Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta

Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.....

Teknik Mesin UBH Buat Workshop Penulisan Proposal dan Artikel Ilmiah

Pentingnya pembuatan proposal dan artikel ilmiah, sebanyak 12 dosen Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengikuti Workshop Penulisan Proposal dan Artikel Ilmiah dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Teknik Industri Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, S....

Kemenlu RI dan UBH Gelar Seminar Nasional Hukum Laut

Direktorat Jendral Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia bersama Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Hukum Laut dengan tajuk pengaturan dan tantangan dalam penganganan tindak pencarian dan penyelamatan di laut (mari....

QS UBH Berikan Pemahaman Profesi Lulusan Lewat Kuliah Umum

Jurusan Teknik Ekonomi Kontruksi atau dikenal denganQuantity Surveying Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta mengadakan kuliah umum yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (29/08/2014). Kuliah umum ini menghadirka....

Teknik Kimia UBH Adakan Pelatihan Simulasi Proses Pabrik Kimia

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan daya saing lulusan, Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta mengadakan Pelatihan Softwere Aplikasi Teknik Kimia yang dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 26-27 Agustus 2014 . Pela....

LPPM-UBH Nilai 41 Posdaya Korwil Sumbar Untuk Maju ke Kompetisi Nasional

Sebanyak 41 Posdaya Korwil Sumbar ( Pos Pemberdayaan Keluarga) gagasan Yayasan Damandiri yang di ketuai Haryono Suyuno di nilai oleh tim gabungan embaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi dari Universitas Bung Hatta, Universitas Taman Siswa, STAIN Batusangkar, ISI Padang Panjang,....

Jumat 06 Juni 2014 - 07:16:07

Koperasi UBH Gelar Rapat Anggota Tahunan
Koperasi UBH Gelar Rapat Anggota Tahunan
bunghatta.ac.id - Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengadakan rapat anggota tahunan yang ke-27 dengan mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi dengan mengoptimalakan sumber daya dan pengembangan usaha yang dilaksanakan di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Prokalamator I Univeritas Bung Hatta, Rabu (04/06/2014).

Ketua Pelaksana, Radinal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta guna melaporkan kegiatan pengurus dan pengawas selama satu tahun ini. “Rapat anggota tahunan ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari mahasiswa , dosen dan karyawan,” jelasnya.

Ir. Eddy Soesilo, M.Eng Ketua Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta menyampaikan sebagaimana diatur pasal 32 dalam UU No 17 Tahun 2012 tentang perkoperasiaan menjelaskan bahawa rapat anggota merupakan pemegan kekuasaan tertinggi dalam koperasi.

“Pada kesempatan ini juga, pengurus akan menyampaiakn laporan pertanggungjawaban kegiatan dan usaha koperasi dalam tahun buku 2013 serta usulan-usulan rencana kerja strategis jangka panjang dan jangka pendek,” sebutnya.

Ia mengatakan pengurus dan pengawas akan mengusulkan perubahan AD/ART untuk menyesuaikan dengan undang-undang perkoperasian yang baru. Sesuai dengan pasal 19 dalam UU No 17 Tahun 2012 AD/ART dapat diubah oleh rapat anggot apabila dihadiri sedikitnya 2/3 bagian dari jumlah anggota koperasi dan disetujui paling sedikit ½ bagian dari jumlah anggota yang hadir.

“Semoga rapat anggota tahunan ini dapat dijadikan dasar sebagai alat evaluasi atau penilaian atas kinerja dalam tahun buku 2013 dan juga sebagai pedoma kerja untuk pengurus pada periode anggaran 2014,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan, M.Hum menungkapkan koperasi di Universitas Bung Hatta ini sudah hampir seumuran dengan kampus ini yang lahir pada tahun 1982.

“Sebagai kampus yang menyandang nama bapak koperasi sudah semestinya para civitas akademikanya memahami koperasi itu sendiri dan dengan diadakannya rapat anggota tahunan ini Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta dapat terus mengingkatkan perkembagaan dan kinerjanya,” ungkapnya.

