Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Inilah Pengurus Harian Yayasan Pendidikan Bung Hatta Masa Bakti 2014-2018

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. Hasan Basri Durin, melantik pengurus Harian Yayasan Pendididikan Bung Hatta masa bakti 2014-2018, Rabu,23/4-14 di Ruang Teater Fakultas Ilmu Budaya Kampus 1 Ulak Karang. Pengurus yang dilantik tersebut adalah Ketua : Prof. Dr. Fachri Ahmad,MS....

Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta di Lantik

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Hasan Basri Durin, Melantik Pengurus Harian Yayasan, Rabu,23/4-14 di Ruangan Teater FIB, Kampus I Ulak Karang....

Campus Expo 2014: Pengunjung Tertarik Masuk UBH

Mesik hanya satu-satunya perguruan tinggi dari luar Provinsi Jambi, banyak pengunjung Campus Expo 2014 tertarik masuk ke Universitas Bung Hatta baik untuk program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Kegitan ini yang dilaksanakan oleh Jambi Expres ini bertempat di WTC Batanghari Kota Jambi dari 21-23....

Prof. Emil Salim : Samudera Hindia Pilihan Masa Depan.

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Era Presiden Soeharto, Prof. Emil Salim memberikan orasi ilmiah pada perayaan Dies Natalis ke 33 Universitas Bung Hatta, di Aula Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang, Selasa, 22/4. Makalah yang dibawakan berjudul "Mendayung di Antara Dua Karang, Ketidak Pedulia....

Hasan Basri Agus, Gubernur Jambi Kunjungi Stan UBH

Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM mengunjungi stand stand promosi Universitas Bung Hattaseusai pembukaan Jambi Ekxpres Campus Expo 2014 yang bertempat di WTC Batanghari Kota Jambi, Senin (21/04/2014).....

Gubernur Jambi Tinjau Stan Campus Expo UBH

Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM usai kegiatan pembukaan Jambi Ekxpres Campus Expo 2014 mengunjungi dan berfoto bersama di stand promosi Universitas Bung Hatta, Senin (21/04/2014). Dalam kunjungannya Hasan mengatakan banyak juga pelajar Jambi yang melanjutkan kuliah ke Univers....

Kamis 15 Agustus 2013 - 12:09:56

Dirgahayu Republik Indonesia ke-68
Dirgahayu Republik Indonesia ke-68
bunghatta.ac.id - Dengan Semangat Baru, Komitmen Baru, Membangun Kejayaan Universitas Bung Hatta
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 14 Agustus 2013 - 12:21:11

Benediktus, Anggota Bung Hatta Voice Wakili Sumbar Menyanyi di Istana
Benediktus, Anggota Bung Hatta Voice Wakili Sumbar Menyanyi di Istana
bunghatta.ac.id - Benediktus Manik mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Universitas Bung Hatta akan bergabung dengan 132 anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) lainnya dalam menyambut detik-detik proklamasi dan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 pada 17 Agustus 2013 mendatang di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Benedikus, suatu kebanggaan baginya bisa mewakili Sumatra Barat untuk ikut menyumbangkan suaranya dan berpatisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Gita Bahana Nusantara (GBN) ini merupakan sekelompok anak muda Indonesia berbakat dalam bidang musik yang direkrut oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa datang ke Jakarta menjadi untuk mewakili daerah kita masing-masing yang tentunya telah melalui audisi yang cukup ketat. Setidaknya terlibat menjadi padus GBN ini bisa meningkatkan rasa nasionalitas di antara tiap daerah dan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui seni,” ujar Ben, panggilannya.

GBN ini sudah dibentuk oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata sejak tahun 2003 dan GBN tahun 2013 ini merupakan angkatan yang ke-11. Gita Bahana Nusantara tahun 2013 ini didukung oleh 64 orang pemain orkestra, 132 paserta paduan suara, dan satu orang solis.

Peserta GBN ini berasal dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Ia telah mengikuti seleksi tingkat daerah di Hotel Padang pada 07-08 Mei 2013 lalu dan mendapatkan posisi untuk menjadi penyanyi Bass. Sejak 01 Agustus 2013 kita sudah dikarantina tepatnya di Taman Wiladatika, Cibubur.

“Syarat untuk bisa bergabung dengan GBN ini yaitu pelajar atau mahasiswa usia 15–25 tahun, mampu bernyanyi secara kelompok, dapat membaca not balok atau angka,serta memiliki musikalitas yang baik, suara sopran, alto, tenor, dan bass ,” tambah mahasiswa yang menjadi juara III Lomba Lagu Seriosa Nasional tahun 2012.

