Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Bupati Kabupaten Solok Terima Mahasiswa KKN-PPM Dari 8 Perguruan Tinggi

Bupati Solok, H. Syamsu Rahim, hari Senin (29/06/2015), menerima mahasiswa KKN dari 8 Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, secara simbolis, bertempat di Ruang Pelangi, Kantor Bupati Solok. Selain Bupati Solok, hadir pada acara penyambutan tersebut antara lain Kepala BPM, H. Khairi Yusri, Sekretar....

Saat KKN-PPM, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Berikan Tausyiah

Bulan Ramadan tidak menjadi halangan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta untuk membuat kegiatan dan pendekatan kepada masyarakat bahkan berbagi ilmu dengan memberikan ceramah di masjid. Seperti yang dilakukan oleh Tomi Chandra ma....

Mahasiswa KKN-PPM UBH Kenalkan Metode Belajar Yang Asik Untuk Anak-Anak

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) mulai melaksanakan program pokoknya dengan memperkenalkan metode pembelajaran melalui media permainan. Seperti program pokok yang dilaksanakan oe....

Mahasiswa KKN-PPM UBH Manfaat Kartu Remi dan Koa Bekas Jadi Kerajinan Tangan

Tidak banyak masyarakat yang memanfaatkan barang-barang bekas yang terbilang tidak berharga padahal bila diolah sedemikian rupa akan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga dapat menambah pemasukan bagi masyarakat dan juga dapat mengurangi limbah. Melihat peluang tersebut mahasiswa Universitas B....

Mahasiswa KKN-PPM UBH Lakukan Sosialisasi Program

Untuk lebih mendekatkan diri dan menyukseskan program kerja selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) ditiap nagarinya, mahasiswa Universitas Bung Hatta mengadakan sosialisasi dan melakukan diskusi dengan perangkat kenagariaan dan masyarakat setempat. Wi....

Mahasiswa KKN-PPM UBH Berdayakan Masyarakat Lewat Budidaya Pepaya Madu

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta di Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluhkota melakukan pemberdayaan masyarakat dengan melakukan budidaya pepaya madu. Ghina Okthawilanda salah satu mahassiwa KKN-PPM Universit....

Jumat 08 Agustus 2014 - 13:54:02

Melalui KKN Tematik, UBH Lakukan Pendampingan Desa Tangguh Bencana
Melalui KKN Tematik, UBH Lakukan Pendampingan Desa Tangguh Bencana
bunghatta.ac.id - Aturan dalam membangun rumah di daerah rawan gempa tergadang luput jadi perhatian masyarakat, padalah ketika guncangan tiba dan banyak bangunan yang rusak, barulah kita menyadari betapa pentingnya membangun rumah yang tahan gempa sesuai dengan karakteristik wilayahnya.

Menyikapi hal tersebut Dosen Fakultas Teknik Sipi dan Perencanaan Universitas Bung Hatta melakukan sosialisasi dan penerapan langsung membangun Rumah Tahan Gempa di Korong Kota Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (07/08/2014).

Kabupaten Padang Pariaman dipilih menjadi lokasi untuk melakukan kegiatan Hibah KKN Tematik Dikti 2014 melalui pendampingan desa tangguh bencana dalam rangka pemberdayaan pelatihan kader masyarakat yang diketuai oleh Ketua Tim, Ir. Hendri Warman MSC yang juga menjadi Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu.

Tim ini juga beranggota Ir. Nasril S, MT, IAI dan Ir. Yaddi Sumitra, MT yang berasal dari jurusan Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur. Hibah Dikti tersebut melibatkan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) yang berada di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan oleh Ir. Nasrul S, MT mengenai pedoman pelaksanaan teknis dalam pembuatan rumah sederhana tahan gempa dan memperbaiki rumah pasca gempa untuk para masyarakat dan tukang bangunan di daerah tersebut.

Nasrul mengatakan gempa bumi dapat datang kapan saja tanpa kita bisa prediksi dan sadari. Sumatra Barat merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat rawan terhadap guncangan gempa terutama daerah Kabupaten Padang Pariaman, untuk itu perlu dilakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi acaman dan dampak yang akan terjadi salah satunya dengan mempersiapkan rumah tahan gempa.

