Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Sosialisasi dan Workshop PKM Dikti 2015

Universitas Bung Hatta mengadakan Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikit 2015 untuk Tahun Anggaran 2016 yang dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (04/09/2015). Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) setiap tahunn....

Perluas Akses Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK Bermitra dengan Universitas Bung Hatta

Untuk memperluas jaringan dengan berbagai instansi, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Bung Hatta yang berlangsung di Grand Inna Muara Hotel, Rabu (02/09/2015). Kegiatan penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua LSPK Abdu....

FTSP Universitas Bung Hatta Adakan Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerja Gedung

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta bersama Balai Pembinaan Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia menyelenggrakan Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerja Gedung. Kegiatan ini dilaks....

TUK Fakultas Perikanan UBH Sertifikasi 64 Penyuluh Perikanan

Salah satu program prioritas Pusat penyuluhan Kelautan dan Perikanan adalah menghasilkan penyuluh perikanan yang memiliki sertifikat. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kelautan dan Perikanan akan memberikan subsidi biaya uji kompetisi untuk 20 ribu orang. Hal itu disampaikan Direktur LSP-KP pusat I....

SEBAYA 1: Kompetensi Interkultural Penting dalam Pembelajaran Bahasa Asing

Bahasa dan budaya tidak dapat dipisahkan sebab keduanya bagaikan dua sisi mata uang yang memiliki keterkaitan. Hal tersebut disampaikan Katharina Endriati Sukamto, Ph.D dari Ketua Masyarakat Linguistik Indonesia saat menjadi narsumber Seminar Nasional Bahasa dan Budaya (SEBAYA-1) yang diselenggaraka....

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Kegiatan "SEBAYA"

Bahasa dan budaya tidak bisa dipisahkan dalam interaksi sosial. Penggunaan bahasa dipengaruhi oleh budaya sehingga jika tidak dipahami dapat terjadi kesalahpahaman terutama dalam pembelajaran bahasa asing seperti bahasa Inggris. Untuk melihat sejauhmana proses pembelajaran dalam bahasa asing, ma....

Sabtu 06 Desember 2014 - 15:31:09

Visitasi BAN-PT Pendidikan Bahasa Inggris UBH
Visitasi BAN-PT Pendidikan Bahasa Inggris UBH
bunghatta.ac.id - Perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan visitasi saat proses reakreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta pada 5-7 Desember 2014.

Tim melakukan pertemuan dengan pimpinan struktural baik tingkat universitas maupun fakultas di Ruang Sidang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Lantai Gedung 3 Blok A Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.

Tim yang melakukan visitasi adalah Dr. Benedictus Bherman Dwijatmiko, MA dan Dr. TGK. H Gunawan Adnan. Ph.D. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 05 Desember 2014 - 08:47:28

Fantasi Tahunan Islam (FTI) UKM FSI Nurul Jannnah UBH
Fantasi Tahunan Islam (FTI) UKM FSI Nurul Jannnah UBH
bunghatta.ac.id - Pengurus Wilayah Kampus Tiga (PWK3) Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah Universitas Bung Hatta menggelar Fantasi Tahunan Islam (FTI) dengan mengakat tema Mengembangkan Potensi Kreativitas Pemuda Pemudi Islam yang akan diselenggarakan pada 8-11 Desember 2014 di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta.

Terdapat 5 Rangkaian acaranyadalam memerihakan kegiatan akhir tahun 2014 ini yang terdiri dari:
1. Lomba MTQ dengan katagori Tartil Qur'an
2. Lomba Mading Islami. Terdiri atas kelompok ikhwan dan akhwat. Satu kelompok maksimal 2 orang. Tema: "Derita Masjid Al-Aqsa di Palestina". Bahan dan tulisan disiapkan sebelumnya, dan didekorasi pada kertas karton pada saat lomba.
3. Lomba Cerdas Cermat. Terdiri atas kelompok ikhwan dan akhwat. 1 kelompok berjumlah 3 orang. Lomba berupa menjawab pertanyaan dari panitia
4. Lomba Kaligrafi
Menggambar kaligrafi surat Al A'raf: 199-200
5. Lomba Pidato

Untuk mengikuti kegiatan tersebut hanya membayar biaya registrasi Rp. 5000/ katagori perlombaan dan menggunakan almamater bagi mahasiswa. Acara ini terbuka untuk umum.

