Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Tes TOEFEL, Persiapkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Kenali Lokasi Tesnya

Pada massa kini, sertifikat TOEFEL menjadi syarat utama untuk memperoleh banyak beasiswa terutama bersumber pendanaannya dari luar negeri,. Tentunya, hal ini menjadi tantangan bagi kita semua terutama bagi mahasiswa dan alumni di suatu perguruan tinggi dalam menyiapkan diri untuk dapat lulus dalam t....

Gedung Laboratorium Teknik Kimia Kampus Proklamator III

Gedung Laboratorium Keahlian Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta berada di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No.19 Olo Nanggalo, Kota Padang. Dalam gedung ini terdapat tiga laboratorium keahlian yaitu Laboratorium Bioproses, Laborat....

Bahas Samudera Hindia, Kemenlu Berdialog dengan Tim FASH

Samudera Hindian merupakan halaman depan sebelah barat Indonesia yang menyimpan potensi yang relatif belum banyak dimanfaatkan seperti perikanan dan lainnya. Banyak negara yang berada di kawasan Samudera Hindia mulai melirik potensi tersebut yang dapat berdampak dan memiliki arti penting bagi dunia.....

Miske Satpam UBH di Undang Sebagai Bintang Tamu D'T3rong Show Indosiar

Miske Merita, Anggota Satuan Pengamanan Kampus Universitas Bung Hatta di undang tim D’T3rong Indosiar, sebuah acara reality show TV swasta nasional yang di pandu Ramzi, Irfan Hakim dan Rina Nose tersebut menggabungkan beragam item menarik dan inspiratif, seperti musik, sketsa komedi, tausiah, tal....

GP Futsal FC Juarai Turnamen Futsal Civil Cup Competition

Kegiatan olahraga memiliki peranan penting dalam menumbuh kembangkan semangat sportifitas, kreatifitas, solidariatas dan rasa keterbukaan antar satu individu dengan individu lainnya. Melihat pentingnya kegiatan olahraga dalam pengembangan diri dan membangun karakter yang tangguh. Untuk itu Himpun....

Gedung D Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta

Gedung D merupakan salah satu gedung berlantai 3 yang digunakan sebagai laboratorium bagi mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta. Pada lantai pertama gedung ini terdapat dua laboratorium jurusan Teknik Mesin yaitu Laboratoriu....

Rabu 28 Mei 2014 - 08:11:47

Kunjungan Club Tenis Proklamator Ke SIRIM BERHAD Malaysia
Kunjungan Club Tenis Proklamator Ke SIRIM BERHAD Malaysia
bunghatta.ac.id - Club Tenis Proklamator Universitas Bung Hatta, Melakukan Pertandingan Persahabatan dengan Klub Tenis Kereta Melayu di Sirin Berhad, Shah Alam tanggal 24/5-2014
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 26 Mei 2014 - 14:38:27

Rektor UBH, dan 8 Lainnya Dianugerah Jasa Wira Kesultanan Lingga
Rektor UBH, dan 8 Lainnya Dianugerah Jasa Wira Kesultanan Lingga
bunghatta.ac.id - Kerajaan Kesultanan Riau Lingga memberikan penghargaan Tanda Jasa Wira dari ahli waris kesultanan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya. Hebatnya pemberian tanda Jasa Wira disematkan banyak ke alumni Unand.

Fasli Djalal, selaku Kepala BKKBN Indonesia, Rektor Unand Wery Darta Taifur, Rektor UBH, Nikky Luviarman, Pakar Ekonomi Unand, Elfindri, Mantan Walikota Padang, Ketua Umum Alumni UNP Padang, Letkol (Purn) Fauzi Bahar, Ketua PWI Sumbar Basril Basar, Guru Besar Ekonomi Unand, Renni Mayerni, Wakil Ketua DPRD Kepri Edi Siswoyo, Rektor Universitas Batam, Novirman Jamarun.

“Saya bersyukur adanya penghargaan ini sebagai bentuk penambah spirit bagi kami dalam bekerja,”ujar Kepala BKKBN, sekaligus Ketua Umum DPP IKA Unand Fasli Djalal

Sementara Fauzi Bahar cukup terharu mendapatkan tanda Jasa Wira. “Ini surprise bagi saya, tidak menyangka mendapatkan tanda jasa ini, semakin menambah tenaga dalam bersosialisasi diri jadi Cawagub Kepulauan Riau,”ujar Fauzi.

