Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Tinjau Pembangunan Blok B III

Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. Hasan Basri Durin dan Jajaran Pengurus Yayasan, Senin,26/1/15 Tinjau Pembangunan Gedung Blok B III Kampus Proklmator II. Blok B III tersebut pada Semester Genap TA 2014/2015 akan segera di fungsikan untuk Poliklinik Kesehatan Rahmi Hatta yang ak....

Sosialisasi Posdaya Proklamator, Kenalkan Tas Laptop Dari Sampah

Limbah plastik adalah bahan yang sulit diuraikan mikroorganisme jika hanya ditimbun di dalam tanah. Butuh waktu hingga ratusan tahun lamanya untuk membuat plastik dapat terurai. Butuh banyak cara untuk dapat mereduksi limbah plastik tersebut. Salah satunya, yaitu dengan memanfaatkannya menjadi baran....

240 Mahasiswa FKIP UBH Ikuti Praktik Lapangan Kependidikan

Sebanyak 240 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengikuti kegiatan Orientasi Praktik Lapangan Kependidikan di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (23/01/2015). Dalam sambutan pembukaannya Wakil Rektor I Universitas....

Mahasiswa Hukum UBH Penelitian di International Committee of the Red Cross Indonesia

Yudhi Rahman mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta melakukan melakukan penelitian tugas ke International Comminte Of The Red Cross (ICRC) Delegasi Indonesia di Jakarta pada 12-15 Januari 2015 lalu. Menurut Yudhi penelitian yang dia lakukannya seputar kasus-kasus yang terjadi kepada pet....

Gubernur Sumbar Dukung Forum Akademis Samudra Hindia

Beberapa bulan kedepan Forum Akademis Samudra Hindia akan segera dideklarasikan. Forum ini dibentuk oleh 14 perguruan tinggi ternama dari Indonesia dan Malaysia. Untuk mempersiapkannya Tim Forum Akademis Samudra Hindia Universitas Bung Hatta mengadakan audiensi dengan Gubernur Sumatra Barat di Ruma....

Sry Melvy, Mahasiswa Sastra Jepang UBH Dikirim ke Jepang

Satu lagi mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta yaitu Sry Melvy mahasiswa angkatan 2012 akan berangkat ke Jepang mengikuti program Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths (JENESYS) 2.0 atau Jaringan Pertukaran untuk Mahasiswa dan Pemuda Jepa....

Rabu 10 Oktober 2012 - 12:30:11

bunghatta.ac.id - Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta bekerjasama dengan Bursa Efek IDX Cabang Padang menggelar Olimpiade Pasar Modal, Rabu,10/10 di Gedung 3 Kampus II UBH Jl.By Pass Aia Pacah.

Menurut Antoni,SE,ME,PhD Dekan Fakultas Ekonomi-FE, acara yang digelar tersebut diikuti oleh 36 siswa dan majelis guru dari 16 SMU terpilih se-Sumatera Barat yang menitikberatkan tentang pengetahuan seputar pasar modal utamanya mengenai perdagangan saham dan obligasi di lantai bursa.

Selain untuk mendukung program Bursa Efek Indonesia Antoni menambahkan, "Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang dunia pasar modal, menumbuhkan minat dan kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam dunia pasar modal, dan membantu meningkatkan jumlah investor," imbuhnya

Sementara itu, di Aula Balairung Caraka Kampus I Ulak Karang, Fakultas Ekonomi UBH bekerjasama dengan PT.Ferron Parmaceuticals juga menggelar presentasi dan perekrutan calon-calon karyawan yang di ikuti oleh alumni maupun calon-calon wisudawan Fakultas Ekonomi.

Antoni menjelaskan, berbagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan terus dilakukan Fakultas. Selain memperhatikan kualitas input dalam proses rekruitmen, Fakultas juga terus mengupayakan peningkatan dalam kualitas mahasiswa melalui pembaruan sistem kurikulum dan proses pendidikan/pengajarannya, serta penyediaan sarana prasarana yang memadai dan kualitas.

