Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Mahasiswa UBH Ikuti Pemilihan Uda Uni Duta Pariwisata Kota Padang

Mahasiswa Universitas Bung Hatta turut mengikuti ajang pemilih Uda Uni Duta Pariwisata Kota Padang Tahun 2015 dan masuk kedalam 15 pasang finalis yang dilaksanakan pada malam puncak pemilihan di Hotel Bumi Minang, Sabtu (25/04/2015). Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan....

Sebelum Bermasyarakat, Mahasiswa Wajib Ikuti Pembekalan KKN-PPM

Sebelum terjun ke lapangan mahasiswa Universitas Bung Hatta yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2015 harus mengikuti pembekalan terlebih dahulu seperti pembekalan untuk mahasiswa berlokasi di Kabupaten Solok. Kegiatan ini diadakan di Aula Balairung....

UBH Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua Penerima Beasiswa Bidik Misi

Universitas Bung Hatta mengadakan Pertemuan Pimpinan Universitas Bung Hatta dengan Orang Tua Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas bung Hatta, Sabtu (25/04/2015). Sejak tahun 2012, Universitas Bung Hatta telah men....

BEMM FTI Gelar Latihan Kepemiminan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar

Melahirkan generasi muda yang berjiwa sang proklamator tidaklah mudah, sebagai perguruan tinggi yang menyandang nama proklamator Bung Hatta, Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universita Bung Hatta menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasa....

Bersama Diving Proklamator Nadine Chandrawinata Selami Kapal Tenggelam MV Boelongan Nederland di Kawasan Mandeh

Kawasan Mandeh Pesisir Selatan dengan spot penyelaman utamanya kapal tenggelam MV.Boelongan Nederland, kapal Belanda yang tenggelam di bom tentara Jepang tahun 1942 semakin jadi tujuan utama para penyelam-penyelam, tidak terkecuali bagi kalangan artis sebagai lokasi shooting di berbagai program acar....

Universitas Bung Hatta Sabet 4 Piala dalam Pemilihan Duta GenRe 2015

Untuk kesekian kalinya Universitas Bung Hatta berhasil mendapatkan juara dalam ajang Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) dan untuk tahun 2015 ini Universitas Bung Hatta berhasil membawa pulang empat piala. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasio....

Rabu 20 Maret 2013 - 11:00:18

Rektor lantik 19 Pejabat Struktural di Lingkungan UBH
Rektor lantik 19 Pejabat Struktural di Lingkungan UBH
bunghatta.ac.id - Pjs Rektor UBH Prof.Dr.Ir. Fachri Ahmad,MS.c, melantik Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Emi Febrina Harahap,M.Si, Ir. Nasril,M.T sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, serta Ir. Yani Ridal,MT sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri, serta ketua-ketua program studi di lingkungan Universitas Bung Hatta di Aula Balairung Caraka Kampus I, Rabu,20/3.

Dalam sambutannya Rektor UBH menyebutkan, bahwa penggantian pejabat struktural di lingkungan Universitas Bung Hatta, merupakan hal yang biasa, namun yang lebih penting dari peristiwa pergantian ini, adalah untuk lebih meningkatkan gerak UBH untuk mencapai yang lebih baik.

Disamping itu, jelasnya, penggantian pejabat di lingkungan UBH tidak mesti sampai habis masa jabatan, tapi penggantian bisa dilakukan lebih awal sebelum berakhirnya masa jabatan, bila pejabat bersangkuktan dinilai tidak berprestasi dan gagal mengemban amanah dan tanggungjawab yang diberikan.

“Karena itu, berusahalah bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, dan selalu berdo’a kepada Allah SWT, karena jabatan yang diperoleh hari ini, bukan karena hebat dan juara, melainkan karena izin Allah SWT,” sebut Fachri.

