Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Seminar Nasional Pembelajaran Sains Terkini Pendidikan Biologi UBH

Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Nasional Pembelajaran Sains Terkini dengan mengangkat tema Untuk Meningkatkan Pengetahuan Para Calon Pendidik Dan Pendidik Tentang Kemajuan Sain Terkini ya....

KKN Posdaya Proklamator Tumbuhkan Sektor Perikanan dan Kelautan

Dengan adanya posdaya-posdaya di pesisir masyarakat akan mendapatkan banyak kegiatan yang bermanfaat, utamanya bagi kalangan ibu-ibu nelayan. Di samping itu pendidikan anak-anak pesisir serta kesehatannya pun akan bisa terpenuhi. Di posdaya tersebut diharapkan bisa tumbuh usaha-usaha dengan memanf....

FE-UBH Gelar Pelatihan SEM Dengan Lisrel bagi Dosen

Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta selenggarakan pelatihan statistic dengan menggunakan Metode Structural Equation Modeling (SEM) dan Lisrel. Pelatihan tersebut di dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, ikuti oleh seluruh dosen tetap Fakultas Ekonomi, Kamis (29/1) ....

FPIK UBH Gelar Workshop Teaching Factory KBK KKNI

Pentingnya penyusunan kurikulum dalam menciptakan lulusan yang memiliki kompentesi dibidangnya dan juga sesuai dengan capaian pembelajaran yang telah ditetapkan, Untuk itu Fakutlas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mengadakan Workshop Metode Pembelajaran Teaching Factory KBK KKNI ya....

Penyusunan Kurikulum KBK KKNI Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta mengadakan rapat penyusunan Kurikulum KBK KKNI untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang dillaksanakan di Ruang Sidang Rektor Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Haat, Selasa (27/01/2015). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Jur....

Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Tinjau Pembangunan Blok B III

Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. Hasan Basri Durin dan Jajaran Pengurus Yayasan, Senin,26/1/15 Tinjau Pembangunan Gedung Blok B III Kampus Proklmator II. Blok B III tersebut pada Semester Genap TA 2014/2015 akan segera di fungsikan untuk Poliklinik Kesehatan Rahmi Hatta yang ak....

Jumat 14 November 2014 - 16:22:33

WR III UBH Lantik UKM FSI Nurul Jannah Periode 2014/2015
WR III UBH Lantik UKM FSI Nurul Jannah Periode 2014/2015
bunghatta.ac.id - Wakil Rektor III universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum secara resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Islam Nurul Jannah Universitas Bung Hatta periode 2014/2015 yang diselenggarakan di Masjid Nurjanah Kampus Prokalamtor I Universitas Bung Hatta, Jumat (14/11/2014).

Periode kempengurusan FSI Nurul Jannah yang baru diketuai oleh M. Imam Arifin dari Jurusan Teknik Kimia angkatan 2011 yang menggantikan Hidayatullah Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2010 dari kepengurusan periode 2013-2014. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 14 November 2014 - 15:29:33

Kesiapan Entrepreneur Menghadapi MEA 2015
Kesiapan Entrepreneur Menghadapi MEA 2015
bunghatta.ac.id - Media online kinciakincia.com menggandeng Universitas Bung Hatta dalam melaksanakan Kuliah Umum Kewirausahaan Tingkat Nasional dengan mengangkat tema Kesiapan Entrepreneur Menghadapi MEA dengan Mentalitas Kebangsaan dengan menghadirkan 2 pembicara yaitu Ir. H. M. Lukman Edy, M.Si Ketua Fraksi PKB MPR RI dan Yuszak M Yahya dari CEO Smartpreneur yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta , Jumat (14/11/2014).