Selain kegiatan perlombaan direncanakan ada kegiatan bazaar. Untuk pendaftaran dan pertanyaan silakan datang langsung ke Sekretariat PWK3 Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta atau hubungi M Imam Arifin 087819246603, Maihendra Jaya 082388698199 dan Amelia Fitri 085765513895. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 05 Desember 2014 - 08:40:44

Kantor Berita Antara Berbagi Ilmu Dengan Pecinta Fotografer UBH
Kantor Berita Antara Berbagi Ilmu Dengan Pecinta Fotografer UBH
bunghatta.ac.id - Fotografi tidak bisa beropini dan hanya bisa menampilkan hasil karya apa adanya, namun fotografernya dapat dapat beropini melalui cara dan sudut pandang pengambilan gambarnya. Demikian dikatakan oleh Maha Eka Swasta, Manajer Bisnis dan Teknis Divisi Pemberitaan Antara saat memberikan pemaparan dalam Bedah Buku Kilas Balik 2013-2014 dan Coaching Clinic Foto Jurnalis yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (04/12/2014).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Divisi Pemberitaan Foto Kantor Berita Antara dengan Komunitas Fotografer Mahasiswa Universitas Bung Hatta dengan dipandu oleh Eko Yanche, Pimpinan Redaksi Metro Andalas dan dibedah oleh Abdullah Khusairi, Akademisi dari IAIN Imam Bonjol Padang.

Menurut Maha Eka Swasta, Antara tiap tahunnya meluncurkan buku kilas balik yang merupakan kumpulan foto-foto karya perwarta Antara. Bedah buku ini merupakan kegiatan ketiga yang diadakan Antara setelah Kota Manado dan Bali dalam rangka Antara Foto Goes To Campus.

“Antara Foto sebagai kantor berita foto di Indonesia yang memiliki jutaan stok foto terkait sejarah, politik, hukum, sosial, budaya, kehidupan dan perkembangan Indonesia. Selain itu Antara Foto juga memiliki kegiatan dalam pembuatan buku jurnalisik, pameran serta lomba foto.,” ucapnya.

Ia mengatakan meski hasil karya foto itu biasa, namun ketika seiring dengan berjalannya waktu akan menarik bila kembali dipublikasikan. “Kurator foto akan beropini lewat penyajian dan ketika realis akan menghasilkan perpaduakan karya yang berbeda dan bermakana,” jelasnya.

Abdullah Khusairi berpandangan seorang fotografer itu harus memiliki ketajaman nalar untuk dapat melihat momentum. Foto dan berita bila dipadupadankan akan sangat menarik karena kelas foto tidak kalah penting dengan kelas kata-kata.

“Antara Foto merupakan lembaga yang berkerja untuk mendokumentasikan sejarah bangsa Indonesia dengan foto-fotonya karena selain mengandung nilai jurnalistik tapi memiliki juga pesan. Buku kilas balik ini menjadi salah satu hasil karya yang memiliki nilai penting yang luar biasa,” ucapnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Luviarman, SE, Akt, MBA mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan Antara telah menunjuk Universitas Bung Hatta sebagai tempat untuk berbagi ilmu.

“Pewarta foto dan tulisan memiliki andil besar dalam memajukan Universitas Bung Hatta melalui publikasi di media,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan Universitas Bung Hatta juga bangga dengan dua lembaga mahasiswa ini yaitu pertama, Koma yang telah berkarya melalui foto-fotonya dan kedua, UKM Wawasan Proklamator yang telah banyak menghasilkan tulisan-tulisan yang membantu mahasiswa dalam mencari informasi di kampus ini dan dapat menjadi penyeimbang rektorat terkait berbagai informasi dan keluhan mahasiswa.