Sementara Ketua PWI Sumbar Basril Basar juga terkejut sekaligus bangga. “Saya bangga karena adanya Tanda Jasa Wira ini tentu bertambah saudara yakni dari Kesultanan Lingga Riau,”ujarnya. (sumber: SpiritSumbar.com).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 26 Mei 2014 - 08:56:13

Ahmad Fuadi Akan Berikan Talk Show Sastra di UBH
Ahmad Fuadi Akan Berikan Talk Show Sastra di UBH
bunghatta.ac.id - Membangun kreativitas menulis sastra saat ini tidaklah mudah dikarenakan banyaknya generasi muda lebih suka menerima hasil dari karya orang lain dari pada melahirkan dan mengembangkan kreativitasnya dalam menulis sastra. Untuk mengaplikasikan jiwa bersastra dalam diri seseorang harus mampu menumbuhkembangkan kecintaan terhadap budanya dan menuangkannya dalam kreativitas menulis sastra sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal.

Sebagai anak bangsa yang peduli terhadap sastra, Himpunan Masyarakat Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Bung Hatta akan melaksanakan kegiatan Talk Show Sastra tingkat Nasional dengan tema Manjada Wajadda, Tumbuhkembangkan Kreativitas Menulis Sastra.

Amri Andika Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini menghadirkan pembicara Ahmad Fuadi Penulis Novel Negeri 5 Menara dan akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 2 Juni 2014.

“Talk show sastra ini dapat memberikan pengembangan wawasan bersastra guna memberi pencerahan para generasi muda untuk menumbuhkengembangkan kreativitasnya menulis sastra dan nantinya dapat melahirkan banyak gagasan baru dalam dunia kesastraan yang kian berkembang seperti pegangan hidup “Manjada Wajadda” siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan,” terangnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini juga ada dapat mewujudkan masyarakat cepat tanggap terhadap arus globalisasi dan tetap mempertahankan eksistensinya terhadapa budayanya melalui kreativitas bersatra sebagai ciri khas tersendiri dari suatu budaya Indonesia.

Kegiatan ini terbuka untuk umum baik pelajar, mahasiswa, dosen hingga penggiat sastra dengan membayar insert sebesar Rp.50000 untuk mahasiswa dan Rp.60000 untuk umum. Informasi lengkapnya dapat hubungi Yola 085765203293 dan Mega 085271671427. Follow twitter @hmpspindoUBH. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 21 Mei 2014 - 13:52:35

UBH Terima 2.600 Mahasiswa Baru
UBH Terima 2.600 Mahasiswa Baru
bunghatta.ac.id - Memasuki Tahun Ajaran 2014, Universitas Bung Hatta akan menerima 2.600 mahasiswa baru melalui dua jalur yaitu jalur undangan dan jalur regular. Pendaftaran melalui kedua jalur tersebut dapat dilakukan via online di alamat www.spmb.bunghatta.ac.id atau langsung mendaftar ke Kampus 1 Ulak Karang sampai dengan tanggal 31 Juli 2014.

Kepala BAAK, Hendra Kusuma, SP.i.,MSi di ruangan kerjanya , Senin (12/5) menyebutkan, untuk melakukan pendaftaran secara online, calon mahasiswa baru membayar uang pendaftaran Rp. 150.000 di setiap kantor Bank Nagari untuk mendapatkan logn username dan password, serta melengkapi formulir pendaftaran secara online.

Ditambahkan Hendra, UBH menerima mahasiswa baru tanpa melalui seleksi ujian masuk atau tanpa tes, tetapi melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non-akademik selama di tingkat SMA/SMK/MA.

"UBH akan menerima calon mahasiswa tanpa tes dengan merujuk pada hasil UN dan rapor serta memberlakukan sistem rangking untuk mendapatkan input yang terbaik," ujar Hendra.

Dijelaskan Hendra, calon mahasiswa sebanyak itu akan di tampung di 7 fakultas pada 25 program studi di lingkungan UBH, dengan rincian Fakultas Ekonomi 3 prodi, Fakultas Hukum, FKIP 7 prodi, Fakultas Ilmu Budaya 4 prodi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan 4 prodi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2 prodi serta Fakultas Teknologi Industri dengan 4 prodi.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Rektor II UBH Dra. Susi Herawati,MPd menyebutkan bahwa, saat ini pihak Yayasan Pendidikan Bung Hatta sedang berpacu dengan waktu dalam pembangunan gedung Blok B2 di Kampus II Aia Pacah.

