8 September 2018
Bunghatta.ac.id. Sabtu (8/9), Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman, M.T., Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan, Ir. Mas Eriza, M.P., bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat resmi membuka Kontes Kecantikan Ikan Cupang Hias di pelataran perpustakaan kampus 1 Ulak Karang, Padang.

Di samping dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat, acara ini berlangsung berkat kerja sama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Bung Hatta, dengan pelaksana kegiatannya berasal dari Beta of Sumatra Society (BOSS).

Peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, China, Taiwan, dan Jepang. Dalam kontes ini, para juri menyampaikan kriteria penilaian. Bahwa selama ini ikan cupang hanya dianggap sebagai ikan biasa, namun memiliki keunikan yang patut untuk diperlombakan.

Kegiatan ini diselenggarakan sampai dengan 9 September 2018 di Perpustakaan Kampus 1, Universitas Bung Hatta, mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Acara ini tanpa dipungut biaya bagi pengunjung yang akan menikmati keindahan dari ikan-ikan yang akan dipajang. Bahkan, panitia menyediakan hadiah menarik bagi peserta yang terlibat aktif dalam kegiatan ini. Tidak hanya ikan, penampilan hewan reptil juga dipertontonkan kepada para pengunjung. (Rio)


Dilihat 226 kali

Navigation

Social Media