Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Esok, Penari Asal India Akan Tampil di Universitas Bung Hatta

Puluhan penari asal India akan datang ke Universitas Bung Hatta untuk melakukan pertujukan seni dan kebudayaan dalam rangkaian acara yang bertajuk Festival of India di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 05 Maret 2015 pukul 09.00 WIB esok. Kegiatan yang ....

Seminar Kampus Siaga Bencana Awali Kegiatan Pelatihan SAR Nasional KSR-PMI Proklamator UBH

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan M.Hum membuka secara resmi mengadakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama dan Penyelamatan di Air Nasional I KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Proklamator Universita....

Alumni Teknik Industri UBH Akan Gelar Reunian dan Mubes

Ikatan alumni bukanlah sesuatu yang baru untuk dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi. Keberadaannya telah mewarnai dan menorehkan jejak dalam penyelenggaraan pendidikan. Bagi sebuah perguruan tinggi, ikatan alumni menjadi bagian penting dalam pengelolaan pendidikan dan harus memperoleh perhati....

Mahasiswa Teknik Kimia UBH Belajar Aplikasi Software Jurusannya

Himpunan Masyarakat Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan Pelatihan Software Teknik Kima yang dilaksanakan di Ruang Sidang FTI Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 28 Februari – 1 Maret 2015. Ketua Pelaksana Ary Susanto mengatakan keg....

Mahasiswa Teknik Industri UBH Pilih Ketua HMMJ Baru

mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung hatta mengadakan pesta demokrasi untuk melakukan pergantian kepengurusan lembaga mahasiswa ditingkat juruasan. Kegiatan tersebut dalam bentuk Musyawarah Masyarakat MAHASISWA Jurusan (MMMJ) dengan mengangkat tema “Menuj....

Rektor UBH Buka Krida FKIP 2015

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE , Akt, MBA membuka kegiatan Krida Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang diperuntukan untuk mahasiswa angkatan 2014. Kegiatan pembukaan ini diladakan di Aula Pertemuan lantai 4 Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator ....

Rabu 13 Februari 2013 - 10:00:27

BP3M, Selenggarakan Pelatihan Pengisian Borang Evaluasi Mutu Internal
BP3M, Selenggarakan Pelatihan Pengisian Borang Evaluasi Mutu Internal
bunghatta.ac.id - Status akreditasi Perguruan Tinggi adalah kinerja Perguruan Tinggi yang menggambarkan mutu, efisiensi dan relevansi suatu Program studi (Prodi). Status Terakreditasi yang diberikan kepada semua Perguruan Tinggi menjamin lulusannya memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menghadapi itu, Badan Perencanaan Pengembangan dan Pengendalian Mutu (BP3M) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan pelatihan Pengisian Borang Evaluasi Mutu Internal bagi para Pengelola Prodi dilingkungan Universitas Bung Hatta, di Aula Balairung Caraka, Kampus I UBH, Rabu,13/2.

Kepala BP3M Khadavi,ST,MT mengharapkan para pengelola Fakultas dan prodi menguasai dan memahami cara pengisian Borang EMI, sehingga mereka tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam mengajukan berbagai hal ke DIKTI antara lain seperti pengajuan akreditasi terutama bagi prodi yang dalam waktu dekat sudah harus mengajukannya sesuai dengan Kebijakan Akreditasi dari BAN-PT. (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 12 Februari 2013 - 11:08:40

bunghatta.ac.id - Mengingat calon guru harus mengenal sosok peserta didik yang beragam sosio-kulturalnya, maka multikulturalisme harus masuk ke dalam pengembangan kurikulum guru. Multukulturalisme mengandung pengertian tentan budaya yang terwujud dalam pola piker dan cara pandang,sikap,serta perilaku seseorang yang unik dan berbeda dari orang lain.

Hal itu di utarakan Prof.Dr.Sapriya,M.Ed dari Universitas Pendidikan Indonesia, dalam pemaparan makalahnya “Pengembangan Kurikulum Program S1” saat acara Lokakarya Pengembangan Kurikulum yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta, di Auala Balairung Caraka, Kampus I UBH Ulak Karang, Selasa,12/2.

Ia menyebutkan keunikan dan keberbedaan tersebut dipengaruhi oleh nilai-nilai local yang dianut oleh sekelompok masyarakat tertentu dan dari mana seseorang tersebut berasal. “Selain itu, perbedaan budaya juga dipengaruhi oleh identitasnya yang bisa ditinjau dari gender,agama, bahasa yang digunakan maupun perkembangan usia”, tambah Sapriya.