Pada kesempatan ini, M. Lukman Edy menyampaikan pokok-pokok penting dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 dimulai dari pemahaman dalam memahami MEA itu sendiri, memahami peluangan dan daya saing hingga memahami seputar entrepreneur sebagai persiapan menuju perguruan tinggi yang dapat bersaing dengan lainnya.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN merupakan bagian kecenderungan dunia dalam pergaulan ekonomi dengan semangat anti tariff barriers, anti proteksi dan anti subsdi dalam suatu kawasan dalam perjanjian multilateral yang juga mengacu pada World Trade Organization namun dapat disesuaikan dengan kawasan tersebut dapat juga bersubsidi dan lainnya ,” jelasnya.

Lukman menyampaikan dalam aplikasi Masyarakat Ekonomi ASEAN mendatang bukan saja terjadi pergeraqkan antar barang tetapi akan ada pergerakan orang juga yang bebas masuk ke Indonesia. Untuk itu Indonesia perlu mempersiapkannya, hal ini sebagai tantangan juga peluang, sebab Indonesia memiliki bonus dari segi demografi dengan pekerja produktif terbanyak dengan kisar usia 17-40 tahun.

“Indonesia juga perlu menyiapkan benteng dalam menghadapi tantangan tersebut dengan mengeluarkan regulasi dalam bentuk peraturan. Terdapat 3 peraturan perundang-undangan yang penting dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN yaitu UU mengenai perindustrian, perdagangan dan standarisasi sebagai bentuk proteksi,” imbuh Lukman.

Sedangkan perguruan tinggi juga perlu meningkatkan jiwa kewirausaahan di kalangan mahasiswa sebagai bagian dalam menciptakan lulusan yang dapat berwirasaha. Selain itu juga para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing terutama bahasa Inggris serta harus memiliki skills khusus.

“Universitras Bung Hatta dapat juga mengajukan usulan sebagai lokasi dalam penyelenggaraan sertifikasi kepada pemerintah sesuai dengan syarat dan standar yang ditentukan. Dalam mencapai visinya, Universitas Bung Hatta dapat memperbanyak kerjasama dengan perguruan tinggi dari negara tetanga sebagai bentuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN serta menjadi pionir dalam menumbuhkan sprit koperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Yuszak M Yahya lebih banyak membahas mengenai peluang dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN bagi pengusaha terutama bagi mahasiswa yang ingin terjun dalam dunia usaha.

“Permasalahan utama yang terjadi dengan para wirausahawan yaitu kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai cara mengembangkan usaha, pasar penjualan,persaingan harga dipasarang, regulasi dan lainnya sehingga dapat menghambat berkembangnya suatu usaha,” kata Yuszak.

Dikatakan Yuzak, dalam memulai usaha harus dilihat dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Membuat usaha bukan karena keunikan saja tampil harus mengikuti juga selera investor agar dapat terus menanamkan modal demi pengembangan usahanya.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN itu menjadi trand bagi dunia, sehingga Indonesia harus mau dan ikut terlibat didalamnya. Pasar pada dasarnya tidak dapat diarahkan sesuai dengan keinginan kita, namun sebagai pengusahan perlu untuk melakukan kajian dalam bagaimana menciptakan produk yang sesuai dengan permintaan masyarakat, memperbaiki tampilan dan kemasan produk dan memasang harga jual yang kompetitif sehingga inverstor akan datang sendiri untuk mengembangkan usaha kita,”” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdari pimpinan struktural dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta, komunitas-komunitas kewirausahaan dan para pelaku UMKM. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 14 November 2014 - 14:36:14

Kuliah Umum Kewirausahaan: Indonesia Harus Menghadapai MEA 2015
Kuliah Umum Kewirausahaan: Indonesia Harus Menghadapai MEA 2015
bunghatta.ac.id - Menghadapi Masyarakat ekonomi ASEAN tahun 2015 itu antara siap atau tidak siap dan tentunya bangsa Indonesia harus sudah menetapkan pilihan. Sebagai bangsa yang sedang tumbuh berkembang, Indonesia telah menentukan pilihannya untuk ikut dalam pasar bebas ASEAN. Bagi kita sebagai palaku usaha dan wiraswasta, khusus di Sumatera Barat, pilihannya ada dua pula MEA sebagai ancaman atau MEA sebagai peluang.

