Kopertis Wilayah X Sosialisasikan Pengisian BKD/LKD di Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Sosialisasi Pengisian Beban Kinerja Dosen dan Laporan Kinerja Dosen (BKD/ LKD) yang langsung disampaikan oleh Koordintor Kopertis Wilayah X Prof. Drs. Ganefri, M.T., Ph.D bersama tim yang betempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universit....

Mahasiswa Universitas Muhammadyah Riau Kunjungi Teknik Industri Universitas Bung Hatta

Mahasiswa Universitas Muhammadyah Riau melakukan kunjungan ke Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang berlangsung di Ruang Sidang FTI Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 04 Februari 2016 lalu. Dalam kunjungan tersebut sebanyak 70 mahasiswa da....

Pentas Harmoni Dua Budaya Pukau Masyarakat Kota Padang

Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Pentas Harmoni Dua Budaya yang berlangsung di Pelataran Gor H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (07/02/2016). Pementasan ini mendatangkan seniman tradisional asal Jepang Tomoo Nakashima....

Dr. Hendra Suherman, ST, MT Jadi Pembicara International Conference on Nano and Materials Engineering

Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT menjadi salah satu pembicara dalam 4th International Conference on Nano and Materials Engineering (ICNME 2016) yang berlangsung di Bali pada 07-08 April 2016 mendatang. Ia menyampaikan dalam kegiatan ini akan menyajikan hasil pene....

UKM KSR-PMI Proklamator Berhasil Kumpulkan 233 Kantong Darah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Proklamator Universitas Bung Hatta menyelenggarakan aksi donor darah yang bertajuk berika darahmu bersihkan ragamu sucikan jiwamu dengan donor darah. Kegiatan ini bertempat di tiga kampus Universitas Bung Hatta dari 01 hingga 03 Februari 2016. Komandan KSR P....

Bantuan Pemerintah Jepang, Universitas Bung Hatta Miliki Laboratorium Bahasa dan Studio Sulih Suara

Universitas Bung Hatta memperoleh bantuan Hibah Grassroots Kebudayaan dari Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Medan yang tertuang dalam penandatangan kontrak kerja sama “The Project for the Improvment of Japanese Language Learning Equitment of Bung Hatta University” yang berla....

Selasa 03 November 2015 - 14:13:31

Pimpinan Universitas Bung Hatta Lakukan Tes Wawancara Calon Dosen
Pimpinan Universitas Bung Hatta Lakukan Tes Wawancara Calon Dosen
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta kembali mengadakan tes wawancara kedua Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta 2015 yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta , Selasa (03/11/2015).

Dalam tes kali ini juga para pelamar yang lolos tes wawancara pertama berjumlah 21 calon dosen akan diwawancara langsung oleh pimpinan universitas yaitu Rektor, Wakil Rektor dan Dekan.

Rektor Universitas Bung Hattta Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para pelamar yang akan menjadi dosen Universitas Bung Hatta. Setelah melalui serangkaian tes dari pengiriman berkas hingga tes wawancara kedua ini, Universitas Bung Hatta akan memilih calon dosen yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan kampus proklamator ini secara bersama-sama dan menjadi lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan visi misi kampus ini.

“Universitas Bung Hatta sangat selektif dalam menyeleksi pelamar yang akan menjadi dosen sebab terdapat calon dosen yang namanya terdaftar di PDPT Dikti menjadi dosen di perguruan tinggi lain hingga ada juga yang namanya tidak terdaftra di DPPT Dikti. Untuk itu, tim sangat menjaga sekali hal-hal seperti ini,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan Universitas Bung Hatta membutuhkan sekitar 52 dosen baru dan meskipun dari jumlah pelamar yang mengikuti seleksi pada kesempatan kali sedikit yang lolos, kampus berencana untuk membuka kembali lamaran calon dosen untuk program studi tertentu.

“Pimpinan universitas tidak ada menginterfensi tim Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta 2015, semuanya dilaksankan secara trasparan dan independen,” tambahnya.

Sebelum melaksanakn tes wawancara, para pelamar mendapatkan pengarahan dari Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Dra. Susi Herawati, M.Pd terkait sistem penerimaan dosen dan tahapan menjadi dosen di Universitas Bung Hatta. (** Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 03 November 2015 - 13:20:23

Mahasiswa Akuntansi Universitas Bung Hatta Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/MA se-Sumatra Barat
Mahasiswa Akuntansi Universitas Bung Hatta Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/MA se-Sumatra Barat
bunghatta.ac.id - Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta menyelenggarkan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA se- Sumatra Barat dengan nama “Smart Students Accounting Competition yang akan diselenggarakan di Aula Balairung Caraka Gedung Kampus Proklamator IUniversitas Bung Hatta pada 07 November 2015.