“Slain itu, peningkatan kompetensi, etos kerja dan kualitas dosen, peningkatkan emotional skill dan soft skill mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, dan lainnya juga terus dilakukan”, ujarnya mengakhiri (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 09 Oktober 2012 - 14:17:03

Tanam Ribuan Bibit Terumbu Karang, Diving Proklamator Dampingi Pelajar SD Kampung Carocok Anau Pessel
Tanam Ribuan Bibit Terumbu Karang, Diving Proklamator Dampingi Pelajar SD Kampung Carocok Anau Pessel
bunghatta.ac.id - Pelajar SDN 25 Carocok Anau Nagari Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, pantas berbangga dan beruntung, karena dari dini mereka telah terlibat langsung melakukan transplantasi terumbu karang di daerah mereka, dalam rangka ikut melestarikan sumberdaya kelautan dan pesisir.

Bersama masyarakat, pelajar-pelajar tersebut berupaya melakukan rehabilitasi terumbu karang dengan metode transplantasi terumbu karang yang di letakkan diatas 4000 buah subtrat-subtrat beton diatas rangka besi dan selanjutnya di benamkan ke dasar laut pada sampai pada kedalaman 5 meter.

Kegiatan transplantasi terumbu karang itu sendiri merupakan bagian dari kegiatan Program Nasional Pemberdayan Masyarakat Lingkungan Mandiri Perdesaan (PNPM-LMP) di kenagarian tersebut.

Menurut pendamping kegiatan, Mabruri Tanjung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Proklamator Universitas Bung Hatta Padang, mengatakan sebelum langsung mengajak para pelajar tersebut melakukan transplantasi, untuk tahap pertama diadakan pengenalaan tentang terumbu karang dan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk pelestarian terumbu karang.

“Selanjutnya dari perkenalan dengan pelestarian terumbu karang, maka diharapkan timbul kecintaan sehingga akan terlahir generasi penyelamat terumbu karang”, ujar Tanjung.

Tanjung menambahkan, anak-anak itu sejak dari awal telah di libatkan, mulai dari tahap sosialisasi, cara pembuatan subtrat, bahkan juga di ajarkan cara menyelam dengan snokeling.

“Untuk lebih merangsang kecintaan mereka, kami juga memutarkan berbagai film-film tentang terumbu karang dan kelautan” imbuh Tanjung.

Transplantasi terumbu karang merupakan sebagai salah satu teknik pelestarian (rehabilitasi) terumbu karang yang semakin terdegradasi dengan teknik pencangkokan. Tujuan Transplantasi pada dasarnya adalah untuk pelestarian ekosistem terumbu karang yang berperan dalam mempercepat regenerasi terumbu karang yang telah rusak. Atau untuk membangun daerah terumbu karang yang baru yang sebelumnya tidak ada. **Indrawadi
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 08 Oktober 2012 - 10:55:17

14 November, Fakultas TI UBH Gelar Seminar Rekayasa Sain dan Teknologi
14 November, Fakultas TI UBH Gelar Seminar Rekayasa Sain dan Teknologi
bunghatta.ac.id - Untuk menumbuh kembangkan potensi di Indonesia khususnya di Sumbar, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (UBH), tanggal 14 November nanti akan melaksanakan Seminar Nasional Tahunan dengan Judul Rekayasa Sain dan Teknologi (RESATEK), di Aula Balairung Caraka Kampus I Universitas Bung Hatta.

Rencananya seminar RESATEK tersebut akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat key note speaker, dan penyampaian makalah lain oleh Dirut PT.Semen Padang Ir. Munardi Arifin ,SE,Akt.MM., Dr. Tatang Hermas Soeraswijaya (dosen ITB), serta Supramu Santoso,MBA, Presiden Direktur &CEO PT.Supreme Energy.

Menurut Desi Muhti, salah seorang panitia pelaksana seminar, menyebutkan Fakultas Teknologi Industri UBH concern untuk mengaktifkan ketiga unsur segitiga industri yakni praktisi (pelaku usaha), pemerintah (regulator) dan lembaga pendidikan serta penelitian (penyedia teknologi).

"Bila ketiga unsur dari segitiga industri ini sudah aktif dan memainkan perenannya masing-masing maka kami yakin kawasan industri akan bermunculan di Indonesia khususnya di Sumatera Barat, "katanya.

Menurutnya lagi, pada seminar tersebut akan mempertemukan ketiga unsur segitiga industri tersebut untuk membicarakan permasalahan. Tantangan dan potensi pengembangan industri khususnya di Sumatera Barat. Panitia seminar juga mengundang pelaku usaha, assosiasi pengusaha dan pemilik modal (termasuk perbankan).

