Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Batalyon Marinir Lantamal II Padang dan Diving Proklamator UBH, Tanam Terumbu Karang

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang bersama dengan Diving Proklamator Universitas Bung Hatta serta pemuda Carocok Anau Mandeh lakukan transplantasi terumbu karang di Pulau Setan Perairan Kawasan Mandeh. "Transplantasi terumbu karang ini perlu dilakukan dan bagian dari usah....

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun 2015

Memasuki Tahun Akademik 2015/2016, Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru tanpa melalui seleksi ujian masuk atau tanpa tes dan menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) Pendaftaran dapat dilakukan via online hingga tanggal 14 Agustus 2015 di alama....

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Akan Laksanakan MoU dengan Universitas Bung Hatta

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan kunjungan sekaligus audiensi ke Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (30/07/2015). Audinsi ini dalam rangka program dan aktivitas perlindungan saksi ....

PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan Lakukan Rekruitmen Lulusan FPIK UBH

PT. Central Proteinaprima. Tbk melakukan seleksi penerimaan karyawan baru untuk alumni dan lulusan baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang FPIK Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (30/07/2015). Dekan Fakultas Perikana....

Informasi Penandatanganan Ijazah Wisuda ke-64 Universitas Bung Hatta

Kepada seluruh calon wisudawan ke-64 Universitas Bung Hatta sudah dapat melakukan penandatangan ijazah Penandatangan ijazah untuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Teknologi Industri p....

Universitas Bung Hatta Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Depok

Universitas Bung Hatta mengirim Tim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk tampil dalam ajang MTQ Mahasiswa Nasional ke-14 yang akan diikuti oleh 167 perguruan tinggi di seluruh Indonesia di Universitas Indonesia Depok pada 1 hingga 8 Agustus 2015 mendatang. Universitas Bung Hatta mengirim 3 bidan....

Selasa 16 September 2014 - 14:15:24

Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
bunghatta.ac.id - Kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 20 September 2014 nanti di Universitas Bung Hatta, rencananya akan akan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan DAMANDIRI Prof. Dr. Haryono Suyono.

Hal itu disampaikan ketua Pelaksana Indra Khaidir, ST, MT saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang dalam hal ini bersama Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si di rumah dinasnya, Senin (15/9/14) perihal pelaksanaan rakor tersebut di UBH.

"Pertemuan tersebut juga diikuti oleh Rektor Universitas Taman Siswa dan Korwil Posdaya Sumbar dan beberapa orang staf," ungkapnya.

Dengan seksama Indra Khaidir menjelaskan tentang Posdaya yang mungkin selama ini belum banyak yang memahami apa itu Posdaya termasuk Wawako dan jajarannya.

"Jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan akan tercatat salah satu rekor terbesar Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya, karena akan mengundang sekitar 108 Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi dan Pimpinan daerah se-Sumatera Barat” imbuh Indra".

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Universitas Bung Hatta dan Korwil Posdaya Sumbar yang telah menggagas kegiatan ini. Kami sendiri belum tentu bisa bertemu dan berbincang bahkan menghadirkan Bapak Haryono Suyono ke Padang ini.

"Seharusnya kami dari pemerintah kota yang datang ke Universitas Bung Hatta, tetapi malah kami yang dikunjungi. Tentunya dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti untuk mendukung program pemerintah Kota Padang, imbuhnya. (*Humas-UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 17 Juni 2014 - 14:34:37

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2014/2015

Untuk Diploma III (D III) dan Sarjana (S-1)

1. Jalur Bidik Misi
Pendaftaran: s/d 16 Juli 2014
Pengumuman: 31 Juli 2014

2. Jalur Reguler
Gelombang I
Pendaftaran: s/d 14 Mei 2014
Pengumuman: 15 Mei 2014
Daftar Ulang: 16 - 27 Mei 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 16 Mei s/d 18 Juni 2014
Pengumuman: 19 Juni 2014
Daftar Ulang: 20 Juni - 16 Juli 2014

Gelombang III
Pendaftaran: 20 Juni s/d 30 Juli 2014
Pengumuman: 3 Agustus 2014
Daftar Ulang: 4 - 16 Agustus 2014


Untuk Pascasarjana (S-2)

Gelombang I
Pendaftaran: s/d 13 Juni 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 14 Juni 2014
Pengumuman: 18 Juni 2014
Daftar Ulang: s/d 15 Juli 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 14 Juni - 5 Juli 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 5 Juli 2014
Pengumuman: 9 Juli 2014
Daftar Ulang: s/d 18 Juli 2014

Mulai perkuliahan pascasarjana, matrikulasi 9 Agustus 2014 dan kuliah utama 30 Agustus 2014.

