Pentas Harmoni Dua Budaya Pukau Masyarakat Kota Padang

Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Pentas Harmoni Dua Budaya yang berlangsung di Pelataran Gor H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (07/02/2016). Pementasan ini mendatangkan seniman tradisional asal Jepang Tomoo Nakashima....

Dr. Hendra Suherman, ST, MT Jadi Pembicara International Conference on Nano and Materials Engineering

Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT menjadi salah satu pembicara dalam 4th International Conference on Nano and Materials Engineering (ICNME 2016) yang berlangsung di Bali pada 07-08 April 2016 mendatang. Ia menyampaikan dalam kegiatan ini akan menyajikan hasil pene....

UKM KSR-PMI Proklamator Berhasil Kumpulkan 233 Kantong Darah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Proklamator Universitas Bung Hatta menyelenggarakan aksi donor darah yang bertajuk berika darahmu bersihkan ragamu sucikan jiwamu dengan donor darah. Kegiatan ini bertempat di tiga kampus Universitas Bung Hatta dari 01 hingga 03 Februari 2016. Komandan KSR P....

Bantuan Pemerintah Jepang, Universitas Bung Hatta Miliki Laboratorium Bahasa dan Studio Sulih Suara

Universitas Bung Hatta memperoleh bantuan Hibah Grassroots Kebudayaan dari Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Medan yang tertuang dalam penandatangan kontrak kerja sama “The Project for the Improvment of Japanese Language Learning Equitment of Bung Hatta University” yang berla....

Penari Tradisional Jepang Kunjungi Universitas Bung Hatta

Penari tradisional asal Jepang Tomoo Nakashima melakukan kunjungan ke Universitas Bung hatta yang bertempat di Ruang Kerja Wakil Rektor III Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (29/01/2015). Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika, M.Hum menyampaikan perte....

Mahasiswa USU Belajar Konservasi Penyu dan Terumbu Karang di Universitas Bung Hatta

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kunjungan sekaligus mengikuti praktikum bersama matakuliah konservasi penyu dan konservasi terumbu karang di Universitas Bung Hatta yang berlangsung dari 25 hingga 29 Januari 2016. Sebanyak 78 mahasiswa program studi Manajemen Sumber Daya Perik....

Selasa 10 November 2015 - 10:59:57

Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengucapkan Selamat Hari Pahlawan.
Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengucapkan Selamat Hari Pahlawan.
bunghatta.ac.id - Keluarga Besar Universitas Bung Hatta mengucapkan Selamat Hari Pahlawan.

Apabila kita memperingati Hari Pahlawan, hendaklah tertanam dalam keinsafan kita bahwa kita mempunyai tugas terhadap tanah air, yang harus didahulukan daripada kepentingan diri sendiri.**

**Kutipan Mohammad Hatta dalam Artikel Hari Pahlwan di Mimbar Indonesia Tahun 1 No. 150, Sabtu 08 November 1952.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 10 November 2015 - 09:19:26

LPPM Universitas Bung Hatta Adakan Seminar Hasil Penelitian dan PPM 2015
LPPM Universitas Bung Hatta Adakan Seminar Hasil Penelitian dan PPM 2015
bunghatta.ac.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Pada Pasayarakat Tahun 2015 yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 09-10 November 2015.

Pjs. Direktur LPPM Universitas Bung Hatta Ir. Haryani, M.T menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat sejauhmana hasil penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh dosen. Nantinya dosen akan presentasi satu persatu dan akan ada reviewer nasional yang akan memberikan masukan.

“Sebanyak 56 dosen yang presntai yang terdiri dari 33 hasil penelitian dan 23 hasil pengabdian, sedangkan reviewernya Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, M.S dari Universitas Bung Hatta,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 09 November 2015 - 10:42:05

60 Sekolah SMA Ikuti Smart Students Accounting Competition
60 Sekolah SMA Ikuti Smart Students Accounting Competition
bunghatta.ac.id - Ratusan pelajar se-Sumatra Barat mengikuti Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA dengan nama Smart Students Accounting Competition dengan tema Train Your Skill to be an Accountant for the Future yang dihelat oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta di Aula Balairung Caraka Gedung Kampus Proklamator IUniversitas Bung Hatta, Sabtu (07/11/2015).