Ketua Pelaksana Mhd Ikhlas menyampaikan Smart Students Accounting Competition merupakan kegiatan kompetisi yang bergerak di bidang akademik untuk mengasah dan memperdalam kemampuan siswa di bidang akuntansi. Untuk tahun ini mengangkat tema Train Your Skill to be an Accountant for the Future.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Barat dan juga kami mengadakan seminar setengah hari bagi guru pendamping dengan tema Seminar International Financial Reporting Standar (IFRS) : Konsep dan Implikasinya dalam Pembelajaran Akuntansiyang diharap kan dapat menambah pengetahuan bagi guru-guru pendamping tentang perkembangan perekonomian di Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ia mengatakan diharapkan kegiatan ini mampu menunjang dan menambah wawasan para pelajar SMA/MA dalam memahami akuntansi di bidang akademik seiring dengan perkembangan dunia akuntansi saat ini. Untuk mampu menandingi perubahan zaman yang berubah cepat maka kita harus terus menerus tampil prima.

“Bukan hanya sesekali saja, tetapi suatu tuntutan untuk terus mengembangkan diri, karena pada prinsipnya mahasiswa itu harus terbuka pada perkembangan yang ada, transparan, dinamis, cepat tanggap, dan mampu menjadi pemain aktif yakng berkompetisi tinggi, mampu bergerak cepat, dan sekaligus memiliki karakter yang kua,” terangnya.

Pendaftaran hingga 5 November 2015 via SMS ke nomor Rozi 085215556229 dan Liza 085274186979 dengan format ketik DAFTAR(spasi)NAMA SEKOLAH(spasi) NAMA contohnya DAFTAR SMAN 7 PADANG RRIKO HALIM.

Untuk biaya pendaftaraan lomba Akuntansi sebesar Rp 50.000,- per orang dan untuk seminar setengah hari guru pendampaing sebesar Rp 30.000,- per orang. Pemenang akan memperoleh piagam, uang tunai dan tropi. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 November 2015 - 11:55:49

Komunitas Vespa Batam Kunjungi Universitas Bung Hatta
Komunitas Vespa Batam Kunjungi Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Komunitas Vespa Batam yang tergabung dalam Forum Vespa Batam mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke Universitas Bung Hatta yang berlangsung di Ruang Kerja Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (02/11/2015).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA menyambut langsung tim dari Forum Vespa Batam yang terdiri dari Beben Rijal Zakaria, Thubiy Sukma, M Arief dan Arianto.

Salah satu anggota, Thubiy Sukma mengatakan forum ini merupakan perkumpulan dari 16 club komunitas vespa di Batam yang keanggotaannya terbuka untuk umum akan tetapi didominasi oleh para pekerja. Anggota komunitas ini cukup lengkap berasal dari 28 provinsi, hal tersebut disebabkan Batam merupakan kota industri yang pendudukanya berdatangan dari berbagai suku di seluar Indonesia.

“Forum vespa ini lahir untuk merekatkan para pencinta vespa sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi. Banyak agenda rutin yang diadakan oleh forum ini seperti perayaan ulang tahun yang pada 28 November 2015 mendatang akan berusia ke-18 tahun, kumpul bareng untuk silaturhami yang diisi dengan kegiatan penampilan musik, games hingga sosialisasi sefety riding yang melibatkan polantas serta kegiatan sosial seperti buka puasa bersama sembari membagi-bagikan takji,” ujar pria asal Jawa Barat ini.

Ia menyampaikan kedatangannnya ke Universitas Bung Hatta khususnya untuk silaturahmi sekaligus melihat komunitas vespa di Kampus Proklamator ini dan untuk melihat keindahan alam serta wisata kuliner. “Touring dengan verspa memiliki sensasi tersendiri selain untuk refreshing dan liburan untuk menghilangkan kejenuhan selama bekerja.