(**Humas-UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 14:32:24

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2014/2015 tanpa melalui ujian masuk atau tanpa tes. Pendaftaranya melalui online melalui situs http://spmb.bunghatta.ac.id atau langsung ke Kampus 1 Ulak Karang Padang.

“UBH menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non akademik selama di tingkat SMA/SMK/MA,” ujar Ka. Biro Akademik UBH Hendra Kusuma, S.Pi.,MSi. Diruangan kerjanya Senin,2/6-14

Ditambahkan Hendra, UBH juga menerima calon mahasiswa melalui jalur prestasi non-akademik seperti seni, olah raga atau prestasi lainnya, dengan melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

Penerimaan mahasiswa baru tanpa ujian masuk itu menurut Hendra, karena mengacu pada pola penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri dan semua program studi yang ada di lingkungan UBH telah terakreditasi dengan peringkat “B”.

“UBH menerima calon mahasiswa tanpa tes tersebut dengan merujuk pada hasil UN serta rapor, dengan memberlakukan system rangking untuk mendapatkan imput yang terbaik, dan tahun ajaran ini kita akan terima 2600 mahasiswa baru” jelas Hendra.

Ditempat terpisah Wakil Rektor II Dra. Susi Herawati,MPd menyebutkan, biaya masuk UBH berkisar antara 5.5 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah, tergantung Fakultas dan program studi yang dipilih.

Menurutnya biaya sebesar itu sudah termasuk uang pembangungan tahap pertama, uang kuliah semester I, biaya PKKM, asuransi, perpustakaan IT dan biaya-biaya lainnya. “Artinya calon mahasiswa sudah tinggal duduk dan kuliah”, jelas Susi.

Ditambahkan Susi, saat ini Yayasan Pendidikan Bung Hatta sedang berpacu dengan waktu dalam pembangunan gedung Blok B2 di Kampus II Air Pacah. Gedung Blok B2 itu nantinya akan di gunakan sebagai Dekanat, Ruang Kuliah maupun laboratorium.

“Saat ini ada sekitar 7 ribuan mahasiswa UBH yang kuliah di kampus II Air Pacah, dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Budaya”, ibuh Susi. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Sabtu 01 Agustus 2015 - 14:18:46

Batalyon Marinir Lantamal II Padang dan Diving Proklamator UBH, Tanam Terumbu Karang
Batalyon Marinir Lantamal II Padang dan Diving Proklamator UBH, Tanam Terumbu Karang
bunghatta.ac.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang bersama dengan Diving Proklamator Universitas Bung Hatta serta pemuda Carocok Anau Mandeh lakukan transplantasi terumbu karang di Pulau Setan Perairan Kawasan Mandeh.

"Transplantasi terumbu karang ini perlu dilakukan dan bagian dari usaha menjaga kelestarian ekosistem bawah laut serta seluruh biota yang hidup di Kawasan Mandeh” kata koordinator lapangan Kapten Marinir Rahmat Iskandar dari Yonmarhan II Padang, di Mandeh, Kamis (29/7) kemarin.

Ditambahkan Rahmat, penanaman terumbu karang dan penyelamatan ekosistem perairan laut merupakan program yang dilaksanakan secara nasional oleh TNI AL dengan target menanam satu juta terumbu karang di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini akan secara terus menerus dilaksanakan oleh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, untuk Sumbar sendiri, kita akan lakukan penanaman di Pariaman, Mandeh dan Muaro Duo Kota Padang” imbuhnya.

Sementara itu, Mabruri Tanjung dari Diving Proklamator Universitas Bung Hatta menyebutkan, sebelum melakukan penanaman, beberapa waktu sebelumnya bersama dengan tim selam Marinir telah melakukan survey lokasi penanaman dan lokasi pengambilan bibit di beberapa titik penyelaman Pulau Cubadak.