Rapat anggota tahunan ini dihadiri juga oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dan Provinsi Sumatra Barat. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 04 Juni 2014 - 12:01:24

Mahasiswa PTIK UBH Juara III Lomba Desain Poster
Mahasiswa PTIK UBH Juara III Lomba Desain Poster
bunghatta.ac.id - Willy Putra mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Iinformatika dan Komputer Universitas Bung Hatta berhasil mendapatkan Juara III Lomba Desain Poster dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) ke XII di Politeknik Negeri Padang pada 03 Juni 2014 lalu.

Lomba ini diikuti oleh 8 peserta yaitu 2 orang dari jurusan Desain Komunikasi Visual UPI, 1 orang dari ISI Padang Panjang, 1 orang dari Politeknik Negeri Padang, 3 orang dari jurusan Desain Komunikasi Visual UNP dan 1 orang dari Universitas Bung Hatta.

Juara pertama diperoleh dari Universitas Putra Indonesia, kedua ISI Padang Panjang dan peringkat ketiga dari Universitas Bung Hatta.

Menurut Willy, poster yang ia buat berjudul Kalimantan Paru-Paru Dunia Ku, jangan kau tebang lagi hutan ku, karena kau bagaikan paru-paru di dunia ini. Tema ini harus mengacu pada tema yang telah ditentukan DIKTI jadi desain nya itu harus mengambarkan tentang hutan kalimantan itu paru-paru dunia.

"Pesan yang terkandung dalam poster tersebut ialah gambar paru-paru, gedung, hutan, serta peta kalimantan. Hutan kalimantan merupakan paru-paru dunia serta hutan dan gedung yang berdampingan itu menggambarkan hutan itu penyelamat kota, artinya hutan adalah nafas bagi manusia yang ada di bumi ini.

Ia mengatakan adapun pada gambar desain poster yang dibuatnya juga terdapat lengkungan kebawah seperti kawah dibawah gambar paru-paru tersebut yang menggambarkan hutan adalah aset terbesar dalam menyimpan air.

"Alhamdulillah meskipun berat perjuangan untuk ikut lomba ini tetapi cukup memuaskan dengan meraih juara III. Bila ada keinginan pasti jalannya ada saja," sebutnya mahasiswa angkatan 2011 ini. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 03 Juni 2014 - 15:17:51

Civil Cup, Pertandingan Sepak Bola Mahasiswa Teknik
Civil Cup, Pertandingan Sepak Bola Mahasiswa Teknik
bunghatta.ac.id - Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Bung Hatta mengadakan pertandingan sepak bola antar mahasiswa teknik se-Universitas Bung Hatta pada 02-05 Juni 2014 di Lapangan Bola Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta.

Pertandingan ini diikuti oleh dua fakultas teknik yaitu Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan serta Fakultas Teknologi Industri.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 14:47:35

Talk Show Sastra Ahmad Fuadi: Menembus Batas Lewat Tulisan
Talk Show Sastra Ahmad Fuadi: Menembus Batas Lewat Tulisan
bunghatta.ac.id - Menulis itu harus konsisten dan siapa saja dapat melakukannya. Dengan menulis kita dapat mendunia hanya dengan karena karya dari tulisan kita seperti membuat buku. Dengan menulis juga bisa kita lakukan dari hal-hal yang ada didekat kita dalam nuansa ke-Indonesia-an atau Minangkau sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Fuadi pemateri dalam kegiatan Talk Show Sastra dengan tema Manjada Wajadda, Tumbuh Kembangkan Kreativitas Menulis Sastra yang diadakan Himpunan Masyarakat Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (02/06/2014).

Ahmad Fuadi mengatakan kita bisa bercerita lewat sastra karena dengan karya sastra dapat diterima siapa saja dan mudah masuk alam sadar kita. Seperti pepatah kata bisa lebih hebat daripada peluru karena dapat menginformasikan, menginspirasi, dan menggerakan, begitu juga dengan menulis kita akan awet muda karena dapat melintasi wakut dan jarak.