Selain bergabung dengan paduan suara GBN, ia juga dipercaya tampil menyanyi pada 16 Agustus di Gedung MPR/DPR dalam rangka rapat paripurna bersama presiden. Selain itu, konser perdana GBN dilaksanakan pada 12 Agustus 2013 lalu di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan puncak acara konser GBN pada 17 Agustus 2013.

“Saya berharap untuk teman-teman yang lainnya bisa membuat prestasi tersendiri dan mampu mengharumkan nama kampus kita dari prestasi masing-masing untuk di tiap bidangnya,” ujar Ketua Paduan Suara Universitas Bnug Hatta yang dikenal dengan Bung Hatta Voice ini. (Bayu Haryanto)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 13 Agustus 2013 - 08:22:05

bunghatta.ac.id - Dalam rangka pengembangan Informasi Teknologi di Universitas Bung Hatta, kami memberikan kesempatan kepada 1 (satu) orang untuk berkarir sebagai : WEB ADMIN yang akan disiapkan untuk mengelola dan mengembangkan web Universitas Bung Hatta.

Persyaratan :
1. Pendidikan minimal S1 Komputer, IP minimal 2,75
2. Usia maksimal 25 tahun
3. Sanggup bekerja dalam aturan yang telah ditetapkan
4. Pekerja keras dan berkemauan untuk mengembangkan diri di bidang IT
5. Berbadan sehat.

Lamaran diajukan kepada Rektor Universitas Bung Hatta paling lambat 5 September 2013 melalui e-mail : rekrutmen@bunghatta.ac.id dengan melampirkan hasil scan :

1. Ijazah dan transkrip nilai
2. Curriculum Vitae (CV)
3. Pas photo warna
4. Foto seluruh badan (warna)

Pelamar yang memenuhi syarat akan kami hubungi melalui email atau SMS untuk mengikuti tes kompetensi dan wawancara.


Padang, 13 Agustus 2013
Rektor

ttd


Prof. Dr. Niki Lukviarman,SE.,Akt.,MBA.


model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 12 Agustus 2013 - 14:50:58

Halal bi halal UBH: Bung Hatta,Sosok Negarawan Langka.
Halal bi halal UBH: Bung Hatta,Sosok Negarawan Langka.
bunghatta.ac.id - “Hari ini adalah 111 tahun kelahiran Bung Hatta, salah satu anak bangsa yang terkenal jujur dan bersih dari korupsi, tokoh yang namanya kita jadikan sebagai nama kampus, beliau sosok negarawan yang sederhana, santun, bersahaja. Sepanjang hidupnya, Bung Hatta berperilaku senantiasa menampilkan sikap yang santun terhadap siapa pun, sejenak kita tafakur untuk beliau”

Demikian Rektor UBH, Prof. Dr. Niki Lukviarman, S.E., Akt, MBA mengajak seluruh karyawan, dosen, pengurus yayasan serta para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut untuk mengheningkan cipta sejenak, mendoakan dan mengenang sosok bapak bangsa yang dijadikan nama institusi pendidikan ini yaitu Universitas Bung Hatta, sebelum memberikan sambutan.

Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengadakan acara Halal Bi Halal dengan tema Semangat dan Komitmen Baru Kita Bangun Kejayaan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung Kampus I Universitas Bung Hatta, Senin (12/08).

“Hari ini, 12 Agustus 2013 tepat 111 tahun Bung Hatta lahir. Sebagai institusi pendidikan yang menyandang nama besar Bung Hatta tentunya kita semua harus melanjutkan cita-cita, pemikiran dan keteladanan beliau,” ucap Niki dengan mata berkaca-kaca.

Dikatakan Niki, atas nama seluruh keluarga besar Universitas Bung Hatta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H mohon maaf lahir dan batin. Selain itu, bulan Ramadan tahun ini memang memberikan berkah dan kesan tersendiri bagi Universitas Bung Hatta. Salah satunya, saat di bulan yang penuh berkah ini Universitas Bung Hatta telah meluncurkan program terbaru untuk sistem akademik dan administrasi mahasiswa yang terintegrasi menjadi terpusat dengan nama portal Universitas Bung Hatta. Selama ini pelayanan tersebut berbasis fakultas sekarang akan disentralkan di universitas.