Disebutkan Tanjung juga bahwa, sejak tahun 2011 Diving Proklamator Universitas Bung Hatta bersama dengan masyarakat,pemuda serta pelajar Sekolah Dasar Carocok Anau Mandeh juga telah melakukan transplantasi terumbu karang di pulau Sironjong Gadang.

“Ada sekitar 5000 bibit yang ditransplantasi dengan menggunakan media rak-rak dari besi, pertumbuhannya sangat subur dan berkembang dengan baik, ikan-ikan pun sudah berdatangan” jelas Tanjung.

Diterukan Tanjung, pertumbuhan transplantasi karang yang sangat bagus di Sironjong Gadang tersebut, selain pemilihan lokasi yang cocok dan didukung kualitas perairan serta alam, juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawatnya serta monitoring yang dilakukan secara terus menerus.

“Sekarang di sekitar lokasi transplantasi karang Pulau Sironjong tersebut yang mendesak perlukan adalah jangkar permanen atau mouring buoy untuk tempat berlabuh perahu-perahu nelayan yang memancing, karena terlihat ada beberapa yang rusak akibat dari jangkar yang dibuang sembarangan”, ujar Tanjung.

model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 31 Juli 2015 - 13:59:55

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun 2015
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun 2015
bunghatta.ac.id - Memasuki Tahun Akademik 2015/2016, Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru tanpa melalui seleksi ujian masuk atau tanpa tes dan menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN)

Pendaftaran dapat dilakukan via online hingga tanggal 14 Agustus 2015 di alamat www.spmb.bunghatta.ac.id atau langsung mendaftar ke Pusat Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru di Gedung L Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang.

Informasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta tahun akademik 2015/2016 dapat dilihat <a href='http://spmb.bunghatta.ac.id/login.html?ses=0'>disini</a>.

(**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 31 Juli 2015 - 13:46:54

Dr. Firdaus, ST, MT  Doktor Baru Teknik Kimia Universitas Bung Hatta
Dr. Firdaus, ST, MT Doktor Baru Teknik Kimia Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Dr. Firdaus, ST, MT dosen Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta berhasil menyelesaikan program doktoralnya di Program Studi Ilmu-ilmu lingkungan, Program Pascasarjana, Universitas Sriwijaya.

Dengan judul disertasi Prototipe Tungku Neolokal Sumatera Barat Berbahan Bakar Limbah Padat Biomassa Yang Hemat Dan Ramah Lingkungan yang dibimbing oleh Dr. Ir. M. Hatta Dahlan M.Eng., Dr. Ir. Muhammad Faizal DEA, Prof. Dr. Ir. Kaprawi DEA dan Dr. Ir. Susila Arita DEA.

Firdaus melakukan studi tentang performa tungku lokal Sumatera Barat dalam perebusan daun dan ranting gambir yang menunjukkan nilai efisiensi perpindahan panas kurang dari 12 %, usia pakai sangat singkat namun operasinya sangat sederhana.

“Bahkan polusi dapur oleh gas asap dan resiko luka bakar tinggi karena tidak dilengkapi cerobong asap dan temperatur gas asap cukup tinggi. Secara ekonomi tungku lokal sangat murah; sedangkan dari aspek lingkungan, pemakaian tungku lokal memberi dampak negatif terhadap penggundulan hutan lokal,” terangnya.

Ia mengatakan penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengkonstruksitungku neolokal Sumatera Barat, serta melakukan rangkaian uji pembakaran menggunakan campuran biomassa kayu bakar, fiber dan cangkang buah sawit.

“Tungku ini dibuat dari batu kali; semen; pasir; pelat, pipa, dan rangka logam; dan bamboo. Tungku terdiri dari dua bagian utama, yaitu ruang bakar dengan dudukan wajannya dan unit pemanfaatan panas gas buang,” paparnya.

Dari hasil penelitiannya, menunjukkan tungku bisa menghemat kayu bakar 70% bahkan lebih dan ramah lingkungan. Tungku juga memperlihatkan performa dengan nilai efisiensi perpindahan panas yang lebih tinggi dapat mencapai 18.78%, usia pakai yang lama dan operasi yang sangat sederhana.

