29 September 2018
Bunghatta.ac.id. Sabtu (29/9), di Gedung B.3 Kampus II Universitas Bung Hatta, siswa dari berbagai sekolah di Kota Padang mengikuti Try Out Akbar PTN 2018 untuk bidang Soshum dan Saintek. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Yayasan Indonesia Pintar dengan beberapa lembaga, seperti Universitas Bung Hatta, Telkom University, Institut Teknologi Telkom, Kreasika, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan ini, para peserta berasal dari berbagai sekolah di Kota Padang dan Padangpanjang. Para peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dari pagi hingga sore.

Ir. Eddy Soesilo, M. Eng., bersama Yosfan Yunas, S.E., selaku tim dari Universitas Bung Hatta melakukan interaksi motivasi dan game bersama seluruh siswa. "Untuk mencapai keberhasilan, butuh keseriusan dan upaya yang sungguh-sungguh dalam rangka memantaskan diri ketika meraih cita-cita,"sebut Ir. Eddy Soesilo, M. Eng.

Sejumlah pertanyaan yang bersifat hiburan dilontarkan kepada para peserta. Dari sejumlah peserta yang hadir, sepuluh orang siswa dipilih untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan sejarah Universitas Bung Hatta, keunggulan Universitas Bung Hatta, dan pilihan program studi di Universitas Bung Hatta. Para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pihak universitas mendapat souvenir menarik dari Universitas Bung Hatta. Dengan dilaksanakannya kerja sama ini, Universitas Bung Hatta selalu bertekad menjadi institusi yang mampu mewujudkan cita-cita anak bangsa dan memantaskan para siswa dalam mewujudkan cita-citanya. (Rio)

Dilihat 432 kali

Navigation

Social Media