“Berkah juga dirasakan saat penerimaan mahasiswa baru yang melebihi target dan saat ini masih berlangsung pendaftaran calon mahasiswa. Kemudian untuk kesejahteraan karyawan dan dosen, kampus memberikan THR dan Gaji 13 secara bersamaan. Mengingat kondisi yang sulit pasca kenaikan BBM,” terang Niki.

Sementara itu, Drs. H. Hasan Basri Durin, Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan sosok Bung Hatta yang telah berjasa pada bangsa ini.

“Kita harus melanjukan perjuangannya dan kita juga harus meneladani semangat juangnya untuk dibawa ke Universitas Bung Hatta ini agar lebih maju dan mampu menjadi universitas yang berkelas,” imbuhnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan maaf memaafkan antar sesama ini, acara Halal Bi Halal ini juga disi dengan cermaah agama yang disampaikan oleh Drs.H.Darmis Darwis,MA yang menjelaskan mengenai 4 filosofi kehidupan manusia yaitu filosofi kehidupan malaikat, setan, tumbuhan/binatang dan manusia.

“Kita hidup bisa mengikuti filosofi malaikat, yang tak terlihat tapi berjasa, bisa juga filosofi setan, yang tak terlihat tapi menjerumuskan. Kemudian filosofi tumbuhan, yang terus berkembang tanpa bisa berbuat apa-apa dan filosofi manusia, hidup untuk hidup artinya kita hidup untuk berbuat kebaikan dan meskipun telah mati jasa kita tetap hidup,” jelasnya. (Bayu Haryanto/Ind-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 02 Agustus 2013 - 14:07:23

bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta mengumumkan hasil verifikasi berkas peserta calon mahasiswa baru Universitas Bung Hatta. Calon mahasiswa baru ini mencapai 3.168 dari keseluruhan jumlah pendaftar 3.300 orang.

’’Mereka tersebar di tujuh fakultas yang ada di UBH,’’ beber Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBH Dr.Eko Alfares.Z.MSAA

Fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak berada di keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi. Berikutnya berturut-turut Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Proses registrasi mahasiswa baru ini dilakukan mulai pada 2–19 Agustus 2013 di bagian akademik Kampus I UBH Ulak Karang.

Calon mahasiswa diwajibkan membawa fotokopi surat tanda lulus UN/Ijazah/STTB dan dilegalisasi sebanyak dua lembar, fotokopi UN/NEM dua lembar.

’’Pengumuman calon mahasiswa yang lulus serta besaran biaya juga disampaikan melalui website resmi UBH www.bunghatta.ac.id, terang Eko.

Niki Lukviarman : Jangan Percaya Calo Seleksi Masuk UBH

Bagi orangtua dan siswa yang ingin masuk ke Universitas Bung Hatta, supaya jangan terbujuk rayu terhadap oknum yang bisa menjamin masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Hal itu diingatkan Rektor UBH Prof.Dr.Niki Lukviarman,SE,Akt.MBA agar berhati-hati terhadap orang-orang yang mengaku bisa meloloskan untuk masuk UBH, sebab untuk masuk ke UBH murni berdasarkan hasil Ujian Nasional, rata-rata sekolah, STTB/NEM serta prestasi maupun kecakapan dari calon itu sendiri.

Niki menegaskan, biaya yang harus dibayarkan saat pendaftaran ulang masuk UBH sesuai dengan yang tertera di brosur dan rincian pembayaran yang diberikan oleh petugas loket pendaftaran. Biaya-biaya tersebut sudah termasuk uang kuliah semester I, uang jaket, koperasi,ICT, asuransi dan biaya-biaya lainnya.

“Diluar biaya-biaya tersebut, calon hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp.75.000,- melalui Bank Nagari dan biaya cek kesehatan di klinik Rahmi Hatta, Rp.75.000,- “ tegas Niki, di loket pendaftaran Kampus I Ulak Karang, Jumat (2/8).

Ditambahkan Niki pada prinsipnya peminat UBH terus meningkat dari tahun-ke tahun. Tetapi mengingat daya tampung yang terbatas, tahun akademik 2013/2014 ini hanya bisa menerima 3.200 calon mahasiswa.

"Oleh sebab itu, kita akan mencoba melakukan penjaringan yang ketat supaya input mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang tahun ini meningkat, dan kita masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 17 Agustus nanti, baik melalui online maupun langsung mendaftar ke kampus I Ulak Karang" imbuhnya. (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 02 Agustus 2013 - 13:53:28

1264 Mahasiswa KKN-PPM UBH 2013 Kembali Ke Kampus
1264 Mahasiswa KKN-PPM UBH 2013 Kembali Ke Kampus
bunghatta.ac.id - Sebanyak 1264 mahasiswa Universitas Bung Hatta akan disebar sejak 1 Juli lalu ke 43 kenagarian di lima Kabupaten, yakni Kabupaten Tanah Datar, Agam, Padang Pariaman, Sijunjung dan Dharmasraya, secara resmi dilepas kembali oleh camat, walinagari maupun jorong untuk kembali ke kampus, Jumat (2/8).

