promosi kampus tidak hanya dilakukan di SMA/Sederajat, tapi melalui cara lain yaitu acara seminar-seminar, acara-acara pameran yang dilakukan di pameran-pameran pendidikan, media elektronik dan cetak, lomba-lomba tingkat SMA/Sederajat, Kegiatan Unit Mahasiswa (UKM) UBH, Lembaga-lembaga kemahasiswaan, alumni serta melalui spanduk dan banner.

“Tujuan dari promosi kampus adalah untuk memperkenalkan UBH ke khalayak umum dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa UBH adalah salah satu PTS terbaik di Kopertis wilayah sepuluh, dan semua program studinya telah terakreditasi oleh BAN-DIKTI dengan peringkat “B”.

“Hal ini dibuktikan dengan diraihnya piagam-piagam penghargaan, peningkatan prestasi-prestasi dan yang tidak kalah penting biaya relatif lebih murah,” imbuh Niki. (**Indrawadi-Humas)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Januari 2014 - 14:18:32

Mahasiswa UBH Kembali Lolos PKM Dikti
Mahasiswa UBH Kembali Lolos PKM Dikti
bunghatta.ac.id - Mahasiswa Universitas Bung Hatta kembali berhasil mendapatkan bantuan dana dari proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Dikti untuk dibiayai pada tahun anggaran 2014.

PKM itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademis secara profesional dan dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta
Dr. Elfiondri, SS, M.Hum mengatakan untuk tingkat mahasiswa, sebanyak tiga kelompok mahasiswa Universitas Bung Hatta yang lolos berdasarkan lampiran surat no 0263/E5/2014 tertanggal 24 Januari 2014.

“Ketiga proposal PKM dari mahasiswa Universitas Bung Hatta tersebut merupakan jenis PKM-Penelitian yang akan didanai Dikti pada tahun anggaran 2014,” ungkapnya ketika ditemui di Ruang LPPM Lantai 3 Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (29/01/2014)

Ketiga orang tim tersebut yaitu tim Asmak Un Najiyah berasal dari jurusan Teknik Kimia dengan judul proposal Pengolahan Awal Menggunakan Campuran NaOH dan NH3 Untuk Meningkatkan Konversi Jerami Padi Sebagai Bahan Mentah Bioetanol.

Kemudian, tim Eko Vanrizki yang berasal dari jurusan Perancangan Wilayah dan Kota (PWK) dengan judul Kajian Tingkat Resiko Bencana Gelombang Pasang Sebagai Alat Mitigasi Bencana dan tim Eddy Pranata Bastin dari jurusan Pendidikan Biologi yang membuat proposal Fermantasi "PUSIDASMAN" (Pupuk Sendimen Dasar Danau Maninjau) dengan Bantuan Nasi Basi Guna Menciptakan Pupuk "Muka Maling" (Murah, Berkualitasdan Ramah Lingkungan).

“Semoga tiap tahunnya mahasiswa Universitas Bung Hatta lebih banyak lagi yang lolos proposalnya dan juga lebih giat lagi mengikuti PKM dari Dikti ini,” harapan Elfiondri. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 27 Januari 2014 - 13:35:45

Fak.Hukum dan Fak.Ilmu Budaya UBH Akan Tempati Kampus Baru
Fak.Hukum dan Fak.Ilmu Budaya UBH Akan Tempati Kampus Baru
bunghatta.ac.id - Fakultas Hukum dan dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta, mulai pada semester genap TA 2013/2014 akan menempati kampus II Aia Pacah, Padang, setelah sebelumnya Fakutas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menempati blok A Kampus II. Hal itu dipastikan menyusul rampungnya pembangunan gedung Blok B1 akhir bulan ini.

Diungkapkan Rektor UBH Prof.Dr.Niki Lukviarman, SE,AKt,MBA, gedung itu nantinya akan digunakan untuk perkuliahan dan dekanat Fak.Hukum dan FIB, di ruangan kerjanya, Senin (27/1).

Ditambahkan Niki, Rencana induk pembangunan kampus II UBH Aia Pacah sedianya akan dibangun 5 blok. Masing-masing bloknya terdiri dari tiga gedung. Target penyelesaian dari pembangunan kampus II Aia Pacah ini secara keseluruhan selesai 2020 nanti.