Hal tersebut disampaikan oleh Yulviadi, ST Ketua Pelaksana yang juga Owner kinciakincia.com saat penyampaian sambutan Kuliah Umum Kewirausahaan Tingkat Nasional dengan mengangkat tema Kesiapan Entrepreneur Menghadapi MEA dengan Mentalitas Kebangsaan.

Kegiatan ini mendatangkan 2 pembicara yaitu Ir. H. M. Lukman Edy, M.Si Ketua Fraksi PKB MPR RI dan Yuszak M Yahya dari CEO Smartpreneur Community dilaksanakan oleh kinciakincia.com dengan menggandeng Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta , Jumat (14/11/2014).

Yulviadi menyampaikan Situs kinciakincia.com merupakan sebuah media online ekonomi pertama asal Sumatra Barat yang menaruh perhatian pada UMKM dan kewirausahaan yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Kuliah umum yang digelar hari ini, cuma bagian kecil dari upaya untuk kesiapan kita menghadapi MEA. Media online kinciakincia.com, hanya satu bagian yang sangat kecil dari cara memberi spirit untuk berkembangnya jiwa-jiwa kewirausahaan itu.

“Kendati begitu, media ini terus menerus tak henti-henti dan tak mau lelah, akan selalu merawat, menginformasikan, dan seterusnya prestasi dan capaian para start up, pengusaha muda, selalu kami beritakan, dimana saja ia berada,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA mengatakan perlu adanya strategi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN untuk dapat bersaing dengan bangsa lainnya. Universitas Bung Hatta yang bercita-cita menjadi perguruan tinggi yang berkelas dunia tentunya harus siap dalam menghadapi MEA ini.

“Banyak upaya yang telah dilakukan Universitas Bung Hatta dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan, misalnya saja bekerjasama dengan Smartpreneur dalam melatih dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda. Selain itu juga sebanyak 15 kelompok mahasiswa mendapatkan bantuan dari Kopertis untuk melakukan wirausaha,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dalam kuliah umum ini juga dapat belajar yang namanya entrepreneurial spirit, menumbuhkan semangat kewirausahaan. “Dalam melakukan usaha perlu ditumbuhkannya semangat pantang menyerah, selalu melakukan inovasi dan memiliki kretifitas yang tinggi,” tambah Niki.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdari pimpinan struktural dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta, komunitas-komunitas kewirausahaan dan para pelaku UMKM. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 14 November 2014 - 08:30:13

Mahasiswa Angkatan 2014 Wajib Ikuti Seminar Unit Kegiatan Mahasiswa Proklamator
Mahasiswa Angkatan 2014 Wajib Ikuti Seminar Unit Kegiatan Mahasiswa Proklamator
bunghatta.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa merupakan salah satu wadah pengembangan kreatifitas minat dan bakat mahasiswa yang terdapat pada organsasi kemahasiswaan yang ada di Perguruan Tinggi. Sebagai salah satu kampus terbaik di Wilayah Kopertis X yang meliputi Sumatra Barat, Riau ,Jambi dan Kepulauan Riau, Universitas Bung Hatta memberikan wadah untuk bekreatifitas bagi mahasiswanya.

Untuk memperkenalkannya, Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Unit Kegiatan Mahasiswa Proklamator yang bertajuk Bangkitkan Kreatifitas Proklamator Lewat Seminar UKM 2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Kampus Prokalamtor II Universitas Bung Hatta pada 15 ,16, 22 dan 23 November 2014.

Ketua Pelaksana Anugerah Triardi menyampaikan Universitas Bung Hatta saat ini memiliki 10 Unit Kegiatan Mahasiswa sesuai dengan Peraturan Rektor No. 1 Tahun 2008 tentang Lembaga Kemahasiswaan. Namun dari dari 10 unit tersebut hanya 9 unit yang aktif berkegiatan.