“Dengan kegiatan ini para mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat berkarya dan membangkitkan spirit dalam dunia fotografi,” harap Niki.

Bedah Buku ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari anggota Koma, pencinta dan komunitas fotografi Sumatra Barat hingga mahasiswa ISI Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 03 Desember 2014 - 12:31:50

UBH Akan Kirim 2 Pasang Duta Mahasiswa GenRe di Tingkat Provinsi
UBH Akan Kirim 2 Pasang Duta Mahasiswa GenRe di Tingkat Provinsi
bunghatta.ac.id - Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar seleksi Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Universitas yang dilaksanakan di Lantai 2 Gedung 2 Blok A Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 28 November 2014.

GenRe merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang gencar melakukan disosialisasikan kepada generasi muda. Pemilihan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini akan diikuti oleh perguruan tinggi yang memiliki Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Veky Nanda Idral mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam mengikuti duta GenRe yang nantinya akan mewakili kampus dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

“Para peserta yang telah diseleksi harus memiliki pengetahuan dalam hal personality, pengetahuan dan wawasan mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja, HIV/AIDS, Free Sex, Napza hingga pencegahan dalam pernikahan dini. Kemudian juga para peserta harus menguasai Bahasa Inggris serta pemahaman tentang adat dan budaya daerah,” jelasnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013 ini.

Berdasakan hasil seleksi, untuk Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tahun 2015 ini akan mengutus 2 pasang yang mewakili Universitas Bung Hatta yaitu untuk putra yaitu Tommy Chandra dari jurusan Sastra Inggris angkatan 2012 dan Reza Putra dari jurusan Pendidikan Biologi angkatan 2014, sedangkan untuk Putri yaitu Rani Fadila dan Aldini Claudia dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013.

“Selamat untuk teman-teman yang lolos sebab sekarang telah menjadi duta yang akan mewakili kampus kita dan dapat memberikan sosialisasi program-program GenRe kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta lainnya. Selain itu para duta yang telah mengikuti seleksi di tingkat provinsi juga dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan-rekan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu prestasi PIKM-Proklamator yang telah diraih yakni pada tahun 2011 mendapatkan juara II Putra Duta Mahasiswa (Maifitra Boni), juara III Putri Duta Mahasiswa (Refi Yuana) dan juara harapan I Duta Mahasiswa (Veny Ronela Asri). Pada tahun 2012 berhasil menyabet juara II putri Duta Mahasiswa (Yelna Oktaviana) dan juara III Putri Duta Mahasiswa (Irma Yanti Chandra).

Kemudian pada tahun 2013 berhasil menjadi juara 1 Putri Duta Mahasiswa (Anissa Dinata) sedangkan pada tahun 2014 mendapatkan juara harapan 1 putra (Ivandra Amor Ganelson), Fotogenic (Veky Nanda Idral) dan Persahabatan (Violin Aulia). (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 03 Desember 2014 - 08:36:00

Peduli HIV/AIDS, UKM Kesenian Proklamator UBH Gelar Posko Baca Puisi
Peduli HIV/AIDS, UKM Kesenian Proklamator UBH Gelar Posko Baca Puisi
bunghatta.ac.id - Memperingati hari HIV/AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar pertunjukan pembacaan puisi yang berlangsung di Lantai 1 Gedung 3 Blok A Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (02/11/2014).

Menurut Ketua UKM Kesenian Proklamator Marinus Radodo Hia, acara ini bertajuk Posko Baca Puisi yang digelar oleh divisi gerak dan teater dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa Universitas Bung Hatta semuanya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS karena selama ini selalu didiskriminasikan oleh lingkungannya.

“Kita mengajak mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk berpartisipasi menunjukan kepeduliannya dengan membaca puisi yang bertemakan tentang HIV/AIDS dan puisi-puisi tersebut telah kami sediakan. Dengan demikian kita telah memberikan dukungan, harapan dan semangat bagi mereka-mereka yang mengidap penyakit tersebut,” ungkapnya sapaan Edo ini.