“Selama ini masyarakat banyak yang membangun rumah tanpa kontruski balok pondasi, kolom praktirs dan balok ring sehingga kekuatan bangunan masih minim,” sebutnya.

Ia menjelaskan ingin membangun dan bangunannya ingin diperkuat dapat dilakukan dengan menempel dinding dengan kawat anayam dan memasang bingkai beton tulang, memperkuat dan memperbaiki tulang serta sambungan bingkai yang tidak memenuhi syarat.

“Syarat minimum bangunan tahan gempa itu harus dibangun di tanah yang berpasir, mutu bahan dan cara pengerjaan harus benar sesuai dengan ketentunannya serta semua bangunan baik pondasi, kolom balok, dinding, rangka atap dan atap harus disambung dengan baik agar menjadi satu kesatuan,” ulasnya.

Sementara itu, Mahyuni Dt. Kamuli, Wali nagari Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya Universitas Bung Hatta untuk menempaktkan para mahasisiwanya melaksankan KKN di daerahnya sekaligus dipilih menjadi tempat untuk melakukan pemberdayaan memlalui program yang diberikan pemerintah melalui KKN Tematik.

“Nagari kita ini cukup luas dan baru mengalami pemekaran, jadi sangat diperlukan sekali pemberdayaan baik oleh pemerintah maupun perguruan tinggi dan saat ini tengah dilakukan oleh Universitas Bung Hatta melalui mahasiswa yang KKN disini,” sebutnya.

“Kita berharap untuk tahun berikutnya, daerah kita ini menjadi lokasi untuk dilaksanakan pemberdayaan lagi dan selama mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta melaksanakan programnya sejauh semuanya aman,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 masyarakat dan tukang bangunan serta mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta. Usai sosialisasi, tim juga melakukan survei kepada salah satu rumah terpilih untuk dilakukan penguatan bangunannya pasca terkena dampak gempa 30 September lalu. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 08 Agustus 2014 - 13:21:23

Peringati HUT RI, Mahasiswa KKN-PPM Nagari Gadur Beri Bantuan Alat Olahraga
Peringati HUT RI, Mahasiswa KKN-PPM Nagari Gadur Beri Bantuan Alat Olahraga
bunghatta.ac.id - Memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-69, mahasiswa Universitas Bung Hatta yang melakukan program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Nagari Gadur Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan peralatan olahraga kepada masyarakat setempat, Kamis (07/08/2014).

Febrina Rahmat Diningsih, salah satu mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta Nagari Gadur mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan kenang-kenangan dari para mahasiswa kepada pemuda setemat yang berupa penyerahan bola kaki, bola voli dan net.

“Pada tanggal 9 Agustus 2014 mendatang peralatan olah raga tersebut untuk melengkapi acara yang akan kami adakan dalam menyambut hari kemerdekaan dan bertujuan untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara mahasiswa dan pemuda yang telah terjalin hampir satu bulan ini,” sebutnya.

Ia menambahkan acara yang akan diadakan adalah perlombaan bola voli dan lomba tarik tambang yang akan di ikuti para pemuda dan mahasiswa mahasiswi KKN PPM Universitas Bung Hatta Bagari Gadur.

“Selain itu untuk pelaksanaan kegiatan MTQ, kita juga turut membantu baik secara finansial dan ide pikiran demi menyukseskan acara ini,” imbunya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 06 Agustus 2014 - 12:48:52

Mahasiswa KKN-PPM UBH Bungus Diskusi Dengan Nelayan
Mahasiswa KKN-PPM UBH Bungus Diskusi Dengan Nelayan
bunghatta.ac.id - Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kelurahan Bungus Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang mengadakan diskusi dengan masyarakat mengenai penanganan hasil tangkapan Ikan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini dilaksnakan oleh mahasiswa dari Fakultas Perikanaan dan Ilmu Kelautan yaitu Lolitha Uthary, Sherly Yesika Afrina, Guscania, Reffi Aryzegovina, Yudi Pratama dan Novia Vanda yang menjalakan program pokoknya di KAN Adat Nagari yang terletak di Batuang, Teluk Kabung Utara.