“Terdapat 10 Unit Kegiatan Mahasiswa yang terdiri dari Mapala Proklamator, Kesenian Proklamator, Diving Proklamator,Olahraga Proklamator,KSR-PMI Proklamator,Wawasan Proklamator,Racana Pramuka,Forum studi Islam (FSI) Nurul Jannnah, Diorama Proklamator, dan ICT. Namun saat ini jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa yang aktif saat ini adalah sebanyak sembilan unit selain ICT,” jelasnya.

Dikatakan Anugerah, kegiatan ini patut untuk dikenalkan kepada seluruh civitas akademika dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2014 karena UKM adalah wadah untuk penyaluran minat bakat mahasiswa Universitas Bung Hatta.

“ Pada seminar ini akan dikenalkan lebih dalam profil dan kegiatan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Bung Hatta agar mahasiswa baru angkatan 2014 bisa menyalurkan minat bakat serta kreatifitas yang dimilikinya,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga akan dibagi per fakultas yang dimulai dari:
1. Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan pada 15 November 2014 pukul 07.30-11.30 WIB.
2. Fakultas Teknologi Industri pada 15 November 2014 pukul 13.00-16.15 WIB.
3. Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika pada 16 November 2014 pukul 08.00-11.15 WIB.
4. Program studi PGSD, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kewarganegaraan dan PTIK pada 16 November 2014 pukul 13.00-16.15 WIB.
5. Program studi Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi pada 22 November 2014 pukul 08.00-11.15 WIB.
6. Program studi Manajemen pada 22 November 2014 pukul 13.00-16.15 WIB.
7. Fakultas Hukum pada 23 November 2014 pukul 08.00-11.15 WIB.
8. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan pada 23 November 2014pukul 13.00-16.15 WIB.

Seminar ini dengan insert Rp.10ribu dan wajib diikuti bagi mahasiswa angkatan 2014 Universitas Bung Hatta. Informasi lengkapnya dapat hubungi Anwar 085766443129 atau Keny 085365883885. Jangan lupa ikuti terus twitter @beritabunghatta dan @wepedotcom. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 13 November 2014 - 12:15:36

Gubernur Tandatangani MoU Gerakan Optimalisasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
Gubernur Tandatangani MoU Gerakan Optimalisasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
bunghatta.ac.id - Gubernur Sumatera Barat menghadiri acara penyerahan dan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dalam rangka Gerakan Optimalisasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yang berlangsung di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten 50 Kota. Penyerahan MoU tersebut dilakukan antara Gubernur Sumatera Barat dengan Kabupaten 50 Kota dan Kota Sawahlunto.

Selesai penyerahan MoU juga dilakukan penantangan MoU tentang Gerakan Optimalisasi Penyuluhan (GOP) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan antara Sekretariat Bakorluh Provinsi Sumatera Barat dengan Badan Pelaksana Penyuluhan (BP4K) kabupaten 50 Kota tentang Gerakan Optimalisasi Penyuluhan di Kabupaten 50 Kota, dan juga dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat , LPPM Universitas Bung Hatta, Padang, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Perwakilan Wilayah Sumbar. Setelah semua pihak menandatangani MoU dilanjutkan dengan penandatangan Persetujuan MoU oleh Gubernur Sumatera Barat.

Kegiatan penandatangan MoU ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian, Bupati 50 Kota yang diwakilkan oleh Wakil Bupati 50 Kota, dan Pemerintah Sawahlunto serta Kepala BPTP Sukarami dan Pimpinan BUMN Pupuk Isakndar Muda dan Petrokimia.

Gerakan Penyuluhan ini juga didukung dengan kemitraan bersama Universitas Bung Hatta, Politani Unand, BPTP dan BUMN Pupuk Iskandar Muda dan Petrokimia yang menandakan baiknya aspek koordinasi dalam rangka percepatan capaian kinerja ini. Pengabdian KKN Universitas Bung Hatta di lokasi GOP akan turut mempercepat dampak positif untuk kelompok tani yang fokus pada teknis dan menajemen berintegrasinya sawah padi palawija ikan. Begitu juga kemitraan dengan BUMN yang menyediakan pupuknya sesuai dengan kebutuhan petani.