Ketua Pelaksana Mhd Ikhlas menyampaikan kegiatan Smart Students Accounting Competition ini diikuti oleh 228 peserta dari 60 SMA/MA se-Sumatra Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi yang bergerak di bidang akademik untuk mengasah dan memperdalam kemampuan siswa di bidang akuntansi.

“Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Barat dan untuk menarik minat dan bakat para pelajar di bidang Akuntansi sehingga menjadikan Olimpiade Akuntansi ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat, bakat, kreatifitas, dan kemampuan di bidang Akuntansi,” ujarnya.

Muhammad Hidayat Ketua Umum Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi menyebutkan olimpiade ini merupakan program kerja dari himpunan yang bertujuan untuk memfasilitasi pelajar untuk dapat berprestasi di bidang akademik terutama pelajaran Akuntansi.

“Dengan olimpiade ini kita dapat melihat minat bakat pelajar dalam bidang Akuntansi dan mencari bibit-bibit baru yang berprestasi di bidang Akuntansi,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Erni F. Harahap, SE, M.Si mengatakan dengan mengikuti olimpiade para perajar dapat mengasah kemampuan yang dimiliki serta untuk memotivasi para pelajar untuk meraih prestasi.

“Tantangan di era globalisasi saat ini semakin berat terutama dalam memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN yang perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya terutama bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” terangnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan, M.Hum menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Akuntansi yang menyelenggarakan kegiatan ini sebab dengan olimpiade ini dapat memberikan pemahaman kepada pelajar dan media untuk mengembangkan kemampuan diri.

Usai kegiatan pembukaan, guru pendamping mengikuti seminar setengah hari dengan tema Seminar International Financial Reporting Standar (IFRS) : Konsep dan Implikasinya dalam Pembelajaran Akuntansi yang diharap kan dapat menambah pengetahuan bagi guru-guru pendamping tentang perkembangan perekonomian di Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 06 November 2015 - 13:53:16

Temu Ramah Keluarga Besar Pindo Universitas Bung Hatta
Temu Ramah Keluarga Besar Pindo Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengadakan Temu Ramah yang bertemakan melalui temu ramah Pindo kita tingkatkan keakraban dan kebersamaan untuk masyarakat Pindo yang lebih baik. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (06/11/2015).

Temu ramah yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Dra. Hj. Syofiani, M.Pd dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen di lingkungan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dra. Hj. Syofiani, M.Pd Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menyampaikan kegiatan ini penting diadakan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, saling berembuk, diskusi dan sebagai jembatan hati bagi mahasiswa, dosen dan alumni yang mengikuti temu ramah ini.

“Dalam temu tamah ini mahasiswa dapat mengungkapkan kritik dan sarannya secara santun kepada jurusan, dosen terkait proses pembelajaran dan hal lainnya. Dengan demikian dapat tercipta hubungan yang baik dan harmonis demi mewujudkan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Yendra Arianto Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan temu ramah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan himpunan. “Guna mempererat silaturahmi dan berdiskusi seputar informasi terbaru dari jurusan maka kegiatan temu ramah ini terus diadakan,” sebutnya.

Ketua Pelaksana Yudia Warman mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya kepada panitia sehingga dapat terselenggaranya kegiatan temu ramah ini. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan jurusan dikemudian hari,” ujarnya

Selain diskusi, temu ramah ini juga terdapat hiburan penampilan minat bakat dari mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia seperti bernyayi, drama dan lainnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 05 November 2015 - 15:38:03

Tim Futsal Dosen/Tenaga Kependidikan Universitas Bung Hatta dalam Haluan Cup I
Tim Futsal Dosen/Tenaga Kependidikan Universitas Bung Hatta dalam Haluan Cup I
bunghatta.ac.id - Tim futsal dosen/tenaga kependidikan Universitas Bung Hatta akan menurunkan 12 pemain yang terdiri dari pemain inti dan cadangan yaitu Oslan Amril SS, M.Si, Khadafi, ST, MT, Edi Sunarto, SH, MH, Ramli SE, Agus Susilo, Rendi, Hendra, Hendrik Rizal, Zoel Fadli, Afwan Ridho, Bagyo Susilo dan Rinaldi. Dengan kapten Zoel Fadli. Untuk manager dibawah pimpinana Hendra Kusuma S.Pi, M.Si dengan official Miswanto.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Harian Haluan yang ke-67 yang diadakan di Gsport Gsport Center Padang pada 05-07 November 2015.