Ditambahkan, prinsip-prinsip pengembangan kurikulum pendidikan harus mencakup antara lain, keutuhan pendidikan professional guru, keterkaitan belajar mengajar,koherensi antar konten kurikulum, multikulturalisme dan kearifan local,pembaharuan dan kesinambungan, fleksibilitas, hak asasi dan kesetaraan gender, pendidikn inklusi,kesadaran lingkungan serta demokrasi.

Lokakarya pengembangan kurikulum tersebut, diikuti oleh seluruh dosen dari 7 program studi di linnkungan FKIP-UBH yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UBH Dr.Eko Alfares,Z.MSAA. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 04 Februari 2013 - 15:23:00

Transplantasi Terumbu Karang, Berbuah Hasil
Transplantasi Terumbu Karang, Berbuah Hasil
bunghatta.ac.id - Hasil transplantasi terumbu karang yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa Diving Proklamator Universitas Bung Hatta Pada bulan Oktober tahun lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa Diving Proklamator Universitas Bung Hatta, bersama-sama dengan Pelajar SDN 25 Carocok Anau Nagari Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, serta dengan masyarakat setempat pantas berbangga dan beruntung, karena kegiatan transplantasi terumbu karang di daerah mereka, dalam rangka ikut melestarikan sumberdaya kelautan dan pesisir, menunjukkan hasil yang sangat mengembirakan.

Hal itu terpantau pada monitoring dan penyelaman yang dilakukan sepanjang Sabtu (2/2) dan Minggu (3/2/2013) kemarin.

Berbagai jenis terumbu karang acropora dan non acropora yang ditransplantasi sejak beberapa bulan lalu tampak mulai tumbuh. Di antaranya jenis Pocillopra dan sejumlah jenis karang bercabang Seriatopora sp. Hasil stek terumbu karang itu terlihat telah menyatu dengan substrat berupa wadah dari semen yang dijadikan dudukan. Namun sebagian besar hasil transplantasi itu terlihat mulai didekati sedimen.

Mabruri Tanjung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Proklamator Universitas Bung Hatta Padang, menjelaskan kegiatan transplantasi itu dilakukan bersama dengan masyarakat, pelajar-pelajar tersebut sekitar 4000 buah subtrat-subtrat beton diatas rangka besi dan yang di benamkan ke dasar laut pada sampai pada kedalaman 5 meter.

“Sebelum turun kelapangan, terlebih dahulu kami mengadakan pengenalaan tentang terumbu karang dan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk pelestarian terumbu karang” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, sedimentasi yang terjadi di kawasan perairan itu disebabkan sejumlah hal. Di antaranya abrasi pantai dan struktur pulau berpasir yang dipengaruhi pola pasang gelombang dan perubahan arus yang terus terjadi.

“Untuk itulah kita lakukan monitoring sekaligus membersihkannya dari sedimen-sedimen tersebut” imbuhnya lagi.

Sementara itu David hidayat, Ketua UKM Diving Proklamator menyebutkan, kegiatan monitoring dilakukan meliputi pembersihan, penggantian bibit yang mati, mengukur tingkat pertumbuhan karang serta pemantauan jenis terumbu karang yang cocok di daerah tersebut.

"Sementara ini belum ditemukan bibit yang mati, dan karang yang di transplantasi pun sudah menempel ke substratnya meski pertumbuhanya belum terlihat," ungkapnya.

Transplantasi terumbu karang merupakan sebagai salah satu teknik pelestarian (rehabilitasi) terumbu karang yang semakin terdegradasi dengan teknik pencangkokan. Tujuan Transplantasi pada dasarnya adalah untuk pelestarian ekosistem terumbu karang yang berperan dalam mempercepat regenerasi terumbu karang yang telah rusak. Atau untuk membangun daerah terumbu karang yang baru yang sebelumnya tidak ada. **Indrawadi-humas UBH/foto: Mabruri Tanjung
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Februari 2013 - 10:15:19

402 Mahasiswa FKIP Ikuti Orientasi PLK :Tingkatkan Kompetensi Jadi Pendidik
402 Mahasiswa FKIP Ikuti Orientasi PLK :Tingkatkan Kompetensi Jadi Pendidik
bunghatta.ac.id - Praktik Lapangan kependidikan (PLK) bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan mata kuliah intrakurikuler yang penting. Sebab, kegiatan ini senantiasa berupaya untuk meningkatkan kompetensi lulusan yang bakal menjadi tenaga pendidik di masa datang.