Mutya Azshari Ardi, mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta di Bungus mangatakan kita disini memperkenalkan kepada masyarakat yang umumnya bekerja sebagai nelayan mengenai cara penanganan ikan dan diskusi tentang pemasalahan apa saja yang dihadapi oleh nelayan.

“Kehidupan ekonomi masyarakat pesisir disini cukup rendah, sementara di lingkungannya berdiri perusahaan penangkapan ikan yang besar. Saat diskusi para nelayan berbicara secara praktek dilapangannya dan bagaimana penanganan hasil tangkapan ikan setelah melaut,” ungkapnya.

Ia mengatakan berdasarkan hasil survey kita dengan membagikan kuisinoer kepada beberapa klompok nelayan di daerah Teluk Kabung Utara maka kita mengadakan diskusi bersama dengan masyarakat pesisir khususnya nelayan.

"Dengan diskusi ini para mahasiswa dapat mengkaji apa peranan serta apa dampak yang diberikan oleh perusahaan ini. Tentunya dengan kegiatan ini semoga dapat membantu masyarakat agar dapat meningkatkan taraf hidupnya,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ir. Yempita Efendi, MS, anggota kelompok nelayan, tokoh masyarakat baik dari Ketua RT, RW,Kelurahan, Kecamatan hingga Ibu-Ibu PKK dengan peserta lebih dari 50 orang. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 05 Agustus 2014 - 15:52:20

Rektor Tinjau Ujian Menggambar Calon Mahasiswa Teknik Arsitektur
Rektor Tinjau Ujian Menggambar Calon Mahasiswa Teknik Arsitektur
bunghatta.ac.id - Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, AKt, MBA meninjau langsung kegiatan tes menggambar bagi calon mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2014/2015 yang berlangsung di Ruang Studio Teknik Arsitek Lantai 4 Gedung G Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (05/08/2014).

Niki mengatakan calon mahasiswa tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang ke-3 yang telah diumumkan melalui website bunghatta.ac.id dan spmb.bunghatta.ac.id pada tanggal 04 Agustus 2014. Selain itu pengumuman gelombang ke-3 juga dipublikasikan di media cetak seperti Koran Harian Padang Ekspres dan Singgalang.

"Seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non-akademik selama di tingkat SMA dan sederajat via online di alamat www.spmb.bunghatta.ac.id," jelasnya.

Namun, khusus jurusan Teknik Arsitektur, calon mahasiswa akan melakukan tes menggambar dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan dasar dan bakat para calon mahasiswa ini. "Hal yang lucu, bila seorang mahasiswa dari jurusan Teknik Arsitektur tidak bisa menggambar," sebutnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Ir. Hendri Warman, MSCE menyampaikan dengan tes menggambar ini kita akan melihat talenta dari jiwa seni para calon mahasiswa dan bila dalam ujian gambar ini salah seorang calon tersebut tidak sesuai harapan, nantinya akan diberikan treatment khusus.

"Hasil dari tes gambar ini dapat dilihat, Rabu (05/08/2014) esok di website bunghatta.ac.id, sedangkan bila ada calon mahasiswa yang belum mengikuti ujian menggambar diberi kesempatan hingga tanggal 8 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB," imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 05 Agustus 2014 - 09:31:30

Mahasiswa KKN-PPM UBH Ajarkan Masyarakat Buat Pestisida Organik
Mahasiswa KKN-PPM UBH Ajarkan Masyarakat Buat Pestisida Organik
bunghatta.ac.id - Saat ini petani masih menggunakan pestisida sintetis untuk membasmi hama pada tanaman. Padahal pestisida sintetis dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan, serta juga dapat merusak ekosistem bila dosis yang diberikannya tidak mengikuti ketentuannya.

Untuk mengurangi penggunaan pestisida sintetis Lola Ineli Saputri mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Jorong Pauah, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam melakukan sosialisasi dan memberi pembelajaran mengenai pembuatan pestisida organik bagi petani dan masyarakat.