“Untuk pertandingan tingkat dosen/tenaga kependidikan ini, tim futsal Universitas Bung Hatta tergabung dalam grup A yang akan bertanding melawan Universitas Andalas dan Unveristas Taman Siswa Padang,” ucap Zoel Fadli tim futsal dosen/tenaga kependidikan Universitas Bung Hatta.

Zoel menyampaikan seperti halnya tim dari mahasiswa, ia dan pemain lainnya akan berusaha untuk memperoleh hasil pertandingan yang terbaik. “Dukungan Bung Hatta Muda (sebutan untuk seluruh sivitas akademika Universitas Bung Hatta) sangatlah penting guna memberikan semangat bagi pemain hingga dapat membawa gelar juara dalam Turnamen Haluan Cup I ini,” tambahnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 05 November 2015 - 14:42:05

Tim Futsal Mahasiswa Universitas Bung Hatta dalam Haluan Cup I
Tim Futsal Mahasiswa Universitas Bung Hatta dalam Haluan Cup I
bunghatta.ac.id - Tim futsal mahasiswa Universitas Bung Hatta akan bertanding sekuat tenaga untuk dapat lolos dalam pertandingan grup C di Turnamen Futsal antar Perguruan Tinggi se-Sumatra Barat Haluan Cup I 2015. Universitas Bung Hatta akan berlaga bersama Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Universitas Dharma Andalas.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Harian Haluan yang ke-67 yang diadakan di Gsport Gsport Center Padang pada 05-07 November 2015.

Dalam turnamen ini Universitas Bung Hatta menurunkan 12 pemain yang terdiri dari pemain inti dan cadangan yaitu Ikshan Perwira, Anggi Hidayatullah, Ikrar Dinata, Fajar Adha, Fajri Muhamad, Poppy Andre Dwi M, Yusranda Okta Yusma dari jurusan PGSD angkatan 2012, Rio Aprilino dari jurusan PWK angkatan 2012, Zoef Azizi Abdi dan Yusar Alfari dari jurusan Manajemen angkatan 2013, Yuandha Tri Putra A dan Irfan Syofyan dari jurusan Ilmu Hukum angkatan 2013.

Dengan kapten tim Anggi Hidayatullah. Sementara itu tim futsal mahasiswa ini dengan manager Drs. Madri M. M.Kes AIFO dan official Apriyanti Rahmalia, S.Si, M.Pd.

“Untuk mengadapi pertandingan ini, kami telah melakukan serangkaian persiapan dan latihan secara intensif dimulai dari cek kondisi fisik pemain, pertandingan-pertandingan kecil hingga menyusun strategi ketika akan bermain,”ujar Apriyanti Rahmalia, S.Si, M.Pd pelatih sekaligus official tim futsal mahasiswa Universitas Bung Hatta, Kamis (05/11/2015).

Dikatakanya, pemain yang diturunkan oleh Universitas Bung Hatta merupakan pemaian yang terbaik yang telah banyak mengikuti kompetisi dimana tiga pemain diantaranya telah mengantarkan Universitas Bung Hatta menjadi juara II dalam Pekan Olaharaga Mahasiswa Tingkat Wilayah X (Pomwil X).

“Semua tim tentunya ingin menjadi juara dalam turnamen Haluan Cup I ini, namun kita akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat lolos tiap tahapannya dan dapat mengharumkan kampus proklamator tercinta ini,” imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 05 November 2015 - 12:09:31

Universitas Bung Hatta-Harian Haluan Lakukan MoU dan Ikuti Pertandingan Futsal
Universitas Bung Hatta-Harian Haluan Lakukan MoU dan Ikuti Pertandingan Futsal
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta kembali menjalin kerja sama dengan berbagai instansi baik perguruan tinggi maupun stakeholder lainnya. Pada kesempatan ini Universitas Bung Hatta mengadakan penanadatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Koran Harian Haluan yang bertepatan juga dengan pembukaan pertandingan Turnamen Futsal antar Perguruan Tinggi se-Sumatra Barat Haluan Cup I 2015 yang bertempat di Gsport Center Padang, Kamis (05/11/2015).