Dengan adanya seminar ini penitia pelaksana berharap berbagai permasalahan dari sisi praktisi dapat dicarikan jalan keluarnya secara marathon baik dari sisi regulasi maupun dari teknis/teknologi. Karena itu pihak pemerintah yakni, pemerintah pusat, daerah dan dinas terkait harus berupaya mencarikan jalan keluar dan menjadi fasilitator bagi pelaku usaha baik dengan masyarakat, dengan pelaku pasar maupun dengan penyedia teknologi.

"Saat ini panitia masih menerima makalah dari berbagai praktisi untuk menyampaikannya dengan alternatif topik makalah antara lain: mekatronik, sistem kontrol dan automasi, energi, teknologi manufaktur dan sistem produksi, teknologi komunikasi dan informatika, teknologi pangan, disain/simulasi, manajemen dan pemasaran, teknik pemisahan dan pemurnian, biotechology, sampai dengan tanggal 5 November, atau via E-mail semnas.reastek2012@gmail.com dan resatek_fti3@yahoo.com. “ kata Desi mengakhiri.(**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Oktober 2012 - 11:18:47

bunghatta.ac.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta menggelar seminar hasil-hasil penelitian yang dilakukan dosen-dosen di lingkungan Universitas Bung Hatta peraih hibah dari DIKTI, Internal maupun dari berbagai sumberdana lainnya, Selasa, 2/10 di Auala Balairung Caraka Kampus I UBH.

Rektor UBH Prof.Dr.Hafrijal Syandri,MS dalam sambutannya menyebutkan bahwa penelitian ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi dosen terkait kenaikan pangkat dan jabatan, melainkan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Seorang dosen atau staf pengajar di peguruan tinggi tanpa ada melakukan penelitian, sama dengan guru, artinya guru plus”, ujar Hafrijal memberikan motivasi.

Ia juga meminta LPPM agar sesering mungkin menggelar seminar-seminar penelitian maupun workshop ataupun pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan maupun merangsang dosen-dosen muda untuk bergiat melakukan penelitian serta bersaing untuk mendapatkan dana-dana hibah yang disediakan Dikti maupun Yayasan Pendidikan Bung Hatta

“Ini merupakan landasan yang kuat bagi dosen dalam melakukan penelitian atau riset.” Imbuh Hafrijal

Sementara itu Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UBH Dr. Elfiondri,M.Hum mengatakan bahwa perkembangan hasil penelitian dosen UBH dari tahun ke tahun semakin menggembirakan. Hal ini terbukti dari semakin bertambahnya dosen yang menerima dana hibah penelitian dan semakin luasnya sumber dana penelitian yang bisa diakses.

Seminar hasil penelitian yang digelar LPPM tersebut, menghadirkan 17 pemakalah dari dosen-dosen yang melakukan penelitian yang berasal dari semua Fakultas dan program studi di lingkungan Universitas Bung Hatta. (**Indrawadi-humas UBH)

Artikel terkait : http://www.bunghatta.ac.id/artikel/132/guru-atau-dosen.html
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 28 September 2012 - 09:14:10

UBH Operasionalkan Bus Kampus
UBH Operasionalkan Bus Kampus
bunghatta.ac.id - Untuk mempermudah dan memperlancar mobilisasi Dosen,Karyawan dan Mahasiswa UBH pasca pindahnya Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta ke Kampus II Jl.By Pass Aia Pacah. Saat ini dapat memanfaatkan bus kampus yang telah beroperasi sejak 24 September 2012 lalu sampai seterusnya setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Bus berangkat dari setiap jam 07.00 WIb Jumat dari Kampus I Ulak Karang ke Kampus II, dan jam 09.30 dari Kampus II ke kampus I Ulak Karang. Siangnya jam 12.30 WIB berangkat dari Kampus I ke Kampus II dan jam 15.30 Wib kembali Kampus I via Jalan Siteba-By Pass-Kampus II pulang pergi.

Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Hendra Kusuma, S.Pi., M.Si, mengatakan Bus Kampus yang dipakai ini boleh dinaiki oleh semua masyarakat kampus Universitas Bung Hatta tanpa dikenakan biaya.

"Ini dilakukan untuk memudahkan mereka yang ada keperluan harus bolak-balik dari kampus I ke kampus II,"ucapnya.

