21 September 2018
Bunghatta.ac.id. Pembukaan Program Pelatihan Bina Akhlak Mulia bagi mahasiswa baru Universitas Bung Hatta TA 2018/2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika (21/9). Kegiatan ini dirumuskan dengan tema "Kontribusi Pelatihan Bina Akhlak Mulia Mahasiswa Baru 2018 dalam Perbaikan Atmosfer Akademik dan Meningkatkan Prestasi Pembelajaran". Seluruh mahasiswa baru Universitas Bung Hatta TA 2018/2019 mengikuti kegiatan tersebut di Aula B.3 Kampus 2 Universitas Bung Hatta.

Seluruh mahasiswa antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan atas dua sesi ini. Bagi mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan FKIP kegiatan dimulai pukul 07.30 s.d. 12.10. Kemudian, bagi mahasiswa dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Ilmu Budaya kegiatan dimulai pukul 13.00 s.d. 17.30.

Dalam kegiatan tersebut, diundang sebagai narasumbernya Epi Santoso, SP., Budiman, S. Si., M.A., M.H., dan Rahaji Putra Zandra, SE. Berbagai materi disajikan untuk membentuk karakter para mahasiswa baru agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia, seperti membangun kekuatan spiritual untuk mendukung prestasi gemilang; kiat menemukan jati diri, menjaga motivasi, dan konsistensi dalam bersikap. Pendeknya, para pemateri membekali para mahasiswa baru dengan konsepsi ilmu, iman, dan amal yang disempurnakan dengan sikap syukur dan tawakal; membekali mahasiswa untuk mengukur prestasi dengan akhlak mulia. (Rio)

Dilihat 648 kali

Navigation

Social Media