“Kami berangkat dari Batam, Rabu (28/10/2015) lalu dan sampai di Padang, Minggu (01/11/2015). Banyak tantangan yang dihadapi selama perjalanan terutama saat akan melintas ke pulau Sumatra melalui provinsi Kepulauan Riau namun semua itu terbayarkan saat di Provisi Riau dan Sumatra Barat dengan melihat panorama alam yang masih asri selama perjalanan,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Vespa Batam telah berkunjung ke Universitas Bung Hatta. “Di Universitas Bung Hatta juga terdapat komunitas pencinta vespa yang bernama Provexor yang merupakan singkatan dari Proklamator Vespa Extra Ordinary,” ujarnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 November 2015 - 09:08:46

Saturday Night Jam UKM Kesenian Proklamator Bertemakan Sumpah Pemuda
Saturday Night Jam UKM Kesenian Proklamator Bertemakan Sumpah Pemuda
bunghatta.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Proklamator Universitas Bung Hatta kembali mengadakan pentas musik yang bertajuk Saturday Night Jam 2015 dengan tema mendengar nyanyian dan kabar dari negeri yang terbakar, sumpah! aku pemuda Indonesia.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari supah pemuda yang dilakasanakan di Lapangan Bola Basket Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Sabtu (31/10/2015) malam.

Ketua UKM Kesenian Proklamator Muthiah As Saidah menyampaikan untuk yang kedua kalinya UKM Kesenian Proklamator menyelenggarakan Saturday Night Jam sebagai wadah untuk berkreasi bagi pencinta musik di Kota Padang, terutama bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta.

“Saturday Night Jam ini akan kembali dilaksanakan dua minggu kemudian di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta. Pada pementasan kali ini kami juga menampilkan musikalisasi puisi bertemakan sumpah pemuda,” ucap mahasiswa jurusna Pendidikan Matematika ini.

Ia juga mengatakan bagi yang ingin berpartisipasi Saturday Night Jam 2015 ini dapart mendaftarkan grusp akusitknya kepada panitia kegiatan. Peserta yang berpartisipasi dapat menggunakan alat-alat yang telah disediakan seperti gitar akustik, gitar elektrik, jimbe, cajon dan keyboard.


“UKM Kesenian Proklamator berharap Saturday Night Jam 2015 ini dapat dirasakan manfaatnya sebagai sarana untuk menyalurkan minat dan bakat para pencinta musik di Kota Padang,” ujanrnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 30 Oktober 2015 - 15:01:07

Universitas Bung Hatta Laksanakan Tes Ujian Tertulis dan Wawancara Calon Dosen
Universitas Bung Hatta Laksanakan Tes Ujian Tertulis dan Wawancara Calon Dosen
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta melaksanakan tes ujian tertulis dan tes wawancara Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta 2015 yang berlangung di Aula Balairung Caraka Gedung B dan Gedung Pascasarjana Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 29-30 Oktober 2015.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta Dr. Zaitul, S.E., MBA. Akt. CA menyampaikan setelah melalui tahap proses pengumuman informasi lowongan dosen dan tahap seleksi administrasi yang dilakukan sebelumnya, kini tim panitia mengadakan seleksi untuk tahap berikutnya yaitu tes ujian tertulis dan tes wawancara.

“Sebelumnya tim telah menerima 143 berkas lamaran yang kemudian berdasarkan hasil seleksi adminstrasi diperloleh 71 calon dosen, selanjutnya pelamar akan mengikuti tes ujian tertulis yang terdiri dari tes kemampuan potensi akademi dan tes bahasa Inggris yang diikut 44 calon dosen dari 71 calon. Sementara itu, dari 44 calon dosen yang telah lulus tes ujian tertulis kemudian mengikuti tes wawancara yang melibatkan pimpinan program studi dan pimpinan fakultas,” ujarnnya.

Sebagai informasi Universitas Bung Hatta akan menerima calon dosen untuk bidang Studi Manajemen dengan spesifikasi ilmu Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategi, Studi Kelayakan Proyek/Manajemen Operasional.

Untuk bidang studi Akuntansi dengan spesifikasi ilmu Akuntansi Perpajakan, Sistem Informasi Akuntansi, Auditing. Kemudian untuk bidang studi Ilmu Hukum dengan spesifikasi ilmu Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Tata Negara dan Hukum Internasional.

Selanjutnya untuk bidang studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Sipil dengan spesifikasi ilmu Rekayasa Struktur, Rekayasa Transportasi, Rekayasa Hidrologi dan Geoteknik.