“Saya ingin mengompori mahasiswa semuanya untuk menulis terutama nuansa yang akrab diantara kita yaitu Minangkabau. Semuanya ini lewat menulis. Bila kita menuliskan segala hal yang ada dalam hidup ini, kita tidak akan lupa meski jasad ini telah terkubur karena hasil karya yang kita tuliskan dapat melintasi waktu dan negara tidak pernah mati dan tidak pernah dikubur,” terangnya.

Ia mengatakan proses dalam menulis dapat dimulai denga bertanya dalam diri, luruskan niat dengan menyuntikan stamina yang tidak pernah putus. Kemudian harus tahu apa yang akan ditulis dengan mengenali, peduli, familiar dan tahu karena itu obat dari tulisan. Selanjutnya bagaimana prose untuk menulisnya kita harus mencari referensi dari tulisan yang akan kita tulis baik dari buku, diary, foto dan lainnya. Terakhir dalam menulis harus mencicil setiap hari hingga menjadi buku.

“Itulah prose menulis yang baik, sebaik-baiknya manusia yang paling bermanfaat buat orang lain, maka dengan menulis ini saya ini memberikan dan berbagi manfaat dengan semuanya,” ucapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Drs. Khairul Harha, M.Sc yang membuka tals show sastra ini menyampaikan sastra memiliki kaitan erat denggan kehidupan sehari-hari hasil kreativitas kita, bila ada kemauan tentunya pasti akan muncul ide dan gagasan apa yang muncul dalam pikiran kita bisa menjadi sebuah karya sastra.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk para mahassiwa karena kita dapat mendapatkan pengalaman dari pemanteri dan mampu meningkatkan kualitas kita dalam bidang keilmuan masing-masing,” jelasnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dra. Hj Sofyani, M.Pd mengatakan sebagaimana dalam kurikulum 2013, materi pelajaran sastra sebagai kelompok yang termajinalkan dengan porsi yang sedikit sehingga dengan kegiatan ini kita dapat belajar sastra.

“Kita dapat menghadirkan sosok yang luar biasa dengan menghadirkan tokoh dalam hal menulis sastra. Kegiatan ini menjadi bagian kegiatan rutin yang diadakan oleh oleh jurusan melalui himpunan yang bertujuan untuk memancing dan memotivasi mahasiswa untuk berkrativitas dan memahami maka Manjada Wajadda serta dapat menggali lagi makna dalam tulisan-tulisan yang telah diterbitkannya ini menjadi bahan untuk tinjauan skirpsi mahasiswa,” sebutnya.

Sebelum talk show ini dimulai terdapat penamilan puisi oleh Nindia Renitania dengan judul Tangisan Mata Bunda, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ahmad Fuadi dengan dimoderatori oleh Dede Hermawan, S.Pd dan dihadiri lebih dari 200 peserta yang berasal dari mahasiswa, dosen dan tamu undangan lainnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 12:30:17

Tim Pythagoras  PMAT UBH Juara I Pertandingan Futsal se-Kota Padang
Tim Pythagoras PMAT UBH Juara I Pertandingan Futsal se-Kota Padang
bunghatta.ac.id - Tim Futsal Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta menjadi juara pertama dalam pertandingan futsal HIMATIKA CUP yang diadakan Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Negeri Padang pada 26 Mei 2014.

Drs. Rita Desfitri, M.Sc Ketua Program Studi Pendidikan Matematika menyampaikan dalam kesempatan itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika mengirimkan tim yang bernama Tim Pythagoras dengan 10 pemain yang terdiri dari pemain inti dan pemain cadangan.

“Ke sepuluh orang dalam tim itu berasal dari berbagai angkatan yaitu Angga Yuni Putra, Rian Dwi Tama, Afrizal, Hari Kabri Purba, Suharyono, Tricki Yandri, Ilham Ilahi, Arnando, Rahmad Kurnialdi, dan Oki Valentino,” ujarnya.