Ia menyebutkan kebijakan menjalankan bus kampus tersebut telah disosialiasasikan dan disampaikan kepada seluruh dekan di lingkungan UBH untuk di teruskan kepada seluruh mahasiswa yang akan memanfaatkan jasa bus kampus tersebut.

Lala, salah seorang mahasiswa FKIP mengatakan, keberadaan bus kampus ini sangat membantu mahasiswa untuk bolak balik ke kampus dari Kampus II ke Kampus I, karena menurutnya fasilitas lainnya seperti perpustakaan masih berada di Kampus I.

"Kan tidak semuanya yang punya kendaraan pribadi maupun motor, kalau bisa sebaiknya Bus tersebut via jalan Maransi, karena banyak mahasiswa UBH yang kos di seputaran jalan tersebut”, usul Lala.

Sementara itu sopir Bus Kampus tersebut mengatakan, via jalan Maransi bus tersebut tidak memunkinkan, karena jalannya sempit dan kecil, serta sangat padat.

“Untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan, kita memilih jalur Siteba-By Pass, belum lagi becak motor di jalan Maransi tersebut sangat banyak dan memakan separo jalan” ujar Herman. (*Indrawadi-Humas/Aisyah-WP)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 28 September 2012 - 08:56:10

Jadwal Bus Kampus (Gratis)
Jadwal Bus Kampus (Gratis)
bunghatta.ac.id - 07.00 WIB dari Kampus I ke Kampus II
09.30 WIB dari Kampus II ke Kampus I
12.30 WIB dari Kampus I ke Kampus II
15.30 WIB dari Kampus II ke Kampus I

Jalur: Kampus I-Jonni Anwar-Siteba-ByPass-Kampus II (PP)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 25 September 2012 - 09:46:14

Jadwal Bus Kampus
Jadwal Bus Kampus
bunghatta.ac.id - Untuk kelancaran mobilitas Dosen/Karyawan/Mahasiswa dari Kampus I Ulak Karang ke Kampus II Aia Pacah dan sebaliknya, (via Siteba-By Pass-Kampus II PP) GRATIS

Berikut jadwal Bus Kampus:

07.00 WIB dari Kampus I ke Kampus II
09.30 WIB dari Kampus II ke Kampus I
12.30 WIB dari Kampus I ke Kampus II
15.30 WIB dari Kampus II ke Kampus I

Bagi Dosen/Karyawan/Mahasiswa yang naik di jalan, silahkan di stop busnya, usahakan agak jauh dari angkot, untuk menghindari terganggunya pengguna jalan lain
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 21 September 2012 - 11:18:54

MoU Pemkab Kep.Mentawai dengan UBH: Yudas Sabaggalet: Membangun Mentawai Mulai Dengan Meningkatkan SDM
MoU Pemkab Kep.Mentawai dengan UBH: Yudas Sabaggalet: Membangun Mentawai Mulai Dengan Meningkatkan SDM
bunghatta.ac.id - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan 34 % tingkat pendidikan masyarakat Mentawai tidak tamat Sekolah Dasar, dari 2600 PNS maupun Tenaga Guru 45 % diantaranya tingkat pendidikannya hanya tamat SMA.

Hal itu di ungkapkanya saat menandatangani naskah MoU antara Pemkab Kep.Mentawai dengan Universitas Bung Hatta, di ruangan sidang Rektor UBH Kampus I Ulak Karang, Jumat,21/9 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Mentawai Hendri Ori Satoko dan perwakilan Dinas Pendidikan Mentawai Besli,A.Md.Pd.

Ia menyebutkan, ketika dilantik jadi Bupati, bersama-sama dengan DPRD Mentawai program utama untuk membangun Mentawai adalah dengan meningkatkan Sumberdaya Manusia melalui pendidikan, karena menurutnya salah satu masalah untuk mengelola potensi sumberdaya alam yang begitu besar di Mentawai memerlukan tenaga-tenaga yang terampil dan berpendidikan.

“Harapan dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada putra/putri Mentawai ke berbagai Universitas, dan begitu mereka tamat akan kembali membangun Mentawai untuk sejajar dengan Kabupaten-Kabupaten lain” harap Yudas.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD Kep.Mentawai Hendri Ori Satoko dalam sambutannya menambahkan, pihaknya telah mengangarkan 20 % anggaran untuk sektor pendidikan.

“Saat ini sudah ada sekitar 200 orang putra/putri Mentawai yang melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi yang ada, baik di Sumatera Barat sendiri maupun yang di Pulau Jawa, baik yang mandiri maupun yang di biayai Pemda ” ujar Hendri.