“Semoga dengan Optimalisasi Penyuluhan ini kita harap para petani bias lebih berkualitas dan produknya bisa bersaing dengan produk yang ada di ASEAN, karena sebentar lagi produksi Sumatera Barat akan menembus pasar ASEAN. Semua penyuluh sudah bekerja mempersiapkan para petani mulai dari hulu ke hilir nya untuk bersiap dipasarkan pada ekonomi ASEAN.”

Dengan adanya Gerakan Penyuluhan ini dapat terjalin koordinasi, sinergi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan penyuluhan lintas sektor. Dalam sambutannya, Gubernur berharap kepada Penyuluh untuk melakukan kegiatan blusukan ke lapangan dan menemui petani yang ada dengan melalui metode latihan dan kunjungan (laku) sehingga para petani layak untuk mendapatkan tujuan dan sasaran keberhasilan penyelanggaraan system penyuluhan tersebut.

Pada penghujung sambutan Gubernur Sumatera Barat juga menyerukan kepada seluruh undangan yang hadir untuk “ Kerja Kerja Kerja” seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Dan sontak semua undangan yang hadir bertepuk tangan kepada Gubernur Sumatera Barat. Selesai acara penyerahan dan Penandatangan MoU, Gubernur juga melakukan penanaman bibit pohon serta berkunjung ke Stand Stand bazar yang ada pada tempat tersebut.Semoga kedepannya Sumatera Barat dapat terus maju dalam bidang Pertanian, Perikanan dan Kehutanan. (**Allan Permana Erianto, Humas Pemprov).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 13 November 2014 - 08:08:53

Kuliah Umum Kewirausahaan Kinciakincia.com Bersama Lukman Edy
Kuliah Umum Kewirausahaan Kinciakincia.com Bersama Lukman Edy
bunghatta.ac.id - Media online ekonomi pertama asal Sumatera Barat kinciakincia.com mengadakan Kuliah Umum Kewirausahaan Tingkat Nasional Padang, kinciakincia.com--Media online ekonomi pertama asal Sumatera Barat kinciakincia.com mengadakan Kuliah Umum Kewirausahaan Tingkat Nasional di Universitas Bung Hatta Padang. Acara ini digelar dalam rangka ulang tahun pertama website berkonten ekonomi dan bisnis tersebut.

Ketua Panitia sekaligus Owner kinciakincia.com Yulviadi mengatakan, kuliah umum ini merupakan salah satu misi dari kinciakincia.com untuk turut mendukung lahirnya Entrepreneur di Ranah Minang. Acara tersebut diadakan pada Jumat 14 November 2014, pukul 09.00 WIB di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta Padang.

"Dari awal berdirinya kinciakincia.com memang sudah dipersiapkan menjadi media acuan untuk para pebisnis. Tidak hanya untuk Sumbar saja namun juga untuk nasional, karena ruang lingkupnya media online yang tanpa batas dan bisa diakses dimana dan kapan saja," ujarnya.

Dengan tema menciptakan Entrepreneur Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan Mentalitas Kebangsaan, Yulviadi berharap kuliah umum ini tidak hanya menciptakan entrepreneur yang handal, namun juga yang mempunyai mentalitas cinta tanah air.

"Cinta produk indonesia, itu kuncinya, karena yang bisa membawa produk indonesia ketingkat internasional dimulai dari masyarakatnya," paparnya.

Diacara ini hadir sebagi pembicara utama Muhammad Lukman Edy Ketua Fraksi PKB MPR RI. "Selain sebagi politikus yang handal, Lukman Edy juga dikenal sebagai entrepreneur asal provinsi tetangga Riau. Dengan pengalaman beliau, yang menggeluti dua bidang sekaligus dan suskses, ini akan menjadi nilai tambahnya sebagai pembicara," ungkap Yulviadi yang juga Owner abangadek advetising ini.