Kedatangan kembali mahasiswa peserta KKN-PPM itu di sambut oleh Rektor UBH Prof.Dr. Niki Lukviarman,SE,AKt,MBA, di dampingi Wakil Rektor II Dra. Susi Herawati,M.Pd dan Wakil Rektor III Suparman Khan,M.Hum di pelataran parkir Gedung B, Kampus I Ulak Karang.

Niki mengatakan dengan banyaknya kegiatan yang dilakukanan mahasiswanya selama KKN-PPM, tentu juga akan menghasilkan laporan. Setiap laporan nantinya akan dipergunakan sebagai umpan balik untuk dilakukan penelitian dalam mencari jawaban atas kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Kami Civitas akademika Univ. Bung Hatta, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kab. Tanah Datar, Kab.Agam, Kab. Padang Pariaman dan Kab. Sijunjung serta ka.Dharmasraya atas bantuan dan kerjasamanya yang baik dalam pelaksanaan KKN-PPM Univ. Bung Hatta, sehingga mahasiswa kami betul-betul merasakan manfaat dari KKN dan merasakan atas segala dukungan moral dan material dalam pelaksanaan KKN selama satu bulan tersebut, dan kami juga berharap, semoga tahun depan dapat dilanjutkan kembali dan lebih baik lagi”, ujar Niki mengakhiri. ( Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 02 Agustus 2013 - 08:57:31

bunghatta.ac.id - PENDAFTARAN :
SAMPAI DENGAN TANGGAL 19 AGUSTUS, MELALUI ONLINE www.spmb.bunghatta.ac.id
Atau LANGSUNG MENDAFTAR KE KAMPUS I ULAK KARANG

Niki Lukviarman : Jangan Percaya Calo Seleksi Masuk UBH

Bagi orangtua dan siswa yang ingin masuk ke Universitas Bung Hatta, supaya jangan terbujuk rayu terhadap oknum yang bisa menjamin masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Hal itu diingatkan Rektor UBH Prof.Dr.Niki Lukviarman,SE,Akt.MBA agar berhati-hati terhadap orang-orang yang mengaku bisa meloloskan untuk masuk UBH, sebab untuk masuk ke UBH murni berdasarkan hasil Ujian Nasional, rata-rata sekolah, STTB/NEM serta prestasi maupun kecakapan dari calon itu sendiri.

Niki menegaskan, biaya yang harus dibayarkan saat pendaftaran ulang masuk UBH sesuai dengan yang tertera di brosur dan rincian pembayaran yang diberikan oleh petugas loket pendaftaran. Biaya-biaya tersebut sudah termasuk uang kuliah semester I, uang jaket, koperasi,ICT, asuransi dan biaya-biaya lainnya.
“Diluar biaya-biaya tersebut, calon hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp.75.000,- melalui Bank Nagari dan biaya cek kesehatan di klinik Rahmi Hatta, Rp.75.000,- “ tegas Niki, di loket pendaftaran Kampus I Ulak Karang, Jumat (2/8).

Ditambahkan Niki pada prinsipnya peminat UBH terus meningkat dari tahun-ke tahun. Tetapi mengingat daya tampung yang terbatas, tahun akademik 2013/2014 ini hanya bisa menerima 3.200 calon mahasiswa.

"Oleh sebab itu, kita akan mencoba melakukan penjaringan yang ketat supaya input mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang tahun ini meningkat, dan kita masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 18 Agustus nanti, baik melalui online maupun langsung mendaftar ke kampus I Ulak Karang" imbuhnya.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 01 Agustus 2013 - 10:26:20

Universitas Bung Hatta Peringkat 99 Versi 4ICU Tahun 2013
Universitas Bung Hatta Peringkat 99 Versi 4ICU Tahun 2013
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta naik 63 peringkat, dari posisi 162 ke posisi 99, Berdasarkan Informasi Peringkat Web Universitas yang diterbitkan Juli 2013 oleh 4ICU (4International College and Universities).

4ICU mengeluarkan laporan resmi tentang Rangking Web Universitas sedunia melalui website resmi 4ICU http://www.4icu.org/id/.