Pejabat struktural UBH yang dilantik oleh Rektor:
1. Dr. Emi Febrina Harahap,M.Si sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi
2. Ir. Nasril,MT sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
3. Ir.Yani Ridal,MT sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri
4. Surya Dharma,SE., M.Si sebagai Ketua Prodi Manajemen
5. Herawati,SE.MSi,Ak sebagai Ketua Prodi Akuntansi.
6. Dra.Hj.Syofiani,M.Pd sebagai Ketua Prodi Pendidikan dan Sastra Indonesia.
7. Dra. Ernawati,M.Pd sebagai Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
8. Dra.Rita Desfitri,M.Sc sebagai Ketua Prodi Pendidikan Matematika
9. Dra.Pebriyeni,MSi sebagai Ketua Prodi PPKN
10. Dra.Elvina A.Saibi,M.Hum sebagai Ketua Prodi Sastra Indonesia.
11. Dra.Nova Rina,M.Hum sebagai Ketua Prodi Sastra Inggris.
12. Dr.Diana Kartika sebagai Ketua Prodi Sastra Asia Timur.
13. Ir.Arnita,MT sebagai Ketua Prodi Teknik Elektro.
14. Dr.Hendri Budiman,ST.MT sebagai Ketua Prodi Teknik Mesin.
15. Yesmizarti Muchtiar,ST.,MT sebagai Ketua Prodi Teknik Industri.
16. Dr. Reni Desmiarti,ST.MT. sebagai Ketua Prodi Teknik Kimia
17. Dra.Lisa Tavriyanti,MPd sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
18. Syukma Netti S.Pd.MP.d sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika.
19. Oslan Amril,SS.,M.Si sebagai Sekretaris Prodi Sastra Asia Timur.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

bunghatta.ac.id - Sebanyak 25 judul penelitian yang di ajukan dosen Universitas Bung Hatta melalui Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lolos seleksi dan akan di biayai senilai Rp.1.214.893.000,-.

Sekretaris LPPM UBH Ir Haryani MT, diruangan kerjanya, Kamis 7/3, menyebutkan, jenis penelitian yang berhasil didapatkan yaitu penelitian fundamental 5 judul dari pendanaan hibah penelitian desentralisasi lanjutan dan 2 judul dari pendanaan hibah penelitian desentralisasi usulan baru. Penelitian hibah bersaing 4 judul dari pendanaan hibah penelitian desentralisasi lanjutan dan 10 judul dari pendanaan hibah penelitian desentralisasi usulan baru.

“Dana penelitian berupa hibah tersebut diperuntukan bagi dosen perguruan tinggi negeri dan swasta guna meningkatkan kegiatan dan mutu penelitian di pergururan tinggi tersebu”, imbuh Haryani.

Ia menyebutkan, penerima dana hibah penelitian terdiri dari Fakutas Ekonomi (FE) 1 judul, Fakultas Hukum (FH) 2 judul, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 2 judul. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 2 judul, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) 4 judul, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) 6 judul dan Fakultas teknologi Industri (FTI) 8 judul.

Sementara dosen-dosen yang akan melaksanakan penelitian dari hibah tersebut terdiri penelitian desentralisasi lanjutan yakni Alviz Rozani M.Si, Lely Refnita M.Pd, Yetisma Saini SH MH, Harfiandri Damanhuri S.Pi M.Sc, Aidil Ikhsan ST MT, Ir Nasril S MT, Yusra M.Si, Ir Haryani MT, Lestari Setiawati ST MT, Ir Cahayahati MT, Pasyimi ST MT.

Sedangkan untuk desentralisasi usulan baru yakni Dr Ir Usman Bulanin MS, Ir Hendri Warman MSCE, Azrita S.Pi M.Si, Dessi Mufti ST MT, Dr Elfiandri M.Hum, Dr. Uning Pratimaratri SH M.Hum, Dra Eriza Nelfi M.Hum, Ir Hamdi MT, Noviyarsi ST MT, Nurul Huda SE M.Si, Tomi Eriawan ST MT, Yesmizarti Muchtiar ST MT, Dr.Eng Reni Desmiart ST MT, Dr. Junaidi MS.

"Penelitian menjadi bagian dari fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sangat penting, oleh karenanya harus mendapat porsi yang cukup untuk selalu ditingkatkan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas," ujar Haryani mengakhiri. (**Indrawadi-humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

bunghatta.ac.id - Indonesia adalah negeri yang rawan bencana, namun ternyata masih sangat kekurangan tenaga yang profesional di bidang kebencanaan. Mereka adalah tenaga yang mampu merencanakan, mengantisipasi, mengatasi dampak bencana dengan berfikir dan bertindak cepat sehinga mampu mengurangi kerugian materi dan korban jiwa.

“Belum banyak yang menyadari pentingnya memahami karakter bencana, bagaimana mengantisipasinya, tindakan apa yang dilakukan jika bencana terjadi, aspek apa saja yang terkena, serta apa efek bencana bagi pertahanan,” Direktur Pascasarjana Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Nasfrizal Carlo,MSc dalam rencana peluncuran KonsentrasiManajemen Risiko Bencana, Program Magister Teknik Sipil UBH, diruangan kerjanya, Jumat,8/3.