Acaranya selain umtuk mahasiswa juga terbuka untuk umum. Selain itu acara ini gratis dan disediakan sertifikat bagi para pesertanya.

"Saya berharap acara seperti ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan siapa saja yang ingin menjadi Entrepreneur sukses. Karena dengan kuliah umum seperti ini, menjadi ajang berbagi pengalaman yang tidak ada di teori matakuliah," ujarnya

Sebagai media informasi publik, kinciakincia.com tidak hanya memberikan informasi dalam bentuk berita online semata, kedeannya berbagai kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan wawasan dan pengembangan kulitas kewirausahaan akan menjadi perhatiannya.

Dengan menggandeng Smartpreneur Padang, kinciakinca.com siap menjadi media informasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumbar berita ekonomi dan bisnis serta UMKM yang patut menjadi acuan.

Lebih jauh Yulviadi mengatakan, sebagai media online kinciakincia.com tergolong sangat baru. Namun konsisten menyajikan konten khas ekonomi, bisnis dan promosi menjadikan kinciakincia.com punya komunitas sendiri bagi pembacanya.

"Media begitu banyak, namun yang konsisten dengan konten mencerdaskan dan mampu merubah pola pikir tidak banyak, melalui kinciakincia.com inilah kita wujudkan," pungkasnya. (Ubay-Humas UBH/kinciakincia.com)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 12 November 2014 - 13:28:21

Kabar Duka, Mardison, ST  Tenaga Kependidikan UBH Meninggal Dunia
Kabar Duka, Mardison, ST Tenaga Kependidikan UBH Meninggal Dunia
bunghatta.ac.id - Kabar duka kembali menyelimuti Keluarga Besar Universitas Bung Hatta dengan telah berpulangnya kerahmatuallah Mardison, ST Tenaga Kependidikan Universitas Bung Hatta yang menghembuskan nafas terakhirnya Selasa tanggal 11 november 2014 petang di Kota Padang.

Sebelum dimakamkan di Aie Dingin, Lubuk Minturun Kota Padang jenazah dilepas secara resmi di depan Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (12/11/2014) siang.

Pelepasan jenasah ini dihadiri oleh ratusan pelayat yang terdiri dari Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta beserta jajarannya, pimpinan universitas dan Fakultas, dosen, karyawan hingga mahasiswa.

Atas nama Keluarga Besar Universitas Bung Hatta, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga segala pengabdiannya selama di kampus dapat memberikan manfaat banyak bagi institusi ditempat ia mengabdi maupun bagi masyarakat sekitar.

“Semoga segala amal ibadah beliau diterima disisi Nya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Niki.

Selama mengabdi di Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta almarhum bekerja sebagai tenaga teknisi Laboratorium Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta dan pada tahun 2012 mendapatkan penghargaan sebagi karyawan teladan ke-3 Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 11 November 2014 - 12:34:59

14 Profesor dari 4 Negara Bahas Manajemen Aset Dalam International Conference
14 Profesor dari 4 Negara Bahas Manajemen Aset Dalam International Conference
bunghatta.ac.id - Tidak banyak intansi pemerintahan dan professional memahami betapa pentingnya dalam pengelolaan aset dan fasilitas. Untuk memperkenalkannya Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Bung Hatta menggelar International Conference On Asset and Facility Management (ICASFAM) yang ke-3 dengan tajuk Resilience and Sustainability Organizations yang diselenggarakan di Grand Inna Muara Hotel, Kota Padang, Selasa (11/11/2014).

Ketua Pelaksana, Ir. Wardi, M.Si menyampaikan konferensi ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 11-12 November 2014 dengan menghadirkan 6 pembicara utama dan 8 pembicara undangan yang berasal dari India, Inggris, Malaysia dan Indonesia. Kegiatan ini rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya yang dimulai sejak tahun 2010, 2012 dan pada tahun 2014 ini diikuti lebih dari 250 peserta dari berbagai kalangan.

