4 September 2018
Bunghatta.ac.id. Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang, FIB Universitas Bung Hatta, mendapat kesempatan mengikuti program student exchange ke Sonoda Women's University untuk ke-17 kalinya sejak tahun 2002.

Di tahun ini, mahasiswa yang dikirim ke Sonoda Women's University ialah Widya Fahrani angkatan 2015. Widya (ketiga dari kiri) akan belajar selama di satu tahun di Jepang mendalami bahasa dan budaya setempat.

Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., secara resmi melepas mahasiswa tersebut dengan didampingi oleh Dr. Elfiyondri, M. Hum., Dekan Fakultas Ilmu Budaya, serta Ketua Program Studi Sastra Jepang, Oslan Amril, S.S., M. Si.

Tahun ini pula, 1 orang mahasiswa Sastra Jepang yang sudah kembali dari Sonoda Women's University ialah Rizqa Fitria Sari, mahasiswa angkatan 2014.

Program Studi Sastra Jepang, FIB Universitas Bung Hatta, sudah menjalin kerja sama dengan Sonoda Womens University sejak tahun 2002 dengan bentuk kerja samanya berupa pengiriman 1 orang mahasiswa di Sonoda Womens University selama 1 tahun.

"Di Jepang, Widya akan mengenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya lokal Minangkabau. Menurut jadwal yang direncanakan, Widya akan berangkat esok hari (5/9). Program ini akan berlangsung 12 September 2018 sampai dengan 11 September 2019,"ujar Ketua Program Studi Sastra Jepang, Oslan Amril, S.S., M. Si. (Rio)

Dilihat 298 kali

Navigation

Social Media