“Selain itu lebih sehat dan aman. Meskipun butuh biaya investasi yang lebih tinggi dalam pembuatan tungkunya akantapi biaya operasional jauh lebih rendah,” imbuhnya.

Saat ini dari 11 dosen tetap di jurusan Teknik Kimia terdapat 5 doktor yaitu Dr.Eng Reni Desmiarti, ST, MT, Dr.Maria Ulfah, ST, MT, Dr.Silvi Oktavia, ST, MT Dr. Mulyazmi, ST, MT, dan Dr. Firdaus, ST, MT. Kemudian Pasymi, ST, MT akan melanjutkan studi doktoral di ITB. Selanjutnya, Ir. Elmi Sundari, MT, Ellyta Sari, ST, MT, Dra. Munas Martynis, M.Si, Dra. Erti Prapurti, M.Si dan Dra. Elly Desni Rahman, M.Si.

Terpisah, Ketua Jurusan Teknik Kimia Universitas BungHatta, Dr. Eng Reni Desmiarti ST, MT mengatakan nantinya pada semsester ganjil tahun akademik 2015/2016 ini, Dr. Firdaus, ST, MT sudah mulai mengajar. Saat ini jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta telah terakreditasi B oleh BAN-PT dan merupakan jurusan satu-satunya di kopertis wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau).

“Dalam waktu dekat juga Jurusan Teknik Kimia Universitas BungHatta akan mengirim mahasiswanya untuk mengikuti program student exchange ke Gifu University Jepang dan mahasiswa Gifu University ke Jurusan Teknik Kimia Universitas BungHatta. Begitu juga pengiriman alumni Jurusan Teknik Kimia yang melanjutkan beasiswa magister di Gifu University,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 30 Juli 2015 - 14:12:53

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Akan Laksanakan MoU dengan Universitas Bung Hatta
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Akan Laksanakan MoU dengan Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan kunjungan sekaligus audiensi ke Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (30/07/2015).

Audinsi ini dalam rangka program dan aktivitas perlindungan saksi dan korban tindak pidana yang diperlukan peran perguruan tinggi dalam aktivitas program Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang nantinya dilakukan kerjasama antara LPSK dengan Universitas Bung Hatta.

Didampingi 5 orang timya, Prof. Dr. Teguh Soedarsono Wakil Ketua LPSK Pennggung jawab Divisi Kerjasmaa, Peraturan dan Pengawasan Internal menyampaikan kedatangan tim LPSLK ke Universitas Bung Hatta untuk melakukan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dalam upaya juga untuk melibatkan peran perguruan tinggi dalam memberikan pemahaman mengenai perlindungan hak-hak masyarakat sebagai saksi dan korban.

“Hal ini terkait dengan Undang-Undang No 13 Tahun 2006 yang telah diubah dengan Undang-Undang No 31 Tahun 2014 tentang perlindungan saksi dan korban,” ujarnya

Ia jugan mengatakan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban terus melakukan kerjasama dengan berbagai kalanggan masyarakat terutama untuk tiga pilar ini yaitu masyarakat kampus, masyarakat jurnalistik dan masyarakat adat. Kerjasama ini dilakukan dimulai dari indonesia bagian barat, tengah hingga timur.

“Nantinya untuk di Sumatra Barat akan melakukan kerjasama dengan Universitas bung Hatta, Universitas Andalas, Harian Sianggalang, Harian Haluan dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban yang datang dan akan menjalin kerjasama dengan Universitas Bung Hatta.

“Universitas Bung Hatta sangat bangga rencana kerjasama ini dan siap membantu LPSK terkait dengan berbagai aspek perlindungan dan hak-hak masyarakat yang menjadi korban dan saksi dalam kasus peradilan dari sudut pandang akdemisi melalui program-program di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Audiensi ini diikuti oleh wakil rektor, dekan dan wakil dekan serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 30 Juli 2015 - 12:50:52

PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan Lakukan Rekruitmen Lulusan FPIK UBH
PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan Lakukan Rekruitmen Lulusan FPIK UBH
bunghatta.ac.id - PT. Central Proteinaprima. Tbk melakukan seleksi penerimaan karyawan baru untuk alumni dan lulusan baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang FPIK Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (30/07/2015).