“Ditengah-tengah persaiangan global yang semakin ketat, pengelolaan asset perlu secara efektif, guna menjamin peningkatan nilai yang akan memberikan konstribusi dalam upaya menjaga keberlanjutan kegiatan operasi maupun bisnis organisasi,” jelasnya.

“Untuk mencapai semua sasaran tersebut, diperlukan beberapa langkah strategis antara lain denga mendorong terciptanya sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalm menyusun konsep pengelolaan asset dan manajemen fasilitas”, sebut Wardi.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA menyampaikan dengan adanya konferensi ini diharapkan intansi pemerintah maupun perusahaan swasta yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan masukan seputar manajemen asset dan facility ini karena Universitas Bung Hatta juga berencana membuka konsentrasi ini pada Program Studi Magister Tekinik Sipil.

“Kegiatan ini juga untuk mendorong melakukan peningkatan, ketahanan dan efektifitas asset serta fasilitas manajemen di area publik,” jelasnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc menyampaikan banya permasalahan mengenai pemanfaatan aset dan fasilitas terutama di intansi pemerintahan. Untuk itu diperlukan suatu strategi dan manajemen dalam pengelolaannya.

“Manajemen aset itu penting sekali, perlu perencanaan penggunaan aset secara akuntabel dan transparan. Apalagi dengan wilayah Sumatra Barat yang rawan bencana maka aset-aset pemerintah itu perlu dijaga sehingga manajemen aset sangat perlu diterapkan,” imbuhnya.

Pada konferensi ini dibahas 13 topik lain yang akan dipresentasikan pemakalah-pemakalah dari universitas dan lembaga dari luar negeri dan dalam negeri seperti risk management, maintenance management, sustainable energy planning and management, project management, operation management,construction management, strategic management, disaster and crisis management serta legal aspect asset and facility management. (**Ubay-Humas UBH)

model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 11 November 2014 - 12:32:06

Gubernur Sumbar Buka Internasional Conference Asset and Facility Management 2014
Gubernur Sumbar Buka Internasional Conference Asset and Facility Management 2014
bunghatta.ac.id - Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc membuka secara resmi kegiatan International Conference On Asset and Facility Management (ICASFAM) yang ke-3 yang diselenggarakan di Grand Inna Muara Hotel, Kota Padang, Selasa (11/11/2014).

Konferensi ini diadakan oleh Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Bung Hatta yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 11-12 November 2014 dengan menghadirkan 6 pembicara utama dan 8 pembicara undangan yang berasal dari empat negara yaitu India, Inggris, Malaysia dan Indonesia. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 10 November 2014 - 14:07:56

Rektor UBH Lantik 2 Ketua Prodi Pascasarjana
Rektor UBH Lantik 2 Ketua Prodi Pascasarjana
bunghatta.ac.id - Dua Program Studi Pascasarjana Universitas Bung Hatta yaitu Ilmu Hukum dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia telah resmi memiliki ketua jurusan baru untuk periode 2014-2018 yang dilantik secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA yang bertempat di di Ruang Sidang Rektor Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (10/11/2014).

Pejabat struktural Pascasarjana yang dilantik yaitu Dr. Uning Pratimaratri, SH, MH sebagai Ketua Program Studi Ilmu Hukum serta Dr. Yetty Morelent, M.Hum yang menggantikan Dr. Yusrita Yanti, M.Hum sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya. Diharapkan pejabat baru ini dapat saling bekerjasama dan mampu melahirkan program-program baru untuk kemajuan Universitas Bung Hatta ke depan.

"Banyak pekerjaan berat yang harus diselesaikan terutama menyangkut akreditasi dan mutu akademik. Bahkan menjadi tantangan berat dengan keluarnya berbagai peraturan undang-undang terkait pendidikan tinggi dan pelaksanaan kurikulum KBK-KKNI. Hal ini juga sebagai upaya untuk melahirkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja," ungkap Niki.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, MS, Pimpinan Dekanat dan Pascasarjana di Lingkungan Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.159.226.203