Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Bersama BNSP

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mengadakan pertemuan dalam kegiatan “Pemantapkan Manajemen TUK Dalam Rangka Menyongsong MEA 2015 dan Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 1 bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)....

Workshop Penulisan Proposal Penelitian LPPM UBH

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta melaksanakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian Tahun 2015 yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/12/2014). Direktur LPPM Universitas Bung Hatta, D....

Tim Bridge UBH Juarai Kejuaraan Nasional

Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini berhasil memperoleh 4 kemenangan dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVI yang diselenggarakan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) di Asrama Haji....

Musisi Jepang Akan Tampil di UBH

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Asia Timur Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta akan menghadirkan penampilan akustik duet musisi asal Jepang yaitu KURI (Katsu dan Miho) yang akan berlangsung di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 5 Januari 2015 mendatang. ....

Lomba Foto Selfie Suasana Kampus Universitas Bung Hatta

Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-22 pada tanggal 5 Januari 2015 mendatang, Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator Universitas Bung Hatta mengadakan Lomba Foto Selfie dengan mengangkat tema Suasana Kampus Universitas Bung Hatta. Ketua Pelaksana, Dina Syahpita Sari menyampaikan kegiata....

LPPM UBH Gelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian, PPM dan KKN-PPM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta melaksanakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian, PPM dan KKN-PPM Tahun 2015 yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (16/12/2014). Direktur LPPM Univers....

Senin 08 Desember 2014 - 09:16:00

UKM Pramuka UBH Mulai Laksanakan Orientasi Anggota Baru
UKM Pramuka UBH Mulai Laksanakan Orientasi Anggota Baru
bunghatta.ac.id - Gerakan Pramuka sebagai salah satu wadah bagi generasi muda Indonesia dalam melakukan pembinaan, pendidikan dan keterampilan serta menanamkan jiwa sosial bagi anggotanya dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metodik kepramukaan, sehingga mampu menjadi kader pemimpin bangsa yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Untuk melaksanakan hal tersebut perlu diadakan suatu kegiatan yang bisa mengembangkan minat bakat dan kreativitas anggotanya, Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Bung Hatta mengadakan Orinentasi Calon Anggota Angkatan ke-25 Gerakan Pramuka gugus Depan Kota Padang 01109-01110 Universitas Bung Hatta.

Kegiatan yang mengangkat tema Pramuka menciptakan generasi yang kreatif, inivatif, jujur dan disiplin ini diikuti oleh 37 anggota baru yang akan mengikuti pelatihan pada Sabtu dan Minggu dari 06 Desember 2014 hingga 15 Februari 2015.

Norrbertus Harita Ketua Pelaksana Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalakn keperamukaan, membina calon anggota proamuka dalam proses sosialisasi dan penerap[an niai-nlai kepramukaan dan sebagai pola pengembangan pembinaan gugus depan 01109-01110 Universitas Bung Hatta dalam menjalankan penggembakangan berpangkalan perguruan tinggi.

“Orientasi ini dilaksankan di outdoor dan indoor dengan materi kegiatan seperti sejarah gerakan Pramuka Racana bung Hatta-Rasuna Said, Pramuka Indonesia dan Dunia, kepemimpinan, satuan karya di Indonesia, tanda pengenal dan arti lambang gerakan pramuka, simbol isyarat, teknik sidang, mapping, tali temali, pembuatan proposal, microteaching, jurnalistik, siaga benca, dapur umum, P3K, dinamika kelompok, water rescue, hiking hingga out bond,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Putri UKM Pramuka, Dra. Nova Rina, M.Hum menyampaikan untuk para perserta orientasi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dan dapat mengambil ilmu-ilmu dari materi yang telah diberikan selama pelatihan sehingga kedepannya dapat melahirkan generasi pramuka yang hebat.