“Pembangunan Kampus II UBH di kawasan Aia Pacah tersebut yang saat ini sudah digunakan sebagai gedung perkuliahan dan kantor administrasi kampus, ternyata telah memberi dampak yang sangat positif terhadap kehidupan masyarakat di sekitarnya,” imbuh Niki.

Menurutnya lagi, apabila kampus II itu selesai secara keseluruhan, maka UBH akan mampu menyerap mahasiswa sekitar 12 ribu-an orang pada tahun 2020 nanti. Sedangkan saat ini jumlah mahasiswa yang kuliah di Kampus II mencapai 6.700 orang lebih. (**Indrawadi-Humas)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 27 Januari 2014 - 11:30:35

LPPM UBH Gelar Workshop Proposal Penelitian
LPPM UBH Gelar Workshop Proposal Penelitian
bunghatta.ac.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta melaksanakan Workshop Bedah Proposal Penelitian dan PKM Internal yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin )27/01/2014).

Direktur LPPM Universitas Bung Hatta, Dr. Elfiondri, SS, M.Hum mengatakan workshop ini dilaksanakan bagian dari program kerja LPPM di tahun 2014 untuk pelaksanaan penelitian muda dan PKM dalam anggaran LPPM untuk pendanaan tahun 2014 dan penelitian desentralisasi anggaran Dikti pendanaan tahun 2015.

“Kegiatan ini diikuti bagi dosen yang akan mengusulkan penelitian muda dan PKM, IbM dengan persyaratan maksimal S2 dengan kepangkatan maksimal III/d,” ujarnya dalam sambutan acara pembukaan.

Ia mengatakan menulis proposal bukan barang asing lagi bagi dosen sehingga kegiatan ini upaya agar dosen-dosen muda giat membuat proposal penelitian. Selain itu juga agar tiap tahunnya jumlah penelitian di Universitas Bung Hatta terus meningkat sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kampus dan masyarakat.

“Banyak jenis penelitian yang bisa dikejar oleh dosen, baik untuk internal maupun dari Dikit atau penelitian yang di sponsori. Tentunya setelah mengikuti workshop ini, para dosen muda bisa juga diarahkan untuk mengikuti dan mangajukan proposal penelitian fundamental dan hibah bersaing,” ungkapnya.

Elfiondri menyampaikan kita patut bangga karena LPPM Universitas Bung Hatta setelah dinilai oleh Dikit mendapat kelas madya yang mempunyai LPPM yang baik dan kompetitif dapat membiayai penelitian dosen dengan jumlah dana yang cukup banyak.

Dalam pelatihan ini menghadirkan pemateri yang telah berpengalaman di bidang penyusunan proposal yaitu Dr. Hasrad, Dr. Zainal Arifin, dan Dr. Eng. Ariadi Hazmi. ST, MT yang berasal dari Universitas Andalas.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan, M.Hum yang membuka acara workshop ini mengungkapkan kampus telah menganggarkan tiap tahunnya untuk LPPM agar para dosen melakuklan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Karena penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan tugas utama dosen sesuai denga tri dharma perguruan tinggi. Semoga hasil dari workshop ini tidak hanya tinggal diam sampai disini tapi harus ada tindak lanjutnya,” pesannya (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 24 Januari 2014 - 14:24:53

UBH Jajaki Kerjasama dengan Bank Indonesia
UBH Jajaki Kerjasama dengan Bank Indonesia
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia VIII Padang, Selasa (22/01/2014), dalam rangka menjajaki kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, keuangan dan perbankan.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA mengatakan kunjungan ini sebagai langkah awal untuk melakukan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas bung hatta dengan Bank Indonesia agar nantinya seluruh sivitas akademika Universitas Bung Hatta dapat memanfaatkan segala fasilitas yang ada untuk kepentingan pendidikan.

“Nantinya, kita bisa mengakses perpustakaan Bank Indonesia termasuk meminjam buku-buku yang dimiliki Perpustakaan Bank Indonesia untuk dibawa pulang dan akses e-library. Penyelenggaraan Kuliah Umum terkait dengan perkembangan dan perluasan wawasan mahasiswa terhadap perkembangan perbankan,” ujarnya.

Niki menambahkan mahasiswa Universitas Bung Hatta juga dapat memperoleh kesempatan untuk melaksanakan magang di Bank Indonesia, mendapatkan beasiswa, melaksanakan Joint Research, memberikan kesempatan untuk memperoleh bimbingan karir (visit carreer) ke Bank Indonesia dan lainnya.