Kemudian untuk bidang studi Teknik Arsitektur dengan spesifikasi ilmu Design Arsitektur, Teknologi Bangunan, Struktur dan Konstruksi. Untuk bidang studi Perencanaan Wilayah Kota dengan spesifikasi ilmu Perencanaan Wilayah, Perencanaan Kota, Perencanaan Transportasi. Untuk bidang studi Teknik Ekonomi Konstruksi dengan spesifikasi ilmu Ukur Kuantitas, Kontrak Konstruksi, Kontrak Konstruksi, Ukur Kuantitas Mekanika dan Elektrikal. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 30 Oktober 2015 - 12:51:01

Tim Bride Universitas Bung Hatta Juara I Tournament Bridge Engineering (OTB) Cup IX se-Sumatra
Tim Bride Universitas Bung Hatta Juara I Tournament Bridge Engineering (OTB) Cup IX se-Sumatra
bunghatta.ac.id - Tim Bride Universitas Bung Hatta kembali menjadi pemenang dalam pertandingan Bridge, kali ini menjadi juara pertama dalam kegiatan Open Tournament Bridge Engineering (OTB) Cup IX se-Sumatra yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Andalas pada 24 - 25 Oktober 2015 lalu.

Untuk pertandingan ini Universitas Bung Hatta menurunkan satu tim yang berasal dari mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang beranggotakan Ridho Suradi mahsiswa angkatan 2007, Arnando mahasiswa angkatan 2008, Wewen Yuhendri dan Agung Dwi Saputra mahasiswa angkatan 2009, Afrizal dan Angga Juni Putra mahasiswa angkatan 2011 serta Rafki Rizaldi mahasiswa angkatan 2013. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 29 Oktober 2015 - 14:03:08

Universitas Bung Hatta Juara I Tournament Bridge Engineering Cup IX se-Sumatra
Universitas Bung Hatta Juara I Tournament Bridge Engineering Cup IX se-Sumatra
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta kembali menjadi pemenang dalam pertandingan Bridge, kali ini menjadi juara pertama dalam kegiatan Open Tournament Bridge Engineering (OTB) Cup IX se-Sumatra yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Andalas pada 24 - 25 Oktober 2015 lalu.

Untuk pertandingan ini Universitas Bung Hatta menurunkan satu tim yang berasal dari mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang beranggotakan Ridho Suradi mahsiswa angkatan 2007, Arnando mahasiswa angkatan 2008, Wewen Yuhendri dan Agung Dwi Saputra mahasiswa angkatan 2009, Afrizal dan Angga Juni Putra mahasiswa angkatan 2011 serta
Rafki Rizaldi mahasiswa angkatan 2013.

Turnamen ini diikuti oleh 27 tim, baik junior maupun senior yang memperebutkan piala, uang tunai dan piala bergilir Rektor Universitas Andalas. Pada kesempatan ini Tim Bridge Universitas Bung Hatta memperoleh Juara pertama Best Junior Patkawan dan merebut piala bergilir rektor untuk katagori mahasiswa-pelajar dan juara dua diraih AgBC dari Solok.

Kemudian untuk katogori best ladies diberikan kepada Universitas Riau Bridge Club (URBC) Ladies. Sementara Kategori umum, juara pertama berhak disandang Wilmar Pasaman Barat, Juara II tim EBC Gold dari FTUA dan juara III diperoleh FBC Rongoh Fekon Unand.

Pada 30 Oktober 2015 mendatang Angga Yuni Putra dan Rafki Rizaldi akan diutus untuk mengikuti Lomba Brigde di Semarang yang diadakan oleh Gabsi Indonesia untuk memperebutkan Piala Kejurnas Mahasiswa 2015 dan Grand Final Liga Bridge Mahasiswa.

Ketua Tim Bridge FKIP UBH Angga Yuni Putra mengucapkan terimakasih dan kebahagiannya atas kemenangan ini.

"Saya senang sekali Tim Bridge FKIP UBH bisa memenangkan perlombaan bergengsi setingkat Sumatra ini dan terima kasih kepada pihak universitas yang selalu mendukung segala kegiatan mahasiswa," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari universitas kepada Tim Bridge Universitas Bung Hatta untuk berlaga di Semarang nanti agar dapat mengharumkan nama kampus dan membawa pulang lagi kemenangan.

"Kami akan berusaha dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik," kata Angga. (**Ubay-Humas UBH/Wita WP)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 28 Oktober 2015 - 11:50:58

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun
Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun
bunghatta.ac.id - Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-87 Tahun.

Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.*

Untuk mencapai cita-cita yang tinggi, manusia (pahlawan) melepaskan nyawanya pada tiang gantungan, mati dalam pembuangan, tetapi senantiasa menyimpan dalam hatinya luka wajah tanah air yang duka.*

*Kutipan Bung Hatta
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 27 Oktober 2015 - 14:12:38

Dosen Quantity Surveying Universiti Teknologi Malaysia Kunjungi Universitas Bung Hatta
Dosen Quantity Surveying Universiti Teknologi Malaysia Kunjungi Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Jurusan Teknik Ekonomi Konstruski (Quantity Surveying) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta kedatangan tamu dari jurusan Quantity Surveying (Ukur Bahan) Universiti Teknologi Malaysia yang bertempar di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Bung Hatta Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Senin (26/10/2015).