“Gerakan pramuka itu sekarang sangat penting sekali terutama di dunia pendidikan, untuk itu para anggota baru ini dapat serius mengikuti kegiatannya dari materi satu ke materi yang lainnya,” ucapnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 08 Desember 2014 - 08:17:44

LKMM-TD BEMM FPIK UBH Ciptakan Pemimpin Berkarakater "STUPID"
LKMM-TD BEMM FPIK UBH Ciptakan Pemimpin Berkarakater "STUPID"
bunghatta.ac.id - Untuk menciptakan generasi pelanjut kepemimpinan dalam organsiasi kemahasiswaan, Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Bung Hatta melaksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar yang dilaksanakan di Gedung H Kampus Proklamator I Universitas bung Hatta pada 05-07 Desember 2014.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan, M.Hum ini diikuti lebih dari 40 peserta baik dari Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan maupun fakultas lainnya di lingkungan Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana Yulia Ningsih menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melaksanakan proses kaderisasi kepemimpinan pada mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dalam kelembagaan mahasiswa. Selain itu juga untuk memotivasi dan menggali potensi para mahasiswa untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Diharapkan para mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi kader-kader yang mampu menjadi pemimpin baik ditingkat himpunan atau dapat mencalonkan diri menjadi presiden mahasiswa," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Cici Wulandari mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan dan menjadi program kerja dari BEMM dalam menciptakan pemimpin baru yang sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Melahirkan Pemimpin berkarakter STUPID.

"Tema ini sengaja dibuat unik karena dengan tulisan STUPID pada tema, pasti orang-orang akan bingung dan terkejut. Apakah mungkin latihan kepemimpinan ini melahirkan pemimpin yang Stupid bila diartikan kedalam bahasa Indonesia bodoh," jelasnya.

"Kata STUPID ini merupakan akronim dari Smart(cerdas), Totality (menyeluruh), Unique (unik), Professional (profesional), Inovatif, dan Democracy," tambah Cici.

Para peserta akan mendapatkan materi seputar motivasi diri, kepemimpinan, manajemen organsiasi, kesekretariatan hingga teknik persidangan. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Minggu 07 Desember 2014 - 15:08:43

PGSD UBH Angkat Seminar Nasional
PGSD UBH Angkat Seminar Nasional
bunghatta.ac.id - Program Studi Pendidikan Gurus Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Seminar Nasional dan Bedah Buku Jangan Jatuh Cinta, Tapi Bangun Cinta yang bertempat di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Sabtu (06/12/2014).

Kegiatan ini menghadirkan Setia Furqon Kholid yang merupakan penulis buku dan motivator termuda Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 250 peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Bung Hatta sendiri maupun perguruan tinggi di Kota Padang.

Ketua Jurusan PGSD Universitas Bung Hatta, Dra. Zulfa Amrina, M.Pd mengatakan sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini sebab telah menjadi salah satu tempat untuk dilaksanakannya bedah buku. Kegiatan ini besar harapannya dapat membangu jurusan.

"Dengan kegiatan ini, kita dapat mengambil manfaatnya terutama yang para mahasiswa yang pernah jatuh cinta, karena cinta itu memilik arti yang luas, dapat cinta kepada teman, orang tua dan lainnya," ucapnya.

"Semoga para mahasiswa dapat memahami makna cinta dalam kehidupan sehari-hari bukan cinta atas dasar nafsu semata tapi dapat diarahkan kepada hal-hal yang positif," tambahnya.

Setia Fukrqon Kholid menyampaikan motivasinya agar para mahasiswa tidak hanya sukses kuliah saja tapi harus juga sukses dalam berwirausaha dan sukses dalam membangun cinta. "Jangan lah jatuh cinta tapi kita harus bangun cinta itu," imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Sabtu 06 Desember 2014 - 15:31:09

Visitasi BAN-PT Pendidikan Bahasa Inggris UBH
Visitasi BAN-PT Pendidikan Bahasa Inggris UBH
bunghatta.ac.id - Perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan visitasi saat proses reakreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta pada 5-7 Desember 2014.

Tim melakukan pertemuan dengan pimpinan struktural baik tingkat universitas maupun fakultas di Ruang Sidang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Lantai Gedung 3 Blok A Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.

Tim yang melakukan visitasi adalah Dr. Benedictus Bherman Dwijatmiko, MA dan Dr. TGK. H Gunawan Adnan. Ph.D. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 05 Desember 2014 - 08:47:28

Fantasi Tahunan Islam (FTI) UKM FSI Nurul Jannnah UBH
Fantasi Tahunan Islam (FTI) UKM FSI Nurul Jannnah UBH
bunghatta.ac.id - Pengurus Wilayah Kampus Tiga (PWK3) Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah Universitas Bung Hatta menggelar Fantasi Tahunan Islam (FTI) dengan mengakat tema Mengembangkan Potensi Kreativitas Pemuda Pemudi Islam yang akan diselenggarakan pada 8-11 Desember 2014 di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta.