Ia juga menghibau kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta agar sadar akan bahaya virus mematikan tersebut dan menjauhi hal-hal yang menjadi pemicu dan penyebab terserangnya penyakit tersebut.

“Kami ada dan kami peduli. Mari kita berikan dukungan dan tidak mengucilkan mereka. Stop HIV AIDS, kesalahanku adalah menari-nari di lingkaran darah,” imbuhnya.

Selain pembacaan puisi kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan akustikan baik dari anggota UKM Kesenian Proklamator dan mahasiswa lainnya yang juga berpartisipasi mendukung kegiatan positif ini. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Desember 2014 - 11:12:58

Membangun Kebersamaan Melalui WIMTI ke-16
Membangun Kebersamaan Melalui WIMTI ke-16
bunghatta.ac.id - Beragam cara yang dilakukan mahasiswa untuk mempererat rasa kebersamaan dan tali silaturahmi, salah satunya dengan mengadakan Kemah Bakti Mahasiswa yang diadakan di alam terbuka, seperti yang dilaksanakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang mengadakan kegiatan kemah bertajuk Wahana Integrasi Mahasiswa Teknik Industri (WIMTI) bagi mahasiswa baru angkatan 2014.

Kegiatan yang mengangkat tema Empoyering Imajination Take Ready For Action yang bertempat di Desa Harau, Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluhkota pada 28-30 November 2014 yang dihadiri oleh dosen dan alumni, serta hadir salah seorang pendiri Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta yaitu Ir. Bakri Bakar.

Ketua Pelaksana, Rahmat Rikardo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan kreatifitas mahasiswa terhadap lembaga kemahasiswaan, untuk meningkatkan rasa kebersamaan mahasiswa Teknik Industri mulai dari sesama mahasiwa, dosen dan alumni yang yang dilandasi dari motto himpunan yaitu Esprit De Corps.

“Moto himpunan tersebut merupakan semangat kebersamaan karena mahasiswa Teknik Industri meyakini dengan semangat kebersamaan apapun itu dapat diselesaikan dengan sangat baik dan pada kegiatan ini juga peserta WIMTI dapat mengetahui pengantar keilmuan Teknik Industri,” ucapnya.

Ia juga berharap acara ini dapat menjadi pemicu kebangkitan dan mengembalikan Kejayaan Teknik Industri sehingga para mahasiswa dapat merasakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bersama dosen dan alumni.

“Semoga minat mahasiswa terhadap kelembagaan semakin tingginya di dalam kehidupan kampus dan mendapat pemahaman mengenai keilmuan pengantar Teknik Industri, sebab dalam kurikulum baru didapatkan pada semester 5,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri, Meigy fernando menyampaikan kegiatan WIMTI ini merupakan bagian dari program kerja himpunan dalam salah satu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian yang diberikan berupa pengetahuan tentang bagaimana cara mengembangkan nilai ekonomi untuk masyarakat di daerah Harau melalui proposal bisnis plan untuk bisa mengembangkan industri kreatif.

“Melalui WIMTI ini mahasiswa baru dapat semangat dalam menjalani kehidupan kampis baik dalam perkuliahan maupun organisasi dan dengan semangat kebersamaan seluruh mahasiswa, dosen dan alumni bersama membangun jurusan dan himpunan menjadi lebih baik dan mampu bersaing di tingkat nasional,” harapnya.

Andesma Candra salah seorang peserta menyatakan acaranya sangat bermanfaat, memberi pembelajaran, dan memberi motivasi karena dalam acara itu kami bisa kompak, bisa merasakan keadaan alam yang sangat indah.