“Karena itu, model-model pembelajaran yang terkait dengan PPL harus dapat disempurnakan dan ditingkatkan serta disesuaikan dengan perkembangan zaman,” ungkap Indang Dewata, Kadis Pendidikan Kota Padang, saat membuka pembekalan mahasiswa PLK FKIP-UBH Aula Balairung Caraka, Kampus I Ulak Karang, 1/2/13.

Disebutkan Indang, PLK bagi mahasiswa FKIP UBH tersebut dapat menjadikan mahasiswa yang unggul dan memiliki kompetensi keterampilan mengajar di sekolah nantinya dan dengan digelarnya PPL maka akan dapat menempa lulusan yang bukan saja dapat memiliki praktek keilmuan, tetapi juga memiliki pengalaman praktek mengajar secara langsung di lapangan.

Sementara itu, Dekan FKIP-UBH Dr.Marsis,MP.d menyebutkan PLK periode Februari April 2013 tersebut di ikuti sebanyak 402 orang dari 7 program studi yakni prodi pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Biologi,PGSD dan PTIK.

“Keseluruhan mahasiswa yang mengikuti PLK ini nantinya akan tersebar melakukan praktek mengajar secara langsung di SD,SMP,MTsN,SMA dan SMK se-Kota Padang” sebut Marsis.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan PLK, mahasiswa tidak hanya akan mempraktikkan teori pendidikan juga kejuruan yang sudah diterima sebelumnya di perkuliahan.Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk praktik riil yang disebut dengan real class room teaching.

Ketua UPT-PL Dra.Niniwati,M.Pd menyebutkan, orientasi PLK berlansung selama 1 hari penuh dengan mendatangkan pamateri Muhammad Hasbi,S.Pd, Kepala SMPN2 Padang dengan materi “Pengalaman Bersama Mahasiswa PLK”, sedangkan Dr.H.Welya Roza,M.Pd akan memberikan materi “Profesionalisme Calon Guru” dan Informasi Teknis Pelaksanaan PLK oleh ketua UPT-PL FKIP-UBH.(**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 31 Januari 2013 - 15:44:13

Rektor UBH, Lantik 3 Pejabat Struktural Baru
Rektor UBH, Lantik 3 Pejabat Struktural Baru
bunghatta.ac.id - Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Fachri Achmad,MSc melantik dan mengambil sumpah 3 orang struktural baru di lingkungan Universitas Bung Hatta yakni Ir.Hendri Warman,MSCE sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Yuhelmi,SE,MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Ir. Arlius,MS,Ph.D sebagai Ketua Program Studi PSP2K Program Pascasarjana, di Aula Balairung Caraka Kampus I Ulak Karang, Kamis,31/1/13.

Fachri mengatakan, penggantian dan pelantikan pejabat struktural merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dan akan dapat menimbulkan suasana baru dan akan lebih mudah mengintrospeksi diri dari apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga ke depan pejabat baru tersebut diharapkan akan mampu melahirkan program-program baru untuk kemajuan Universitas Bung Hatta ke depan.

Ia mengingatkan, untuk tetap meningkatkan etos kerja dan menerapkan disiplin, kekeluargaan, keberanian, kmomunikasi terbuka, inisiatif dan inovatif, meningkatkan kepercayaan tim dan luwes disamping terus memberikan pelayanan yang baik terhadap mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya, sehingga akan tercipta image di masyarakat bahwa Universitas Bung Hatta merupakan salah satu Perguruan Tinggi bermutu. “Sehingga orang lain pun akan bercerita tentang Universitas Bung Hatta”,tutup Fachri.

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes

Ditempat yang sama Wakil Rektor I UBH Dr. Eko Alvarez.MSAA mengatakan, akan menerima 2500 orang mahasiswa baru TA 2013/2012, tanpa melalui seleksi ujian masuk, melainkan menjaring calon mahasiswa baru melalui nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non-akademik siswa selama di tingkat SMA/SMK/MA.

