7 September 2018
Bunghatta.ac.id. Jumat (7/9), di Ruang Sidang Rektor, Gedung E Kampus 1 Ulak Karang, diselenggarakan konferensi pers oleh Ketua Badan Pembina bersama Badan Pengurus dan Rektor Universitas Bung Hatta. Sejumlah media cetak dan televisi hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Pembina YPBH, Drs. Zuiyen Rais, M.S., menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan inovasi-inovasi di Universitas Bung Hatta. "Saat ini, perlu inovasi-inovasi secara komprehensif diterapkan kepada mahasiswa-mahasiswa, di antaranya kompetensi bahasa Inggris, IT, dan bina akhlak mulia. Sebab, ini merupakan modal penting bagi mahasiswa dan lulusan, di samping kompetensi di bidangnya masing-masing, mereka memiliki keterampilan khusus,"ujar Ketua Badan Pembina YPBH.

Ketua Badan Pengurus YPBH juga turut mendukung dan merancang program kerja ini. "Ke depan, akan diupayakan Pusat Pengembangan Kompetensi Mahasiswa dan Masyarakat. Selain bagi mahasiswa, lembaga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan mahasiswa dari kampus lain,"kata, H. Masri Hasyar, S.H., Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

"Dalam menghadapi tantangan zaman 4.0. ini, memang perlu dipersiapkan mahasiswa untuk mampu menguasai IT. Oleh sebab itu, sarana dan prasarana sudah disiapkan untuk mewujudkan rencana-rencana yang sudah dirancang, seperti labor bahasa dan sebagainya,"ujar Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A.

(Rio)

Dilihat 237 kali

Navigation

Social Media