“Kegiatan ini juga mendidik kami menjadi semangat, dengan kebersamaan sama seperti motto Teknik Industri. Tapi yangg paling saya sukai dari kegiatan ini yaitu dapat mengunjungi dunia industri serta melihat proses industri itu secara langsung dan dapat mengenal para dosen, alumni, senior di jurusan Teknik Industri,” ujarnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Desember 2014 - 11:11:46

SPACE UBH Gelar Kursus Autocad
SPACE UBH Gelar Kursus Autocad
bunghatta.ac.id - SPACE atau School of Profesional and Continous Education (Sekolah Profesional dan Pendidikan Berkelanutan (SP2B) Universitas Bung Hatta menggelar kursus Autocad untuk angkatan pertama pada bulan Desember 2014 yang bertempat di Gedung H Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 02 Desember 2014 - 09:32:27

Mahasiswa UBH Jadi 20 Finali Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional
Mahasiswa UBH Jadi 20 Finali Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional
bunghatta.ac.id - Judul makalah Sintesis Biodiesel (Metil Ester) dari Minyak Biji Bintaro (Cerbera Odollam Gaertn) Hasil Ekstraksi telah mengantar Novalia Putri dan Rini Octavia mahasiswa Jurusan Teknik Kimia angkatan 2013 Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta menjadi finalis dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Pekan Ilmiah Nasional Riset dan Teknologi (PINISI) pada 21 November 2014.

Pekan Ilmiah ini merupakan sebuah lomba yang berupa pembuatan karya tulis ilmiah dengan mempresentasikan gagasan dalam karya tulis tersebut dalam bentuk prototype yang menjadi satu rangkaian kegiatan Maritime Festival 2014 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan Fakutas Teknik Universitas Diponegoro dengan mengusung tema peran sains dan teknologi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Mahasiswa Universitas Bung Hatta ini berhasil lolos seleksi dalam 200 karya abstrak, kemudian masuk diurutan ke-11 finalis dari 20 besar karya ilmiah berkualitas tingkat nasional untuk dipresentasikan dihadapan juri dan membuat sebuah prototipe dari karya tulis tersebut untuk dipamerkan pada 28 November 2014.

Salah satu tim, Novalia Putri mengatakan kegiatan ini semula hanya mencoba-coba dan pertama kali diikuti namun kami tidak mengira setelah panitia pelaksana lomba memberitahu jika karya tulis ilmiahnya masuk kedalam 20 besar dan harus datang ke Universitas Diponegoro untuk mempresentasikannya dihadapan dewan juri.

“Kami berangkat ke Semarang dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Dra. Munas Martynis, M.Si. Dari 20 karya tulis ilmiah yang terpilih, hanya Universitas Bung Hatta satu-satunya peserta dari perguruan tinggi swasta yang terpilih dan kegiatan ini merupakan lomba tingkat nasional. Kami sangat bersyukur sekali bisa mengikuti lomba ini, walaupun kami tidak mendapatkan juara satu tapi kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa," ucapnya, Senin (01/12/2014).

Ia menceritakan dalam karya tulis yang dibuatnya, tumbuhan Bintaro (Cerbera odollam Gaertn.) merupakan tumbuhan non pangan yang memiliki kandungan biji yang berpotensi untuk dijadikan bahan baku dalam pembuatan energi terbarukan yaitu biodiesel. Karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan biodiesel dari minyak biji bintaro dan untuk mengetahui spesifikasi biodiesel yang dihasilkan dari minyak biji bintaro berdasarkan penelitian pustaka (library recearch).

“Sintesis minyak biji bintaro dilakukan melalui reaksi transesterifikasi dengan metanol dengan adanya katalis basa dan menggunakan metode ultrasonokimia (pengaruh irradiasi ultrasonik). Hasil pengujian beberapa karakteristik biodiesel dari minyak biji bintaro memenuhi standar internasional untuk minyak solar, dan termasuk klasifikasi bahan bakar diesel no. 2-D,” jelasnya dalam tinjauan pustakanya.

Tim lainnya, Rini Octavia menyampaikan dengan mengikuti lomba ini dapat menjadi suatu pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga terutama dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan forum resmi.