Tamu tersebut merupakan dosen yang berjumlah 6 orang yaitu Yusmadi Md Junus Ketua Jabatan Sains Pengurusan dan Alam Bina, Rafiz Mohamed Ketua Program Ukut Bahan, Rsmiza Awang Noh, Siti Nurhuda Abd Wahid, Saiful Azri Abu Hasan Sazalli dan Noralvina Nazri yang disambut langsung oleh Ketua Jurusan Quantity Surveying Universitas Bung Hatta Dr. Zulherman, ST, M.Sc, Sekretaris Sesmiwati, A Md, BQS, MT dan salah satu dosen Martalius Peli, S T, M.Sc.

Ketua Jurusan Quantity Surveying Universitas Bung Hatta Dr. Zulherman, ST, M.Sc mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi untuk bertukar informasi terbaru seputar pendidikan Quantity Surveying dan hal lainnya. Kunjungan kali ini berasal dari dosen Universiti Teknologi Malaysia yang di Kuala Lumpur untuk program Diploma III sedangkan untuk melanjutkan pendidikan Sarjananya di Universiti Teknologi Malaysia Johor Bahru.

“Adahal yang menarik dari jumlah mahasiswa Quantity Surveying Universiti Teknologi Malaysia Kuala Lumpur yang setiap tahunnya hanya menerima 40 mahasiswa saja. Sementara jumlah mahasiswa Quantity Surveying Universitas Bung Hatta pada tahun 2015 saja berjumlah 105 mahassiwa dan jumlanya naik terus tiap tahunnya,” ujarnya.

Dikatakannya, pada bln November 2015 mendatang mahasiswa Quantity Surveying Universitas Bung Hatta direncanakan akan kembali mengadakan kunjungan ke jurusan Quantity Surveying Universiti Teknologi Malaysia Kuala Lumpur dan Johor Bahru.

“Dalam kunjungan tersebut akan dilaksanakan kuliah bersama dengan mahasiswa dan dosen Quantity Surveying Universiti Teknologi Malaysia yang merupakan rangkaian summer school program. Selain kuliah juga diadakan kegiatan kunjungan Industri Konstruksi dan Royal Institute of Surveyor Malaysia (RISM),” ujarnya.

Sebagai jurusan satu satunya di Indoensia dan telah terakrditasi B oleh BAN-PT, jurusan Quantity Surveying Universitas Bung Hatta sedang dalam proses untuk mendapatkan akreditasi dari RISM, sehingga alumni Quantity Surveying Universitas Bung Hatta akan diakui setara dengan lulusan Quantity Surveying di Malaysia sehingga lulusan kita akan mampu bersaing di tingkat Asia dan Dunia,” tambahnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 27 Oktober 2015 - 09:17:51

Mahasiswa Manajemen Universitas Bung Hatta Bagikan Masker
Mahasiswa Manajemen Universitas Bung Hatta Bagikan Masker
bunghatta.ac.id - Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta membagikan 400 masker kepada civitas akademika dan masyarakat sekitar di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Senin (26/10/2015).

Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Manajemen Hudanifaf Apsu menyampaikan mengingat asap yang semakin pekat menyelimuti Kota Padang sehingga banyak masyarakat terpapar asap yang dapat mengganggu akivitas keseharian dan berdampak bagi kesehatan maka himpunan berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sosial membagikan masker di kalangan kampus dan sekitarnya.

“Kami juga terinspirasi mengadakan aksi ini setelah melihat hastag bertanda #YukPakeMasker di salah satu akun penggunan Instagram. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari himpunan untuk mengingatkan kembali kepada civitas akademika Universitas Bung Hatta agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan,” ungkapnya mahasiswa angkatan 2013 ini.

Ia juga mengatakan pembagian masker ini dilaksanakan dua tahap yaitu pada jam 08.00 WIB untuk tahap pertama dan jam 10.WIB untuk tahap kedua. Kedepannya akan lebih banyak lagi jumlah masker yang akan dibagikan secara gratis.

“Semoga asap yang menyelimuti daerah kita ini dapat segera usai dan kegiatan ini dapat juga menjafi penggerak bagi lembaga mahasiswa lainnya untuk melaksanakan serupa. Setidaknya mahasiswa Universitas Bung Hatta telah peduli untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri dengan menggunakan masker,” ucap Apsu. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2016 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.196.217.43