Terdapat 5 Rangkaian acaranyadalam memerihakan kegiatan akhir tahun 2014 ini yang terdiri dari:
1. Lomba MTQ dengan katagori Tartil Qur'an
2. Lomba Mading Islami. Terdiri atas kelompok ikhwan dan akhwat. Satu kelompok maksimal 2 orang. Tema: "Derita Masjid Al-Aqsa di Palestina". Bahan dan tulisan disiapkan sebelumnya, dan didekorasi pada kertas karton pada saat lomba.
3. Lomba Cerdas Cermat. Terdiri atas kelompok ikhwan dan akhwat. 1 kelompok berjumlah 3 orang. Lomba berupa menjawab pertanyaan dari panitia
4. Lomba Kaligrafi
Menggambar kaligrafi surat Al A'raf: 199-200
5. Lomba Pidato

Untuk mengikuti kegiatan tersebut hanya membayar biaya registrasi Rp. 5000/ katagori perlombaan dan menggunakan almamater bagi mahasiswa. Acara ini terbuka untuk umum.

Selain kegiatan perlombaan direncanakan ada kegiatan bazaar. Untuk pendaftaran dan pertanyaan silakan datang langsung ke Sekretariat PWK3 Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta atau hubungi M Imam Arifin 087819246603, Maihendra Jaya 082388698199 dan Amelia Fitri 085765513895. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 05 Desember 2014 - 08:40:44

Kantor Berita Antara Berbagi Ilmu Dengan Pecinta Fotografer UBH
Kantor Berita Antara Berbagi Ilmu Dengan Pecinta Fotografer UBH
bunghatta.ac.id - Fotografi tidak bisa beropini dan hanya bisa menampilkan hasil karya apa adanya, namun fotografernya dapat dapat beropini melalui cara dan sudut pandang pengambilan gambarnya. Demikian dikatakan oleh Maha Eka Swasta, Manajer Bisnis dan Teknis Divisi Pemberitaan Antara saat memberikan pemaparan dalam Bedah Buku Kilas Balik 2013-2014 dan Coaching Clinic Foto Jurnalis yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (04/12/2014).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Divisi Pemberitaan Foto Kantor Berita Antara dengan Komunitas Fotografer Mahasiswa Universitas Bung Hatta dengan dipandu oleh Eko Yanche, Pimpinan Redaksi Metro Andalas dan dibedah oleh Abdullah Khusairi, Akademisi dari IAIN Imam Bonjol Padang.

Menurut Maha Eka Swasta, Antara tiap tahunnya meluncurkan buku kilas balik yang merupakan kumpulan foto-foto karya perwarta Antara. Bedah buku ini merupakan kegiatan ketiga yang diadakan Antara setelah Kota Manado dan Bali dalam rangka Antara Foto Goes To Campus.

“Antara Foto sebagai kantor berita foto di Indonesia yang memiliki jutaan stok foto terkait sejarah, politik, hukum, sosial, budaya, kehidupan dan perkembangan Indonesia. Selain itu Antara Foto juga memiliki kegiatan dalam pembuatan buku jurnalisik, pameran serta lomba foto.,” ucapnya.

Ia mengatakan meski hasil karya foto itu biasa, namun ketika seiring dengan berjalannya waktu akan menarik bila kembali dipublikasikan. “Kurator foto akan beropini lewat penyajian dan ketika realis akan menghasilkan perpaduakan karya yang berbeda dan bermakana,” jelasnya.

Abdullah Khusairi berpandangan seorang fotografer itu harus memiliki ketajaman nalar untuk dapat melihat momentum. Foto dan berita bila dipadupadankan akan sangat menarik karena kelas foto tidak kalah penting dengan kelas kata-kata.

“Antara Foto merupakan lembaga yang berkerja untuk mendokumentasikan sejarah bangsa Indonesia dengan foto-fotonya karena selain mengandung nilai jurnalistik tapi memiliki juga pesan. Buku kilas balik ini menjadi salah satu hasil karya yang memiliki nilai penting yang luar biasa,” ucapnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Luviarman, SE, Akt, MBA mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan Antara telah menunjuk Universitas Bung Hatta sebagai tempat untuk berbagi ilmu.