Pemeringkatan ini dilakukan oleh 4ICU menggunakan algoritma dari lima web metric berbeda dari tiga search engines yang independen dan saling terpisah yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank,Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow.

Sementara Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati posisi pertama peringkat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia versi 4ICU tahun 2013. Di Asia, UGM menempati peringkat ke-26.

Lima besar peringkat PTN antara lain Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Univeristas Kristen Petra di Surabaya.

Peringkat tertinggi universitas di Sumatera Barat ditempati Universitas Andalas (Unand) yang berada di posisi 36, disusul Universitas Negeri Padang yang berada di peringkat 42, satu peringkat lebih tinggi dari Universitas Riau.

4ICU adalah sebuah mesin pencari dan direktori (search engine and directory) yang me-review Universitas dan Sekolah Tinggi yang terakreditasi skala internasional. 4ICU meliputi 11.160 Universitas dan Sekolah Tinggi yang diurutkan berdasarkan tingkat popularitas web di lebih 200 negara dunia.

4ICU mengulas akreditasi perguruan tinggi di dunia. Pemeringkatan dilakukan dengan metode algoritma dan didasarkan pada tiga mesin pencari independen seperti Google Page Rank, Yahoo Inbound Links, dan Alexa Traffic Rank.

Sementara itu, penilaian versi Webometrics dilakukan terhadap 4 parameter utama, yaitu: Size, Visibility, Rich Files, dan Scholar,

Edisi Januari 2013 ini, Webometrics melakukan peringkatan lebih dari 21.000 web universitas atau perguruan tinggi di dunia. Universitas Bung Hatta peringkat 153 dari 360 web universitas atau perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam daftar peringkatan Webometrics untuk edisi Januari 2013. (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 23 Juli 2013 - 11:47:51

Tim Safari Ramadan UBH Beri Bantun Masjid
Tim Safari Ramadan UBH Beri Bantun Masjid
bunghatta.ac.id - Masjid Raya Saruaso Kanagarian Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar menjadi tempat kunjungan Tim Safari Ramadhan Universitas Bung Hatta sekaligus untuk memantau langsung akitvitas mahasiswa melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Senin (22/07/2013).

Rombongan Tim safari ramadan UBH terdiri dari Rektor UBH Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, Wakil Rektor II UBH Drs. Susi Herawati M.Pd, Dekan Fakultas Hukum Dwi Astuti Palupi, SH, MH, Kordinator KKN Kab. Tanah Datar Dra. Gusnetti, M.Pd., DPL Nagari Saruaso Yusri Wahyuni, S.Pd, M.Pd dan ustad Drs.H.Darmis Darwis,MA dengan ketua rombongan Ir Indra Khaidir MSc Ketua Pengelola KKN-PPM UBH 2013.

Dalam kunjungannya Rektor UBH menyampaikan program kuliah kerja nyata saat sekarang ini, mahasiswa yang diterjunkan ke masyarakat bukan untuk bergotong royong melainkan untuk menyumbangkan buah pikiran para mahasiswa.

“KKN sekarang ini mahasiswa dituntut untuk menyumbangkan pikirannya terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di tengah –tengah masyarakat sehingga jelas memberikan kontribusinya bagi pembangunan masyarakat di lokasi mereka ditempatkan,” terang Niki saat memeberikan sambutannya dihadapan pemerintah nagari dan kecamatan.

Sementara Ketua Wali Nagari Suaraso dan Camat Tanjung Emas sangat senang dengan keberadaan mahasiswa KKN-PPM UBH di daerah kita ini dan suatu kebanggaan bagi masyarakat kita dengan kedatangan Tim Safari Ramadan UBH di Nagari Saruaso. “Semoga para mahasiwa bisa mengaplikasi ilmunya yang telah dipelajarinya selama perkulihan sehingga tercapainya tri drama perguruan tinggi,” ujar keduanya.

Rektor UBH dalam kunjungannya melakukan buka bersama dengan mahasiswa KKN-PPM di Nagari saruaso beserta perangkat kanagarian dan kecamatan serta memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Raya Saruaso. (Bayu Haryanto)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 23 Juli 2013 - 11:03:52

bunghatta.ac.id - PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BUNG HATTA TA 2013/2014
Pendaftaran sampai dengan tanggal 1 Agustus 2013
Pendaftaran online klik www.spmb.bunghatta.ac.id, atau langsung di Kampus I Ulak Karang
call centre : 08126732774 dan 081363416227
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.205.221.22