Lola mengatakan pestisida organik ini merupakan ramuan obat-obatan untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman yang dibuat dari bahan-bahan alami. Salah satu pestisida organik adalah dengan menggunakan ekstrak daun pepaya untuk mengendalikan hama ulat dan hewan pengisap.

“Pemilihan daun pepaya sebagai bahan untuk pembuatan pestisida karena mengandung senyawa papain yang cukup efektif untuk membasmi hama pada tanaman,” ungkapnya.

Ia menjelaskan proses pembuatan pestisida organik ini cukup mudah, menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti deterjen, minyak tanah, air dan daun pepaya sebagai bahan utamanya serta alat yang digunakan pisau, alat penghalus/batu, tabung semprot dan ember.

Cara membuatnya, kita cuci bersih daun pepaya kemudian dihancurkan dan ditumbuk hingga halus. Masukan daun pepaya kedalam ember tambahkan air, deterjen dan beberapa sendok makan minyak tanah. Selanjutnya, didiamkan selama satu malam setelah itu disaring dan jadi pestisida organik dari daun pepaya.

Menurutnya untuk penggunaan pestisida tersebut cukup dimasukan kedalam tabung semprot dan disemprotkan ke tanaman yang akan dibasmi hamanya

“Keunggulan dari pengunaan pestisida organik dari daun pepaya ini adalah jenis pestisida yan mudah terurai, relatif aman bagi manusia dan tanaman, bahan yang digunakanpun tidak sulit dijumpai dan ekonomis,” tambahnya.

Selain sosialsiasi mengenai pestisida organik, Lola juga melakukan pengenalan sampah organik dan anorganik kepada masyarakat Jorong Pauah, Nagari Panta Pauah. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 04 Agustus 2014 - 15:29:49

Halal Bi Halal Universitas Bung Hatta Tahun 2014
Halal Bi Halal Universitas Bung Hatta Tahun 2014
bunghatta.ac.id - Keluarga besar Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Halal Bihal dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H yang dilaksanakan di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (04/08/2014).

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA menyampikan dengan telah berakhirnya bulan Ramadhan dan menyambut bulan Syawal mari kita tingkatkan kebersamaan dan saling menjaga komunikasi antar satu sama lainnya guna membangun kampus tercinta ini.

Pada kesempatan ini juga, Niki memberitahukan untuk penerimaam mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015 ini kampus menyeleksi calon mahasiswa yang terbaik dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan dan menjaga kualitas.

“Mari kita sambut mahasiswa baru, perkuliahan perdana semseter ganjil serta pelaksanaan ujian sidang skripsi dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas dukungannya dan terus menjaga nama institusi ini,” ucapnya.

Halal Bi Halal ini juga terdapat penyampaian tausiah oleh Prof. Dr. Masnal Jazuli dan diikuti lebih dari 400 dosen dan karyawan Universitas Bung Hatta serta Badan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

Masnal mengatakan dengan pertemuan ini dapat menjaga tali silaturahmi di antara kita semua secara kontinu dan dapat membina kesatuan serta kebersamaan pemahaman.

“Tentunya sebagai fitrahnya manusia itu harus meningkatkan keimanannya, menerima yang benar dan menolak yang tidak benar, bermoral hingga kita harus amanah,” ujarnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 04 Agustus 2014 - 04:04:29

UBH Luluskan 2350 Calon Mahasiswa: Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Sampai Dengan 13 Agustus.
UBH Luluskan 2350 Calon Mahasiswa: Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Sampai Dengan 13 Agustus.
bunghatta.ac.id - Sebanyak 2350 calon mahasiswa Universitas Bung Hatta di umumkan lulus berdasarkan seleksi nilai rapor dan ujian nasional. Waktu pengumuman tersebut telah sesuai jadwal yang ditetapkan oleh panitia sebelumnya.

Calon mahasiswa yang diumumkan lulus tersebut dapt dilihat di laman http://www.spmb.bunghatta.ac.id, dengan memasukkan nomor PIN Pendaftaran, bagi calon yang dinyatakan lulus agar segera melakukan pendaftaran ulang mulai tanggal 5 s/d 16 Agustus ke Sekretariat Pendaftaran Kampus roklamator I Ulak Karang.