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta, Ir. Mas Eriza, M.Si menyampaikan dalam seleksi penerimaan karyawan baru ini diikuti oleh 14 alumni dan lulusan baru yang akan diwisuda pada 8 Agustus 2015 mendatang. Tentunya dengan seleksi ini dapat membantu alumni dalam mencari kerja dan mempercepat masa tunggu dalam mencari pekerjaan.

“Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta memilik dua jurusan yaitu Budidaya Perairan dan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan yang telah terakreditasi B oleh BAN PT didukung dengan dosen berkulaifikasi S2 dan S3,” ujarnya.

“Kedepannya kita berharap dapat melakukan kerjasama terkait rekruitmen karyawan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan dengan bentuk program-program binaan seperti pembuatan tambak udang di Labratorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sehingga kegiatan tersebut dapat berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Senior Manager Shrimp Tec yang melakukan rekruitmen karyawan mengatakan PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan yang bergerak di bidang industri Pakan Udang membuk lowongan kerja kepada alumni dan lulusan baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta untuk menjadi Teknisi Budidaya Udang di tambak Mitra PT. Central Proteinaprima. Tbk Medan.

“calon karyawan baru ini akan mengikuti ujian tertulis dan dilanjutkan dengan wawancara. Semoga dengan seleksi langsung ke Universitas Bung Hatta ini banyak juga yang dapat bergabung bersama kami untuk mengisi posisi karyawan yang telah ditawarkan,” imbuhnya.(**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Juli 2015 - 13:45:02

Informasi Penandatanganan Ijazah Wisuda ke-64 Universitas Bung Hatta
Informasi Penandatanganan Ijazah Wisuda ke-64 Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Kepada seluruh calon wisudawan ke-64 Universitas Bung Hatta sudah dapat melakukan penandatangan ijazah

Penandatangan ijazah untuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Teknologi Industri pada hari Kamis, 30 Juli 2015.

Penandatangan ijazah untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan pada hari Jumat, 31 Juli 2015.

Syaratnya membawa bukti kuitansi pembayaran wisuda.

Lokasi penandatangan ijazah bertempat di Ruang Biro administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta dari jam 08.00 - 16.00 WIB. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Juli 2015 - 13:30:24

Universitas Bung Hatta Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Depok
Universitas Bung Hatta Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Depok
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta mengirim Tim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk tampil dalam ajang MTQ Mahasiswa Nasional ke-14 yang akan diikuti oleh 167 perguruan tinggi di seluruh Indonesia di Universitas Indonesia Depok pada 1 hingga 8 Agustus 2015 mendatang.

Universitas Bung Hatta mengirim 3 bidang musabaqah yang akan diikuti yaitu bidang Syaril Quran yang diikuti oleh Yeni Ismay Dahlia dari jurusan PTIK angkatan 2012 Melinda Saputri dari jurusan Manajemen angkatan 2014 dan Nurul Fajriyanti Afdila dari jurusan Pendidikan Matematika angkatan 2013.

Kemudian bidang Hifzhil Quran diikuti oleh M. Siddiq Lubis dari jurusan Teknik Kimia angkatan 2014 dan Syuhada Nabella dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2012 serta bidang Khathil Quran diikuti oleh Adnan S dari jurusan Pendidikan Matematika.

Saat pertemuan sekaligus pelepasan Tim MTQ Universitas Bung Hatta dengan pimpinan struktural di Ruang Rektor Kampus Proklamator I, Rabu (29/07/2015), Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA mengucapkan selamat bertanding dan bangga kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta yang akan mengikuti kegiatan bergengsi ditingkat nasional ini.

“Dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa Universitas Bung Hatta tersebut dapat menunjukan kemampuan dan prestasinya. Kita berharap Tim MTQ Universitas Bung Hatta dapat membawa pulang kemenangan dengan memperoleh juara dan dapat menjaga nama baik Universitas Bung Hatta,” imbuhnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil rektor III Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum, Kepala Bidang Kemahasiswaan, Marleni, Se, M.Si, Kasubang. Kemahasiswaan Miswanto dan Dosen Koordinator Matakuliah Agama Desmal Fajri, S.Ag, MH yang merupakan pendamping Tim MTQ Universitas Bung hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman       >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.91.227.227