Selain itu, UBH juga menerima melaui jalur prestasi non-akademik seperti seni atau olahraga, siswa yang bersangkutan wajib melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

“Jadi, kami akan menerima mereka tanpa tes dengan merujuk pada hasil Ujian Nasional dan Rapor, tentunya kami memberlakukan sistem rangking untuk mendapatkan `input` yang terbaik pula,” pungkas Eko (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 31 Januari 2013 - 13:21:51

WANGI-UTM dan IKANITA-UBH Perkuat Hubungan Serumpun
WANGI-UTM dan IKANITA-UBH Perkuat Hubungan Serumpun
bunghatta.ac.id - Rombongan Persatuan Wanita Teknologi (WANGI) melakukan lawatan ke Ikatan wanita Universitas Bung Hatta (Ikanita). Rom¬bongan Wangi tersebut di jamu Ikanita UBH di Aula Balairung Caraka, Gedung B, Kampus I, Kamis,31/1. Kedatangan rombongan Wangi tersebut disambut oleh wakil Ketua Ikanita UBH dr.Rina Eko Alvarez serta pengurus Ikanita lainnya

Rina menyebutkan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dari Wangi, sebelumnya pada bulan Mei kemarin Ikanita UBH juga telah mengunjungi Wangi di UTM-Malaysia. Pada kunjungan tersebut disepakati kalau Wangi juga akan datang ke Ranah Minang.

Sementara itu timbalan Wangi Rahimah mengatakan, pertemuan dan kunjungan itu lebih menonjolkan dan meningkatkan hubungan sillaturrahim dan intelektua¬litas antar organisasi dan berbagi cerita, menghimpun dan memajukan organisasi baik secara eksternal maupun se¬cara internal.

Menurutnya, secara internal Wangi maupun Ikanita melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan sebagai pe¬rem¬puan dengan tugas domestik, kunci keharmonisan keluarga hingga manajemen tugas gan-da perempuan antara rumah dan pekerjaan.

Selama di Ranah Minang, rombongan tersebut juga akan mengunjungi objek-objek wisata di Kota Padang, Bukittinggi, Agam serta Batusangkar. (*Indrawadi-Humas).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 30 Januari 2013 - 15:55:22

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta akan menerima mahasiswa baru TA 2013/2012, tanpa melalui seleksi ujian masuk, melainkan menjaring calon mahasiswa baru melalui nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non-akademik siswa selama di tingkat SMA/SMK/MA.

Selain itu, UBH juga menerima melaui jalur prestasi non-akademik seperti seni atau olahraga, siswa yang bersangkutan wajib melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

Hal itu di katakana Rektor UBH Prof.Dr. Fachri Ahmad,MSc di sela-sela acara workshop pengisian e-SPT di Kampus II,Jl.Bypass-Aia Pacah, Rabu,30/1.

Ia menyebutkan, hal itu tidak menjadi masalah bagi Universitas Bung Hatta, karena semua program studi yang ada di lingkungan UBH telah terakreditasi dengan peringkat “B”.

“Jadi, kami akan menerima mereka tanpa tes dengan merujuk pada hasil Ujian Nasional dan Rapor, tentunya kami memberlakukan sistem rangking untuk mendapatkan `input` yang terbaik pula,” ujar Fachri.

Tahun ajaran 2013/2014, katanya, UBH akan menerima 3.000 mahasiswa baru untuk 25 program studi yang tersebar di 7 Fakultas.

“Dari 3.000 mahasiswa baru tersebut, UBH juga akan menyediakan kursi untuk mahasiswa Bidik Misi (mahasiswa miskin yang diberi beasiswa penuh oleh Kemdiknas) serta mahasiswa yang yang menerima bantuan biaya pendidikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, serta mahasiswa yang di biayai oleh Pemda”, tutup Fachri. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 30 Januari 2013 - 11:47:26

Perguruan Tinggi Berperan Tingkatkan Penerimaan Pajak Negara
Perguruan Tinggi Berperan Tingkatkan Penerimaan Pajak Negara
bunghatta.ac.id - Perguruan tinggi (PT) dinilai memiliki peran dalam meningkatkan penerimaan negara melalui pajak. Bukan hanya itu, PT juga memiliki peran penting dalam rangka menciptakan good governance di Direktorat Jenderal Pajak.