Demikian dikatakan Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Eko Alvarez,MSAA, usai rapat seleksi penerimaan mahasiswa baru UBH, di Kampus Ulak Karang, Minggu (3/8).

Eko menambahkan, masa penerimaan masa penerimaan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta Tahun Ajaran (TA) 2014/2015 dengan sistem online akan diperpanjang hingga tanggal 13Agustus 2014 mendatang dan hasilnya diumumkan sehari setelah itu.

“Perpanjangan pendaftaran mahasiswa baru tahun ini kami ambil menyusul adanya permintaan masyarakat saat monitoring KKN-PPM Universitas Bung Hatta nagari-nagari lokasi KKN-PPM beberapa waktu yang lalu,” ungkap Eko.

Menurutnya lagi, seyogianya pendaftaran sudah ditutup pada tanggal 4 Agustus 2014, namun berdasarkan pertimbangan libur panjang Idul Fitri serta masukan masyarakat, maka pihaknya memperpanjang masa pendaftaran hingga 13 Agustus 2014 pukul 16.00 WIB.

“Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Bung Hatta bisa langsung mendaftar ke Kampus I Ulak Karang atau secara online di www.spmb.bunghatta.ac.id dengan cara membeli PIN Pendaftaran melalui Bank Nagari sebesar Rp. 150.000,-“ imbuhnya lagi.

Sementara itu, Rektor UBH, Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE,Akt,MBA menambahkan, selama melakukan monitoring pelaksanaan KKN-PPM yang dilakukan UBH, pihaknya telah menerima banyak masukan dari masyarakat.

“Biaya masuk UBH tergantung dari Fakultas dan Program Studi pilihan calon, berkisar Rp. 5.5 juta sampai dengan Rp.6 juta, biaya tersebut sudah termasuk Uang Kuliah Semester I, Uang Pembangunan tahap I, Uang PKKMB, dan lain-lain, tergolong murah dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat” ungkap Niki.


Selaku Rektor UBH, Niki juga menghaturkan terima kasih pada semua masyarakat yang telah mempercayakan putra putrinya untuk melanjutkan kuliah di Universitas Bung Hatta, dan sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf bagi yang mungkin belum berkesempatan untuk di terima, karena keterbatasan tempat maupun staf pengajar.


“Semua mahasiswa baru, kuliahnya di Kampus Proklamator II Jl.ByPass Aia Pacah, kecuali untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, kuliahnya tetap di Kampus Proklamator I Ulak Karang, sedangkan Fakutas Teknologi Industri di Kampus Proklamator III Gunung Pangilun,” pungkas Niki. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Minggu 03 Agustus 2014 - 12:35:31

Lebaran Idul Fitri  2014, KSR PMI Proklamator Kirim 5 Relawan
Lebaran Idul Fitri 2014, KSR PMI Proklamator Kirim 5 Relawan
bunghatta.ac.id - Selama Libur Lebaran Idul Fitri 1435 H / 2014, sebanyak 5 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Proklamator Universitas Bung Hatta diterjunkan untuk menjalankan tugas kemanusiaan dan siaga di Posko Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI.

Kelima relawan UKM KSR-PMI Proklamator Universitas Bung Hatta tersebut yaitu Robi Putra, Ali Ammar, Ikrar Teguh Perdana, Rahma Denni dan Nofirman. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Minggu 27 Juli 2014 - 16:23:53

 Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 H
bunghatta.ac.id - Mewakili mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta periode ke-4 Tahun 2014 mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Sabtu 26 Juli 2014 - 09:52:45

Kabar Duka, Dr. Hendri Budiman, ST, MT Dosen Teknik Mesin UBH Meninggal Dunia
Kabar Duka, Dr. Hendri Budiman, ST, MT Dosen Teknik Mesin UBH Meninggal Dunia
bunghatta.ac.id - Kabar duka kembali menyelimuti Keluarga Besar Universitas Bung Hatta dengan telah berpulangnya kerahmatuallah Dr. Hendri Budiman, ST, MT Dosen Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu tanggal 26 Juli 2014 dini hari di Kota Padang Panjang.

Atas nama Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga segala amal ibadah beliau diterima disisi Nya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.(**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 23.20.238.193