Menurutnya, Blok B2 itu nantinya selain digunakan sebagai dekanat, juga sekaligus laboratorium dan penunjang kegiatan akademik lainnya. “Insya Allah saat perkuliahan semester ganjil nanti gedung itu sudah bisa di manfaatkan”, jelas Susi. (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 19 Mei 2014 - 15:40:50

Oki Setia Dewi Akan Bahas Masalah Hijab di UBH
Oki Setia Dewi Akan Bahas Masalah Hijab di UBH
bunghatta.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa FSI Nurul Jannah Universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Nasional dan Bedah Buku bersama Oki Setia Dewi dengan tema Hijab I’m In Love yang akan dilaksanakan di Aula Fakultas Teknologi Industri Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 24 Mei 2014 mendatang.

Ketua Pelaksana, Lisnawai mengatakan kegitatan ini bertujuan untuk mensyiarkan dakwah kemuslimahan di lingkungan kampus Universitas Bung Hatta dengan salah satu upayanya untuk mengingkatkan kuantitas muslimah kampus berjiblab dan memberikan pemahaman akan urgensi serta kewajibab berjiblab.

“Dengan hadirnya narsumber yang merupakan artis dan pemain film Ketika Cinta Bertasbih dapat memberikan pencerahan kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat secara umum akan adanya jaminan kebebasan berjiblab,” terangnya.

Sementara Itu, Hidayatullah Ketua UKM FSI Nurul Jannah menyampaikan seminar dan bedah buku ini merupakan program kerja dari departemen keputrian sebagai upaya untuk memberikan pemahaman terhadap pentingnya mengunakan jilbab bagi perempuan muslim.

“Untuk itu UKM FSI Nurul Jannah akan menghadirkan tamu yang luar biasa yang dapat menginspirasi kita semua akan pentingnya menggunakan jilbab,” jelasnya.

Seminar Nasional dan Bedah Buku ini dapat diikuti dengan membayar insertyang dibuka dengan beberapa periode, diantaranya 10 -17 Mei 2014 sebesar Rp. 35.000,-, 18-21 Mei 2014 sebesar Rp. 40.000,- dan 22-24 Mei 2014 sebesar Rp. 50.000,-.

Informasi lengkapnya dapat mengubungi Afifah Fadhilah (089685458405), Lisnawati (085924813468) dan Iklil Asy-syifa (085263870959). (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 19 Mei 2014 - 12:32:53

UBH Bahas Borang AIPT Dengan Narasumber External
UBH Bahas Borang AIPT Dengan Narasumber External
bunghatta.ac.id - Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Ir. Eko Alfares Z, MSA dan Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum memberikan piagam penghargaan kepada Prof. Dr. Dachriyanus, Apt dan Dr. Ing. Uyung Gatot S. Dinata sebagai narasumber pembahas Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bung Hatta tahun 2014.

Pemberian piagam penghargaan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (19/05/2014) yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta, tim penyelaras Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bung Hatta dan perwakilan Yayasan Pendidikan Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 19 Mei 2014 - 08:58:09

Lowongan Kerja Management Trainee Carrefour
Lowongan Kerja Management Trainee Carrefour
bunghatta.ac.id - Carrefour present in Indonesia since 1998 and fast growing ever since. In January 2013, Trans Corp through its subsidiary company PT Trans Retail took over 100% of the shares of PT Carrefour Indonesia, and changed the company name into PT Trans Retail Indonesia. Today, we operates 85 Carrefour stores and 1 Groserindo located in 28 cities in Indonesia with around 72 million loyal customers. As a leading retail player, we always keeps up with new trend and focuses all its efforts and contributions to be Number 1 Retail in Indonesia.

Now, we are looking for motivated individuals to join our team as: Management Trainee. (Trans Retail Development Program)

Management Trainee is a Trans Retail Development Program in Carrefour and offers challenging program
to develop future talented leaders in handling all management function : store activities & retail business
area .

Requirements :
1. Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in any field or Diploma from food production
2. Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply
3. Excellent English skills and computer literate.
4. Having sense of Salesmanship.
5. Initiative, Pro active, Hard Working and Strong Analytical Thinking.
6. Eager to expand career in retail industries
7. Ready to adapt with store working schedule and stationed everywhere in Indonesia
8. Willing to work on Public Holidays

Send your update Resume and photograph by email according to test location below:
JAKARTA : agnes_carolina@transretail.co.id (Subject: MT JKT)
BANDUNG / SUMATERA / JAWA TIMUR : tetty_anastasia@transretail.co.id (Subject: MT BDG / MT PDG / MT SBY)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 19 Mei 2014 - 08:17:10