“Dalam waktu dekat bila Universitas Bung Hatta dan Bank Indonesia telah melakukan penandatanganan MoU maka untuk pelaksanaan penelitian, perencanaan dan pengembangan keuangan serta perbankan bisa dimulai kegiatannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia VIII Padang Mahdi Mahmudy mengungkapkan Bank Indonesia sangat terbuka bagi perguruan tinggi yang ingin melakukan kerjasama di bidang apa pun.

“Univesitas Bung Hatta dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Bank Indonesia seperti ruangan untuk diskusi, perpustakaan, publikasi di website. Karena fasilitas itu terbuka untuk umum. Bank Indonesia juga memberi izin kepada Universitas Bung Hatta untuk memanfaatkan asset Bank Indonesia untuk mengembangkan Ilmu Keteknikan dan keilmuan lainnya seperti gedung Bank Indonesia di Muaro,” imbuhnya

Dalam pertemuan tersebut diikuti oleh Wakil Rektor I , II dan III, Kepala BP3M, Dekan FE, Dekan FH dan staf Bank Indonesia. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 23 Januari 2014 - 08:18:38

Mahasiswa UBH Terima Beasiswa BCA Finance 2013
Mahasiswa UBH Terima Beasiswa BCA Finance 2013
bunghatta.ac.id - Dua mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta yaitu Ummi Atiah dan Feni Rianti berhasil mendapatkan Beasiswa BCA Finance untuk tahun 2013. Program beasiswa ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT BCA Finance terhadap dunia pendidikan di Indonesia untuk membantu mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga sederhana.

Dikutip dari laman bcafinance.co.id, Beasiswa tahun 2013 ini diberikan kepada 60 mahasiswa dari 51 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan yang merupakan program CSR BCA Finance yang kelima yang telah berjalan sejak tahun 2009. BCA Finance memandang bahwa pendidikan merupakan hal yang utama untuk membentuk bangsa dan negara yang maju.

Program masih disambut antusias oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tercatat lebih dari 45.000 pendaftar permohonan beasiswa yang masuk melalui via online dalam situs bcafinance.co.id.

Program Beasiswa BCA Finance memberikan bantuan finansial tiap semester hingga semester VIII atau lulus kuliah (mana yang tercapai lebih dulu) dengan memberikan dana pendidikan sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) setiap semesternya.

Bagi para penerima beasiswa yang telah menyelesaikan kuliahnya, diberikan prioritas oleh BCA Finance untuk mengikuti seleksi program penerimaan karyawan, tentu saja yang bidang studi selama kuliahnya sesuai dengan kebutuhan BCA Finance. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 21 Januari 2014 - 08:50:38

bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta terus mengalami penaikan peringkat menjadi posisi ke-85 di Indonesia, setelah tahun 2013 lalu di posisi ke-99 berdasarkan penilaian rangking peringkat website resmi perguruan tinggi yang dirilis oleh 4ICU (4International College and Universities) pada 20 Januari 2014.

4ICU adalah sebuah mesin pencari dan direktori (search engine and directory) yang me-review 11.160 Universitas dan Sekolah Tinggi yang terakreditasi skala internasional. Penilaian yang dilakukan 4ICU ini dilaksanakan dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli.dan diurutkan berdasarkan tingkat popularitas web di lebih 200 negara dunia melalui situs resmi 4ICU http://www.4icu.org.

Peringkatan popularitas perguruan tinggi di dunia internet yang dilakukan oleh menggunakan algoritma dari lima web metric berbeda dari tiga search engines yang independen dan saling terpisah yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank,Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow.

Perguruan tinggi yang dinilai dalam pemeringkatan ini adalah perguruan tinggi yang diakui, terlisensi, dan terakreditasi oleh kementerian pendidikan di negaranya masing-masing, memiliki program sarjana dan atau pascasarjana, serta masih menggunakan metode tatap muka dalam proses pembelajaran.

Sementara posisi peringkat 5 besar Perguruan Tinggi di Indonesia versi 4ICU tahun 2013 ditempati Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Sebelas Maret.

Peringkat tertinggi 5 besar universitas di Sumatera Barat ditempati Universitas Andalas (Unand) yang berada di posisi 24 secara nasional, disusul Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. (**Bayu-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.227.86.164