“Pewarta foto dan tulisan memiliki andil besar dalam memajukan Universitas Bung Hatta melalui publikasi di media,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan Universitas Bung Hatta juga bangga dengan dua lembaga mahasiswa ini yaitu pertama, Koma yang telah berkarya melalui foto-fotonya dan kedua, UKM Wawasan Proklamator yang telah banyak menghasilkan tulisan-tulisan yang membantu mahasiswa dalam mencari informasi di kampus ini dan dapat menjadi penyeimbang rektorat terkait berbagai informasi dan keluhan mahasiswa.

“Dengan kegiatan ini para mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat berkarya dan membangkitkan spirit dalam dunia fotografi,” harap Niki.

Bedah Buku ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari anggota Koma, pencinta dan komunitas fotografi Sumatra Barat hingga mahasiswa ISI Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 03 Desember 2014 - 12:31:50

UBH Akan Kirim 2 Pasang Duta Mahasiswa GenRe di Tingkat Provinsi
UBH Akan Kirim 2 Pasang Duta Mahasiswa GenRe di Tingkat Provinsi
bunghatta.ac.id - Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar seleksi Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Universitas yang dilaksanakan di Lantai 2 Gedung 2 Blok A Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 28 November 2014.

GenRe merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang gencar melakukan disosialisasikan kepada generasi muda. Pemilihan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini akan diikuti oleh perguruan tinggi yang memiliki Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Veky Nanda Idral mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam mengikuti duta GenRe yang nantinya akan mewakili kampus dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

“Para peserta yang telah diseleksi harus memiliki pengetahuan dalam hal personality, pengetahuan dan wawasan mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja, HIV/AIDS, Free Sex, Napza hingga pencegahan dalam pernikahan dini. Kemudian juga para peserta harus menguasai Bahasa Inggris serta pemahaman tentang adat dan budaya daerah,” jelasnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013 ini.

Berdasakan hasil seleksi, untuk Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tahun 2015 ini akan mengutus 2 pasang yang mewakili Universitas Bung Hatta yaitu untuk putra yaitu Tommy Chandra dari jurusan Sastra Inggris angkatan 2012 dan Reza Putra dari jurusan Pendidikan Biologi angkatan 2014, sedangkan untuk Putri yaitu Rani Fadila dan Aldini Claudia dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013.

“Selamat untuk teman-teman yang lolos sebab sekarang telah menjadi duta yang akan mewakili kampus kita dan dapat memberikan sosialisasi program-program GenRe kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta lainnya. Selain itu para duta yang telah mengikuti seleksi di tingkat provinsi juga dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan-rekan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu prestasi PIKM-Proklamator yang telah diraih yakni pada tahun 2011 mendapatkan juara II Putra Duta Mahasiswa (Maifitra Boni), juara III Putri Duta Mahasiswa (Refi Yuana) dan juara harapan I Duta Mahasiswa (Veny Ronela Asri). Pada tahun 2012 berhasil menyabet juara II putri Duta Mahasiswa (Yelna Oktaviana) dan juara III Putri Duta Mahasiswa (Irma Yanti Chandra).

Kemudian pada tahun 2013 berhasil menjadi juara 1 Putri Duta Mahasiswa (Anissa Dinata) sedangkan pada tahun 2014 mendapatkan juara harapan 1 putra (Ivandra Amor Ganelson), Fotogenic (Veky Nanda Idral) dan Persahabatan (Violin Aulia). (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 03 Desember 2014 - 08:36:00

Peduli HIV/AIDS, UKM Kesenian Proklamator UBH Gelar Posko Baca Puisi
Peduli HIV/AIDS, UKM Kesenian Proklamator UBH Gelar Posko Baca Puisi
bunghatta.ac.id - Memperingati hari HIV/AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar pertunjukan pembacaan puisi yang berlangsung di Lantai 1 Gedung 3 Blok A Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (02/11/2014).

Menurut Ketua UKM Kesenian Proklamator Marinus Radodo Hia, acara ini bertajuk Posko Baca Puisi yang digelar oleh divisi gerak dan teater dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa Universitas Bung Hatta semuanya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS karena selama ini selalu didiskriminasikan oleh lingkungannya.

“Kita mengajak mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk berpartisipasi menunjukan kepeduliannya dengan membaca puisi yang bertemakan tentang HIV/AIDS dan puisi-puisi tersebut telah kami sediakan. Dengan demikian kita telah memberikan dukungan, harapan dan semangat bagi mereka-mereka yang mengidap penyakit tersebut,” ungkapnya sapaan Edo ini.