Kegiatan penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Zul Effendi Pemimpin Umum Harian Umum Haluan dengan Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA bersama juga dengan 15 perguruan tinggi lainnya di Sumatra Barat dan Kopertis Wilayah X.

Zul Effendi Pemimpin Umum Harian Umum Haluan menyampaikan Haluan merupakan koran tertua di Sumatra Barat dan menjadi salah satu koran yang sangat bersejarah yang seperti motonya mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu perlu menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terkait publikasi dan hal lainnya seperti yang teruang dalam kerjasama ini.

“Selain itu juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-67, kami mengadakan kegiatan Turnamen Futsal antar Perguruan Tinggi se-Sumatra Barat Haluan Cup I 2015 . Turnamen ini diikuti oleh perguran tinggi negeri dan swasra yang melibatkan tim mahasiswa dan tim dosen/karyawan diselenggarakan pada 05-07 November 2015 mendatang. Terima kasih atas dukungannya. Selamat bertanding, raihlah prestasi dan jaga selalu sportifitas,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA yang didampingi oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum dan Kepala BAAK Hendra Kusuma, S.Pi, M.Si menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dan kekeluargaan antara kedua instansi ini dan memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan bersama, khususnya dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Adapun ruang lingkup kerjasamanya meliputi Publikasi dan dokumentasi, penerbitan iklan sosial, promosi, pengumuman dan iklan lainnya, bidang pendidikan dan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, Praktek Lapangan Mahasiswa (PKL) dan bentuk-bentuk lain sesuai kebutuhan kedua belah pihak,” ungkapnya.

Niki juga mengatakan dengan kerja sama ini Universitas Bung Hatta dapat berkontribusi dalam mewujudkan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkait dengan pertandingan futsal ini Universitas Bung Hatta mengirim dua tim yang terdiri dari mahasiswa dan dosen/tenaga kependidikan.

“Bagi tim yang akan bertanding terus semangat dan jaga sportifitas saat bermain. Semoga tim Universitas Bung Hatta menjadi pemenang dalam turnamen yang bergengsi ini. Jaya selalu Universitas Bung Hatta,” tutupnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 04 November 2015 - 08:32:59

Hudanifaf Apsu, Candu Berorganisasi
Hudanifaf Apsu, Candu Berorganisasi
bunghatta.ac.id - Hudanifaf Apsu, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2013 ini begitu senang untuk aktif berogansiasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial hingga ia terpilih menjadi Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Provnsi Sumatra Barat Tahun 2015 dan dipercaya juga untuk menjadi ketua himpunan masyarakat mahasiswa di jurusanya.

Bagi Apsu panggilan sapaannya, kedua hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya, sekaligus menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya. “Semua itu seru sekali. saya dapat banyak pengalaman baru, memiliki pandangan baru dan harus lebih bertanggungjawab lagi dalam menjalankan tugas-tugas ini,” imbuh pria kelahiran Painan pada 21 September 1995 lalu ini.

Selama ia menjadi duta, banyak kegiatan yang telah diikutinya dan semua itu menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya. “Selama disini, saya pernah pergi ke Tua Pejat Mentawai untuk melaksanakan sosialisasi ke SMA dan pernah menjadi panitia pelaksana Ajang Temu Kreativitas dan Jambore Saka Kencana PIKR/M Provinsi Sumbar hingga diundang ke stasiun TVRI Sumbar untuk sosialisasi,” ceritanya.

Sebagai duta, tentunya ia harus dapat memberikan contoh teladan bagi rekan mahasiswa lainnya, baik dari kemampuan yang dimiliki hingga berbagai macam prestasi yang telah diperoleh. Sebagai mana slogan Genre ini, remaja sehat cerdas ceria. Selama menjadi duta ini banyak merubah diri saya serta merubah pandangan saya terhadap dunia sekitar.