"Semoga karya tulis ini sebagai langkah untuk mendapatkan inovasi terbaru dalam Dapat mengaplikasikan pembuatan biodiesel yang berbahan dasar minyak nabati biji bintaro dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber energi alternatif yang dapat menjadi bahan penelitian di kampus untuk kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Dra. Munas Martynis, M.Si. mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswanya yang berperan aktif untuk mengikuti berbagai perlombaan seperti dalam lomba karya tulis ini. dengan mengikuti perlombaan para mahasiswa dapat menggali kemampuannya dalam berpikir kreatif. "Semoga mahasiswa lainnya dapat terpacu untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh Nova dan Rini, karena tidak tertutup kemungkinan untuk kita berprestasi walaupun kita dari perguruan tinggi swasta," harapnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 01 Desember 2014 - 19:45:38

UBH Sosialisasikan Program BPJS Kesehatan Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan
UBH Sosialisasikan Program BPJS Kesehatan Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta mengadakan Sosialisasi Program BPJS Kesehatan bagi dosen dan tenaga kependidikan Universitas Bung Hatta. Sosialisasi ini menghadirkan dr. Eddy Martadinata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang yang dilaksanakan di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (01/12/2014).

Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta, Dra Susi Herawati, M.Pd menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan penjelasan lebih detai lagi mengenai aturan, prosedur dan yang terpenting manfaat menjadi peserta asuransi BPJS Kesehatan.

“Berdasarkan hasil rapat antara Universitas dengan Yayasan beberapa waktu yang lalu maka diputuskan pelayanan asuransi kesehatan yang semula dari Inheatlh beralih ke BPJS Kesehatan. Hal ini juga berdasarkan peraturan pemerintah tertanggal 1 Januari 2015 harus menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi pekerja penerima upah,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dari BPJS Kesehatan ini menjadi angin segar dalam pemberian layanan asuransi kesehatan bagi dosen dan tenaga kependidikan Universitas Bung Hatta” tambahnya Susi.

dr. Eddy Martadinata mengatakan jaminan kesehatan merupakan bagian dari prioritas pembangunan reformasi kesehatan. Jaminan kesehatan diperlukan untuk kehidupan manusia karena berpotensi mengalami resiko dan manusia bersifat short sighted maka pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui program BPJS Kesehatan untuk memberikan asuransi kesehatan bagi masyarakat.

“BPJS Kesehatan akan menjamin sebanyak 5 orang anggota keluarga yang terdiri dari suami, istri dan 3 orang anak. Terdapat 160 fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kanwil Sumbar, sedangkan untuk BPJS Kesehatan cabang Padang terdapat 18 lokasi fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan BPJS Kesehatan merupakan badan penyelenggara jaminan kesehatan nasional yang menjadi program pemerintah. Tentunya agar semua masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan karena akan bermanfaat dikemudian hari.

“Sistem pelayanan BPJS Kesehatan berdasarkan pelayanan rujuakan berjenjang dan dengan sistem pembayaran kapitasi dan INA CBG’S. Program BPJS ini perlu mendapat dukungan dari semua kalangan baik dari peserta, fasilitas kesehatan dan pemerintah daerah,” imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 01 Desember 2014 - 10:17:33

Visitasi BAN-­PT Jurusan Akuntansi UBH
Visitasi BAN-­PT Jurusan Akuntansi UBH
bunghatta.ac.id - Perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan visitasi saat proses reakreditasi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta pada 30 November - 2 Desember 2014.

Senin (01/12/2014) Pagi, tim melakukan pertemuan dengan pimpinan struktural baik tingkat universitas maupun fakultas di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Lantai Gedung 3 Blok A Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.

Tim yang melakukan visitasi adalah Prof. Dr. Made Sudarma, SE, MM, Akt, dari Universitas Brawijaya dan Dr. Eka Ananta Sidharta, SE, MM, Akt dari Universitas Negeri Malang. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 50.19.135.67