3 Foto Terbaik Lomba Fotografi "Kampusku"
3 Foto Terbaik Lomba Fotografi "Kampusku"
bunghatta.ac.id - 3 Foto terbaik pilihan dewan juri dari 33 foto lolos seleksi, lomba fotografi "Kampusku dalam jepretan", DiesNatalis ke-33
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Minggu 18 Mei 2014 - 12:29:15

Meriah !!, Malam Inagurasi Fakultas Hukum
Meriah !!, Malam Inagurasi Fakultas Hukum
bunghatta.ac.id - Spontan Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Dwi Astuti Palupi, SH.,MH mengucapkan “Kalian luar biasa, kreatif dan benar-benar membangkik batang tarandam”, itu lah ucapan pertama kali Tuti saat membuka Malam Inugrasi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta di Teater Utama Taman Budaya Padang, 17/5/14.

Tidak berlebihan ucapan spontan Tuti tersebut, karena sebelum di buka secara resmi, terlebih dahulu ratusan pengunjung dari mahasiswa, alumni dan undangan lainnya di suguhi penampilan grup band dengan tata panggung serta tata lampu yang megah seperti sebuah konser. Usai penampilan grup band pembuka, di suguhi penampilan tari pasambahan dari mahasiswa Fakultas Hukum.

Tuti menyebutkan, tema “Romantika Rumah Gadang” yang di usung panitia pelaksana, sangat tepat sekali dengan acara yang di angkat, karena beberapa tahun terakhir ini, kegiatan malam Inugrasi boleh dikatakan vakum. “Apresiasi yang luar biasa kami berikan, buat panitia, alumni dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, ibarat pepatah Minang mambangkik batang tarandam”, ujar Tuti disambut gemuruh aplaus pengunjung.

Tuti hanya berharap, jerih payah panitia yang sekarang hendaknya menjadi kaderisasi bagi mahasiswa-mahasiswa selanjutnya dan jangan terhenti, ke depan acara-acara sepertinya agar di angkat lagi dengan panitia pelaksan dari mahasiswa angkatan 2012 dan 2013.

Sementara itu Ketua BEM Fakultas Hukum Pardi Warnadi menyebutkan, diangkatnya kembali acara malam Inagurasi tersebut setelah berdiskusi banyak dengan pimpinan fakultas, alumni, senior-senior, maupun unsure-unsur mahasiswa Fakultas Hukum semua angkatan.

“Kita buktikan, bahwa dengan kebersamaan kita bisa mengangkat acara ini yang telah lama vakum, dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya alumni dan senior-senior serta rekan-rekan mahasiswa semua yang mendukung suksesnya acara ini” ujar Pardi bersemangat.

Acara yang berlangsung sejak pukul 17.00 Wib tersebut berakhir hamper tengah malam pukul 23.30 Wib dengan rangkaian acara antara lain Tari Pasambahan, Musikalisasi Puisi, Solo Song, Band Perform, Fashion Show, Operet, Pompom Boys, Stand Up Comedy, Dance, DJ dan Bintang Tamu antara lain dari Ranah Rasta, Shadig Stand Up Comedy, Ready Steady, Hegemoni. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 16 Mei 2014 - 20:32:07

Robot “Rangk Mantiak Part II” UBH  Akan Suguhkan Tari Legong Bali
Robot “Rangk Mantiak Part II” UBH Akan Suguhkan Tari Legong Bali
bunghatta.ac.id - Tim Robotic Universitas Bung Hatta akan menurunkan pasangan “Robot Rank Mantiak Part II” pada Kontes Robot Indonesia 2014 Regional Sumatera, yang di gelar 16-17 Mei di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang, Kampus Unang Limau Manis.

Pembina Tim Robotic Universitas Bung Hatta Ir. Eddy Soesillo,M.Eng saat simulasi persiapan acara menyebutkan, tim UBH sudah sejak tahun 2008 selalu mengikuti kontes robot yang di adakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahunnya.

“Kontes Robot 2014 ini, kami mengikuti Kontes Robot Seni Indonesia, yakni suatu ajang kompetisi perancangan dan pembuatan robot yang disertai unsure seni dan budaya bangsa”, jelas Edy.

Ditambahkan Eddy, pada Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 2014, kedua robot yang di tampilkan harus bisa dan mampu menampilkan tari Legong Bali, sesuai dengan temanya “Robot Penari Legong Keraton”. Tari Legong tersebut paling popular dan kerap ditampilkan dalam pertunjukan wisata, yang biasanya di mainkan oleh dua orang legong.

“Selain harus bisa menirukan tari legong, kedua robot tersebut juga di dandani dengan kostum seperti aslinya”, imbuh Eddy. (**Indrawadi-Humas)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.211.212.174