“Sekarang ini saya menjadi tempat share bagi teman-teman yang ingin curhat dan menjadi candu. Saya berusaha humble, menjalin hubungan baik dengan sekitar, terbuka untuk hal-hal baru serta membiasakan diri menerima konsultasi (curhatan) teman-teman. Saya juga akan beri pandangan-pandangan serta mindset baru yang saya peroleh ke temen-teman. Maka dari itu saya bergabung dengan Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Proklamator Universitas Bung Hatta,” terangnya.

Sementara itu, selama ia menjadi ketua himpunan, ia berusaha untuk terus aktif dan berkarya dengan mengadakan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat dan melakukan inovasi-inovasi yang kreatif seperti mengadakan upgrading rutin tiap minggu pengurus himpunan.

“Alhamdulillah dalam waktu hanya 2 bulan kurang menjabat, sudah 6 kegiatan terlaksana dan 4 kegiatan dalam proses preparing. Berkat beberapa kebiasaan baru yang saya miliki semenjak menjadi duta, dan berkat sistem baru yang kece yang kami temukan secara bersama-sama dihimpunan,” akunya.

Apsu menyampaikan keduanya itu saling terkait dan saling terintegrasi. Duta mewajibkannya untuk memberi contoh teladan, salah satunya dengan aktif mengadakan sosialisasi. Kemudian kebutuhan untuk sharing (sosialisasi) itu harus terpenuhi di internal himpunan melalui upgrading rutin. Melalui himpunan saya lebih mudah menyentuh, memberi manfaat lebih kepada masyarakat luas, khususnya di lingkungan jurusan Manajemen

Selama menjalani dua jabatan ini banyak sukanya yang dirasakan. Sejak SMP, saya memiliki tipe orang yang candu organisasi, senang ketemu orang banyak dan secara tidak sadar itu semua sudah menjadi kebutuhan sendiri.

“Di himpunan enjoy saja. Semua member himpunan tidak hanya sebatas anggota saja namun sudah menjadi saudara sendiri. Begitu juga sebagai duta, saya semakin ter-upgrade dan tercerahkan. Jadi semakin banyak ilmu dan mindset yang saya punya, khususnya jadi remaja. Jadi remaja itu harusnya gini loh, musti gitu loh,” ujarnya.

Berbicara soal akademik, Aspu memiliki IPK di atas 3. Ia harus dapat menyeimbangkan antara tugas pokok untuk menyelesaikan studinya dan menjalankan amanah yang telah diterimanya dengan sebaik-baiknya.

“Secara keseluruhan, intinya amanah yang telah diberikan ini sangat berdampak positif bagi diri saya. Jadi semakin giat untuk berpikir mencari cara agar akademik oke dan organisasi oke, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perjalanan hidup. Teruslah menjadi diri sendiri, tapi jadilah versi terbaik diri. Hentilah munafik, jujurlah sejujur-jujurnya pada diri sendri. Jangan jadi cepu. Stay humble, stay kechee and spread love,” pesannya. (**Ubay-Humas UBH)

Riwayat Pendidikan :
• TK Dharmawanita Painan.
• SD Negeri 27 Sago.
• SD Negeri 04 Sago.
• SMP Negeri 1 Painan.
• SMA Negeri 2 Painan.
• Universitas Bung Hatta.

Organisasi :
• Ketua OSIS SMP N 1 Painan.
• Ketua Komunitas Siaga Bencana Tsunami SMP N 1 Painan.
• Pemilik Usaha Huzi Top Painan.
• Menteri Human Resources Development SMA N 2 Painan.
• Panitia Pelaksana Seminar Nasional dan Kongres Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia ke-VII.
• Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bung Hatta.
• Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Proklamator.

Prestasi :
• Juara 1 Basem Award se- SMP Prov. Sumatra Barat.
• Juara 2 Cipta Alat Peraga Siaga Bencana se- SMP Prov. Sumatra Barat.
• Juara 1 Duta Mahasiswa GenRe Prov. Sumatra Barat.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 03 November 2015 - 14:13:31

Pimpinan Universitas Bung Hatta Lakukan Tes Wawancara Calon Dosen
Pimpinan Universitas Bung Hatta Lakukan Tes Wawancara Calon Dosen
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta kembali mengadakan tes wawancara kedua Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta 2015 yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta , Selasa (03/11/2015).