Ia juga menghibau kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta agar sadar akan bahaya virus mematikan tersebut dan menjauhi hal-hal yang menjadi pemicu dan penyebab terserangnya penyakit tersebut.

“Kami ada dan kami peduli. Mari kita berikan dukungan dan tidak mengucilkan mereka. Stop HIV AIDS, kesalahanku adalah menari-nari di lingkaran darah,” imbuhnya.

Selain pembacaan puisi kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan akustikan baik dari anggota UKM Kesenian Proklamator dan mahasiswa lainnya yang juga berpartisipasi mendukung kegiatan positif ini. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Desember 2014 - 11:12:58

Membangun Kebersamaan Melalui WIMTI ke-16
Membangun Kebersamaan Melalui WIMTI ke-16
bunghatta.ac.id - Beragam cara yang dilakukan mahasiswa untuk mempererat rasa kebersamaan dan tali silaturahmi, salah satunya dengan mengadakan Kemah Bakti Mahasiswa yang diadakan di alam terbuka, seperti yang dilaksanakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang mengadakan kegiatan kemah bertajuk Wahana Integrasi Mahasiswa Teknik Industri (WIMTI) bagi mahasiswa baru angkatan 2014.

Kegiatan yang mengangkat tema Empoyering Imajination Take Ready For Action yang bertempat di Desa Harau, Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluhkota pada 28-30 November 2014 yang dihadiri oleh dosen dan alumni, serta hadir salah seorang pendiri Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta yaitu Ir. Bakri Bakar.

Ketua Pelaksana, Rahmat Rikardo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan kreatifitas mahasiswa terhadap lembaga kemahasiswaan, untuk meningkatkan rasa kebersamaan mahasiswa Teknik Industri mulai dari sesama mahasiwa, dosen dan alumni yang yang dilandasi dari motto himpunan yaitu Esprit De Corps.

“Moto himpunan tersebut merupakan semangat kebersamaan karena mahasiswa Teknik Industri meyakini dengan semangat kebersamaan apapun itu dapat diselesaikan dengan sangat baik dan pada kegiatan ini juga peserta WIMTI dapat mengetahui pengantar keilmuan Teknik Industri,” ucapnya.

Ia juga berharap acara ini dapat menjadi pemicu kebangkitan dan mengembalikan Kejayaan Teknik Industri sehingga para mahasiswa dapat merasakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bersama dosen dan alumni.

“Semoga minat mahasiswa terhadap kelembagaan semakin tingginya di dalam kehidupan kampus dan mendapat pemahaman mengenai keilmuan pengantar Teknik Industri, sebab dalam kurikulum baru didapatkan pada semester 5,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri, Meigy fernando menyampaikan kegiatan WIMTI ini merupakan bagian dari program kerja himpunan dalam salah satu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian yang diberikan berupa pengetahuan tentang bagaimana cara mengembangkan nilai ekonomi untuk masyarakat di daerah Harau melalui proposal bisnis plan untuk bisa mengembangkan industri kreatif.

“Melalui WIMTI ini mahasiswa baru dapat semangat dalam menjalani kehidupan kampis baik dalam perkuliahan maupun organisasi dan dengan semangat kebersamaan seluruh mahasiswa, dosen dan alumni bersama membangun jurusan dan himpunan menjadi lebih baik dan mampu bersaing di tingkat nasional,” harapnya.

Andesma Candra salah seorang peserta menyatakan acaranya sangat bermanfaat, memberi pembelajaran, dan memberi motivasi karena dalam acara itu kami bisa kompak, bisa merasakan keadaan alam yang sangat indah.

“Kegiatan ini juga mendidik kami menjadi semangat, dengan kebersamaan sama seperti motto Teknik Industri. Tapi yangg paling saya sukai dari kegiatan ini yaitu dapat mengunjungi dunia industri serta melihat proses industri itu secara langsung dan dapat mengenal para dosen, alumni, senior di jurusan Teknik Industri,” ujarnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Desember 2014 - 11:11:46

SPACE UBH Gelar Kursus Autocad
SPACE UBH Gelar Kursus Autocad
bunghatta.ac.id - SPACE atau School of Profesional and Continous Education (Sekolah Profesional dan Pendidikan Berkelanutan (SP2B) Universitas Bung Hatta menggelar kursus Autocad untuk angkatan pertama pada bulan Desember 2014 yang bertempat di Gedung H Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.227.160.102