Ia mengatakan tim Pythagoras berhasil meraih Juara Pertama, ketika di final mampu mengalahkan Tim tuan rumah dari Himpunan Matematika Universitas Negeri Padang. “Kegiatan ini diikuti oleh himpunan mahasiswa Matematika atau Pendidikan Matematika antar Kampus di Kota Padang, seperti Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, STKIP PGRI Sumbar, Universitas Andalas dan lainnya,” sebutnya.

Rita juga mengungkapkan jurusan tentu akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta ini sepanjang kegiatan itu bermanfaat. “Karena kegiatan-kegiatan semacam ini bisa melatih mereka menjadi orang-orang yang berkepribadian, bersosialisai, menggunakan waktu untuk hal-hal yang baik, sambil terus mendulang prestasi,” harapnya. (**Ubay-Humas UBH)

model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 12:18:45

Temu Kangen Alumni Teknik Sipil Angkatan ‘82
Temu Kangen Alumni Teknik Sipil Angkatan ‘82
bunghatta.ac.id - Lebih kurang 65 Alumni Teknik Sipi Universitas Bung Hatta angkatan 1982 yang tersebar di beberapa kota gelar acara temu kangen di Pantai Caroline Bungus dan Hotel Inna Muaro Padang, 30 Mei s/d 1 Juni. Kegiatan rutin tersebut kali ini dimotori oleh Normansyah (Teknil Sipil 82) yang digelar dalam dalam rangka saling mengakrabkan antar teman seangkatan dan juga temu kangen dengan sesame alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Bung Hatta.

Firdaus didampingi Antonius panitia pelaksana acara temu kangen menyebutkan bahwa keberhasilan mereka saat ini tidak terlepas dari campur tangan para dosen, sesama teman saat kuliah dengan segenap suka dan dukanya. Temu kangen ini diharapkan dapat terus berlangsung setiap tahun.

Salah seorang alumni yang hadir Suryadi yang lebih populer di panggil Edi Krikil semasa kuliah di Teknik Sipil UBH mengungkapkan cerita masa lalu ketika mereka masih bersama-sama dalam kegiatan belajar mengajar. Cerita-cerita lucu yang mereka lontarkan menambah suasana ceria dalam acara tersebut.

Disebutkan Edi, acara temu kangen yang di gelar tersebut merupakan untuk yang kedua kalinya, tahun sebelumnya kegiatan yang sama juga di gelar di Bukittinggi.

“Acara ini adalah acara temu kangen, membuka kembali memori suka dan duka waktu kuliah, dan semua embel-embel status sosial, jabatan dan sejenisnya di lepaskan, disamping itu kita juga memperat jalinan silaturahim antar keluarga dan anak-anak dan yang hadir tidak hanya Teknik Sipil angkatan 82 saja, tetapi juga angkatan lain”, imbuh Edi

Edi juga berharap, kegiatan yang mereka gelar tersebut juga akan menimbulkan inspirasi dan motivasi bagi alumni-alumni Fakultas lain, apakah per-angkatan ataupun per-fakultas, dengan tujuan selain menjalin keakrapan juga memberikan masukan dan kritikan untuk kemajuan almamater kedepan. (**Indrawadi-Humas).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 11:49:31

Temu Kangen Teknik Sipil UBH
Temu Kangen Teknik Sipil UBH
bunghatta.ac.id - Alumni Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, gelar acara “Taragak Basuo” 30 Mei-1 Juni 2014 di Pantai Caroline Padang dan Hotel Inna Muaro.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 30 Mei 2014 - 13:40:50

Formasi Ratusan Mahasiswa FKIP saat Krida
Formasi Ratusan Mahasiswa FKIP saat Krida
bunghatta.ac.id - Ratusan Mahasiswa FKIP membuat susunan FKIP, saat krida Jumat, 30/5-14 (foto: Rudhi Safutra)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 28 Mei 2014 - 14:30:48

3 Dosen UTM Mengajar di Jurusan QS UBH
3 Dosen UTM Mengajar di Jurusan QS UBH
bunghatta.ac.id - Sebanyak 3 dosen Universiti Teknologi Malaysia (UTM) mengadakan kuliah tamu di jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi (QS) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta pada 21-23 Mei 2014 lalu.