Dalam tes kali ini juga para pelamar yang lolos tes wawancara pertama berjumlah 21 calon dosen akan diwawancara langsung oleh pimpinan universitas yaitu Rektor, Wakil Rektor dan Dekan.

Rektor Universitas Bung Hattta Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para pelamar yang akan menjadi dosen Universitas Bung Hatta. Setelah melalui serangkaian tes dari pengiriman berkas hingga tes wawancara kedua ini, Universitas Bung Hatta akan memilih calon dosen yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan kampus proklamator ini secara bersama-sama dan menjadi lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan visi misi kampus ini.

“Universitas Bung Hatta sangat selektif dalam menyeleksi pelamar yang akan menjadi dosen sebab terdapat calon dosen yang namanya terdaftar di PDPT Dikti menjadi dosen di perguruan tinggi lain hingga ada juga yang namanya tidak terdaftra di DPPT Dikti. Untuk itu, tim sangat menjaga sekali hal-hal seperti ini,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan Universitas Bung Hatta membutuhkan sekitar 52 dosen baru dan meskipun dari jumlah pelamar yang mengikuti seleksi pada kesempatan kali sedikit yang lolos, kampus berencana untuk membuka kembali lamaran calon dosen untuk program studi tertentu.

“Pimpinan universitas tidak ada menginterfensi tim Penerimaan Calon Dosen Universitas Bung Hatta 2015, semuanya dilaksankan secara trasparan dan independen,” tambahnya.

Sebelum melaksanakn tes wawancara, para pelamar mendapatkan pengarahan dari Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Dra. Susi Herawati, M.Pd terkait sistem penerimaan dosen dan tahapan menjadi dosen di Universitas Bung Hatta. (** Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 03 November 2015 - 13:20:23

Mahasiswa Akuntansi Universitas Bung Hatta Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/MA se-Sumatra Barat
Mahasiswa Akuntansi Universitas Bung Hatta Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/MA se-Sumatra Barat
bunghatta.ac.id - Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta menyelenggarkan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA se- Sumatra Barat dengan nama “Smart Students Accounting Competition yang akan diselenggarakan di Aula Balairung Caraka Gedung Kampus Proklamator IUniversitas Bung Hatta pada 07 November 2015.

Ketua Pelaksana Mhd Ikhlas menyampaikan Smart Students Accounting Competition merupakan kegiatan kompetisi yang bergerak di bidang akademik untuk mengasah dan memperdalam kemampuan siswa di bidang akuntansi. Untuk tahun ini mengangkat tema Train Your Skill to be an Accountant for the Future.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Barat dan juga kami mengadakan seminar setengah hari bagi guru pendamping dengan tema Seminar International Financial Reporting Standar (IFRS) : Konsep dan Implikasinya dalam Pembelajaran Akuntansiyang diharap kan dapat menambah pengetahuan bagi guru-guru pendamping tentang perkembangan perekonomian di Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ia mengatakan diharapkan kegiatan ini mampu menunjang dan menambah wawasan para pelajar SMA/MA dalam memahami akuntansi di bidang akademik seiring dengan perkembangan dunia akuntansi saat ini. Untuk mampu menandingi perubahan zaman yang berubah cepat maka kita harus terus menerus tampil prima.

“Bukan hanya sesekali saja, tetapi suatu tuntutan untuk terus mengembangkan diri, karena pada prinsipnya mahasiswa itu harus terbuka pada perkembangan yang ada, transparan, dinamis, cepat tanggap, dan mampu menjadi pemain aktif yakng berkompetisi tinggi, mampu bergerak cepat, dan sekaligus memiliki karakter yang kua,” terangnya.

Pendaftaran hingga 5 November 2015 via SMS ke nomor Rozi 085215556229 dan Liza 085274186979 dengan format ketik DAFTAR(spasi)NAMA SEKOLAH(spasi) NAMA contohnya DAFTAR SMAN 7 PADANG RRIKO HALIM.

Untuk biaya pendaftaraan lomba Akuntansi sebesar Rp 50.000,- per orang dan untuk seminar setengah hari guru pendampaing sebesar Rp 30.000,- per orang. Pemenang akan memperoleh piagam, uang tunai dan tropi. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2016 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.144.104.2