Demikian ungkap Kanwil DJP Sumbar-Jambi M.Ismiransyad dalam membuka Workshop Pengisian e-SPT yang digelar Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta, di Kampus II Jl.Bypass-Aia Pacah, Rabu,30/1.
Rektor UBH Prof.Dr. Fachri Ahmad,MSC dalam sambutannya mengatakan, Perguruan Tinggi dalam meningkatkan penerimaan pajak, dapat ditempuh melalui sosialisasi dengan menyampaikan informasi perpajakan kepada masyarakat. Kesadaran wajib pajak dapat ditumbuhkan melalui sosialisasi yang dilakukan PT.

Menurutnya Universitas Bung Hatta sebagai salah satu perguruan tinggi turut serta berperan dalam meningkatkan jumlah masyarakat terpelajar dan sangat penting dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat di bidang pajak.

“Selain itu, melalui pengawasan proses reformasi pajak juga berperan pada terciptanya good governance di DPJ agar menjadi institusi yang bersih dan dipercaya”, ujarnya.

Ketua pelaksana Yeasi Damayanti,SE menyebutkan, workshop tersebut dikikuti oleh 35 orang peserta yang berasar dari Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Perwakilan dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi, Dosen luar biasa, perwakilan dari karyawan bidang keuangan,dari koperasi bidang keuangan, HMJ, Ketua BEM, dan DPM Fakultas Ekonomi.

“Para peserta akan diberikan materi oleh Aguslan,SE,MSi dan Verizal Suryadi,SH, dari Kakanwil DJP Sumatera Barat-Jambi”, imbuh Yeasi.(**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 28 Januari 2013 - 09:50:59

Guru Juga Sebagai Pembina Pramuka Tingkat Dasar
Guru Juga Sebagai Pembina Pramuka Tingkat Dasar
bunghatta.ac.id - Para guru di Sekolah Dasar (SD) diminta menguasai ilmu kepramukaan minimal untuk tingkat dasar agar bisa sejak awal memberikan pembinaan kemandirian bagi anak didik, demikian di katakana Rektor UBH Prof.Dr. Fachri Ahmad,MSc, usai pembukaan Pelatihan Kepramukaan Dasar Mahasiswa Pendidikan Gurus Sekolah Dasar (PGSD) UBH di pelataran prkir Gedung B Kampus I Ulak Karang Padang, Senin (28/1).

“Sebagai guru kelas, mereka (para guru SD) tidak hanya bertugas sebagai guru mata pelajaran namun juga sebagai pembina kepramukaan untuk tingkat dasar” imbuh Fachri.

Sementara itu, Pembina Putra Pramuka Racana Gudep Padang 01109-01110 UBH Drs. Riswandi,M.Si mengatakan, pihak Universitas memfasilitasi mahasiswa mereka untuk mengikuti diklat pendidikan kepramukaan diluar jam kuliah karena sulit untuk menambah mata kuliah kepramukaan.

Pelatihan Kepramukaan Dasar Mahasiswa Pendidikan Gurus Sekolah Dasar (PGSD) tersebut diikuti 418 orang peserta dan berlangsung selama satu minggu. Empat hari kegiatan dilaksanakan di kampus UBH dan 3 hari di Bumi Perkemahan Padang Besi. (** Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 22 Januari 2013 - 09:46:58

bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta mengadakan Sosialisasi Undang-Undang No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Sosialisasi dan Penjamin Mutu di Aula Balairung Caraka,Gedung B Kampus I UBH, Selasa,22/1-13.

Acara dibuka oleh Rektor UBH Prof.Dr.Fachri Ahmad,MSc yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Universitas Bung Hatta. Sosialisasi undang-undang pendidikan tinggi itu digelar bertujuan agar undang-undang ini dapat dipahami oleh semua civitas akademika perguruan tinggi dengan baik.

Sesi pertama secara parallel narasumber Dr.Eko Alvares Z,MSA akan menyampaikan materi Sistem Penjamin Mutu Perguruan Tinggi dan UU No.12 tahun 2012, Evaluasi Mutu Internal disampaikan oleh Dra Susi Herawati,MPd dan Sosialiasai Instrumen EMI Universitas Bung Hatta di sampaikan oleh Drs. Khairudin,M.Si.

Di sesi kedua Dr.Ir. Suparno,M.Si memberikan materi Pangkalan data Perguruan Tinggi, Fivi Anggraini,SE,M.Si Ak dengan materinya Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia serta Dr.Azrita,S.Pi,M.Si menyampaikan E-Jurnal.(**Indrawadi-Humas)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.90.198.182