Dosen dari Universiti Teknologi Malaysia yaitu PM Abdul Wahid bin Kamarulzaman, PM Zakaria bin Mohd. Yusod, Dr Sarajul Fikri bin Mohammed dan memberikan materi perkuliahan mengenai Ukur Kuantitas Konstruksi I, Ukur Mekanikal dan Elektrikal, Estimasi I dan Keprofesian I untuk mahasiswa semester dua dan empat. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 28 Mei 2014 - 14:05:43

Dosen PMAT dan PTIK UBH Lakukan Pengabdian di UPT Pendidikan Tanjung Raya Maninjau
Dosen PMAT dan PTIK UBH Lakukan Pengabdian di UPT Pendidikan Tanjung Raya Maninjau
bunghatta.ac.id - Dosen jurusan Pendidikan Matematika (PMAT) dan Pendididkan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Universitas Bung Hatta melakukan kegiatan Pelatihan PemanfaatanALat Peraga dan Sarana Prasarana Lingkungan Untuk Meningkatkan Kreativitas Guru SD Dalam Mengenalkan Konsep Matematika yang bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Tanjung Raya, Kawasan Danau Maninjau pada 14 Mei 2014 yang lalu.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang diikuti oleh guru-guru dari 42 Sekolah Dasar (SD) sekeliling Danau Maninjau yang bertempat di Aula UPT Pendidikan Kecamatan Tanjung Raya Maninjau.

Dra. Rita Desfitri, M.Sc. Ketua Tim PKM jurusan Pendidikan Matematika mengatakan kegiatan PKM ini dilaksanakan secara parallel dengan memfokuskan pelatihan pada pelaksanaan pembelajaran saintifik dan tematik terintegrasi berdasarkan kurikulum 2013 serta bagaimana pemanfaatan sarana/prasarana lingkungan untuk meningkatkan kreativitas guru sd dalam mengenalkan konsep matematika.

“Sementara dari jurusan PTIK diketuai oleh Karmila Suryani M. Kom yang fokus pembahasan pada media pembelajaran menggunakan computer,” tambahnya.

Rita mengatakan saat itu pihak UPT menyampaikan jumlah peserta cukup mewakili keberadaan SD yang ada di Kecamatan Tanjung Raya meskipun 2 SD yang tidak mengirimkan wakil karena kesibukan di sekolah masing-masing, tapi rasanya cukup mewakili keberadaan SD-SD yang ada di sekeliling Danau Maninjau ini.

“Umumnya respon peserta sangat baik dan meminta waktu pelatihan tidak hanya sehari seperti yang sudah dijadwalkan semula. Menjelang Maghrib saja peserta masih antusias untuk mendiskusikan hal-hal yang sangat perlu untuk peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya tentang permasalahan bagaimana cara menanamkan konsep-konsep dasar matematika kepada anak didik di tingkat sekolah dasar,” ujar Rita yang ketua jurusan Pendidikan Matematika ini.

Kemudian pada 24 Mei 2014 yang lalu juga diadakan diskusi lanjutan terkait pelatihan ini antara Ketua PKM dari jurusan Pendidikan Matematika, Dra Rita Desfitri, M.Sc dengan UPT Pendidikan Kecamatan Tanjung Raya di UPT Pendidikan Maninjau .

“Kemungkinan kita juga akan menggagas kerjasama lanjutan antara jurusan Pendidikan Matematika dan Pendididkan Teknik Informatika dan Komputer dengan UPT Pendidikan setempat,” imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.167.249.155