Ia menegaskan, Bupati dan DPRD komit untuk mengangarkannya setiap tahun dan MoU yang telah di jalin dengan berbagai pihak tersebut terus akan berkelanjutan, tidak hanya di sektor pendidikan, tetapi juga di segala bidang.

Sementara itu Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Hafrijal Syandri,MS menyebutkan, saat ini di Universitas Bung Hatta ada sekitar 50-an mahasiswa UBH yang berasal dari Mentawai, dan untuk TA 2012/2013 ini, 40-an orang asal Mentawai yang di biayai Pemda Mentawai telah mengikuti perkuliahan.

Hafrijal menyebutkan, peluang untuk anak-anak Mentawai melanjutkan pendidikan di UBH tidak hanya FKIP saja, tetapi juga di fakultas-fakultas lain di lingkungan UBH, seperti Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Hukum,Ekonomi, Teknik Sipil, Teknologi Industri maupun Ilmu Budaya.(**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 20 September 2012 - 13:50:17

Kuliah hari pertama di Kampus II
Kuliah hari pertama di Kampus II
bunghatta.ac.id - Hari Pertama Kuliah di Kampus II Jl.By Pass Aia Pacah
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 19 September 2012 - 13:48:57

Pakar Kelautan ZMT-Bremen Berikan Kuliah Umum di FPIK-UBH
Pakar Kelautan ZMT-Bremen Berikan Kuliah Umum di FPIK-UBH
bunghatta.ac.id - Pakar Ilmu Kelautan dari Centre for Tropical Marine Ecologie (ZMT), Bremen Dr. Andreas Kunzmann berkesempatan membagikan sebagian ilmu pada mahasiswa baru dan para dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Bung Hatta (FPIK-UBH), Rabu,19/9.

Dr. Andreas Kunzmann datang dari Vietnam dan Selasa (18/9) baru saja melakukan melakukan penyelaman di Pulau Pieh, setelah 12 tahun yang lalu ia terakhir kali melakukan penyelaman terumbu karang disana.

Pada kuliah umum ini, dia lebih banyak memaparkan tentang berbagai kesempatan melalui lembanganya untuk melakukan penelitian bersama atau pun yang ingin membuat skripsi maupun tesis di sektor kelautan dan pesisir.

Pemaparan ahli dari Jerman tersebut dalam bahasa Inggris dan sesekali berbahasa Indonesia yang mendapat perhatian serius dari para dosen dan mahasiswa.

Dikatakan, Kunzmann, setiap hasil-hasil penelitian, harus di publikasikan dalam bentuk berbahasa Inggris. “Paling kurang judul dan Abstraknya harus berbahsa Inggris” ujarnya tegas.

Soal terumbu karang di Sumatera Barat menurutnya, punya harapan untuk kembali pulih dan baik seperti tahun 1990 lagi. Ia memberi contoh, ketika pertama kali ia melakukan penelitian dasar terumbu karang di Pulau Pieh, kondisinya mencapai 80 % dalam kondisi sangat baik, di sebabkan berbagai faktor kondisi tersebut sangat jauh menurun.

“Namun kondisi itu punya harapan, banyak di site-site tertentu, juvenil-juvenil dan bibit-bibit terumbu karang sudah mulai recovery” tambahnya.

Ia menyarankan, agar pihak-pihak terkait untuk merangkul dan bekerjasama dari multi sektor untuk memulihkan kembali kondisi terumbu karang di Sumatera Barat, baik dari sisi penelitian, penegakan hukum dan lain sebagainya.

Di Universitas Bung Hatta sendiri khususnya di Fakultas Perikanan, Dr. Andreass Kunzmann bukanlah sosok yang asing. Dari tahun 1990 s/d 1997 ia ditugaskan lembaganya untuk menjadi staf pengajar di Fakultas Perikanan UBH, dan dari tangan dia jugalah lahir penyelam-penyelam dan peneliti-peneliti muda terumbu karang/kelautan/perikanan maupun sumberdaya pesisir lainnya dari Universitas Bung Hatta.

Salah satunya adalah Diving Proklamator yang kini telah berkembang menjadi Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang dulunya adalah sebagai kegiatan ekstra kurikuler bagi mahasiswa yang ingin mendalami dunia bawah air. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.161.185.244