Carlo menyebutkan, dibukanya program pascasarjana tersebut sebagai tindak lanjut MoU antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan UBH yang telah ditanda tangani beberapa waktu yang lalu.
Menurutnya, UBH berperan untuk meningkatkan kapasitas SDM tentang kebencanaan dan pengelolaan bencana secara profesional sudah tidak dapat ditunda lagi karena tingginya kebutuhan tenaga ahli untuk membantu mengurangi kerugian bencana dan membantu rehabilitasi pasca bencana

Ia menambahkan, lulusan pascasarjana prodi Manajemen Risiko Bencana diharapkan mampu melahirkan tenaga ahli Manajemen Bencana dari semua unsur. Prodi Manajemen Risiko Bencana terbuka untuk semua profesi profesi baik sipil umum/PNS maupun TNI/Polri serta relawan-relawan.

Dikatakannya, saat ini semua prodi yang ada di pascasarjana UBH, termasuk prodi manajemen resiko bencana telah muli menerima mahasiswa baru untuk periode April, pendaftarannya mulai dari sekarang sampai dengan 1 April 2013, dan perkuliahan di mulai tanggal 8 April 2013. Pendaftaran dan perkuliahan di laksanakan di kampus Pascasarjana UBH Jl. Khatib Sulaiman Padang.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

bunghatta.ac.id - Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta Semester Genap TA 2012/2013:
1. Diberikan kesempatan untuk melakukan Pembayaran SPP dan Registrasi Ulang, pada hari Kamis, tanggal 14 Maret 2013. Pembayaran SPP melalui kantor cabang Bank Nagari Universitas Bung Hatta Kampus I. (jam kerja)

2. Bagi mahasiswa yang sudah terlanjur mengajukan Berhenti Studi Sementara, gan jika ingin aktif kuliah kembali, pembayaran spp dan registrasi ulang dapat dilakukan pada hari dan waktu yang sama

dto

pjs Rektor
Prof.Ir.Dr. Fachri Ahmad,MS.c
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

Ratusan mahasiswa FE-UBH Ikuti Kuliah Umum Perpajakan
Ratusan mahasiswa FE-UBH Ikuti Kuliah Umum Perpajakan
bunghatta.ac.id - Sekitar 200-an mahasiswa Fakultas Ekonomi, khususnya Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta mengikuti kuliah umum tentang perpajakan yang dilaksanakan oleh Tax Center Fakultas Ekonomi Program studi Akuntansi bekerjasama dengan kanwil DJP Sumbar-Jambi, di aula Balairung Caraka Kampus I UBH Ulak Karang, Kamis 14/3.

Kuliah umum dengan topik “mari mengenal pajak” di hantar oleh Drs. Nana Sumarna,MS.i Kabid P2 Humas kanwil PJP Sumbar-jambi dan Aguslan SE,SK.MSi Kasi Penyuluh kanwil PJP, tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa jurusan akuntansi, tetapi juga oleh seluruh dosen-dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi UBH.

Sementara itu, ketua Tax Center UBH, Herawati,SE,MSi,Ak menyebutkan, dalam kuliah umum disampaikan tentang apa itu pajak, manfaat, sanksi wajib, sumber pajak, dimana wajib pajak terdiri dari wajib pajak badan dan wajib pajak perseorangan.

“Selain itu, dalam kuliah tersebut juga dibahas tentang masalah pajak yang menpunyai potesi besar untuk diatasi dan mahasiswa serta dosen juga harus rajin update informasi tentang perpajakan”, imbuh Herawati. (**Indrawadi-Humas UBH)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

Universitas Bung Hatta Tandatangani MoU Pemerintah India.
Universitas Bung Hatta Tandatangani MoU Pemerintah India.
bunghatta.ac.id - Pjs Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr.Ir Fachri Ahmad,MSc dan Konsulat Jenderal India Basir Ahmad menandatangani naskah MoU antara Universitas Bung Hatta dengan Pemerintah India, Kamis 14/3 di ruangan Sidang Rektor Kampus I Ulak Karang.

Kesepakatan yang di tandatangani tersebut berlaku selama 5 tahun memiliki tujuan untuk mengembangkan berbagai kerjasama penelitian sains dan teknologi. Mengadakan forum ilmiah dan teknologi, simposium, meningkatkan penelitian dosen, publikasi, dan informasi akademik, pertukaran peneliti dan staf akademik dan kebuadayaan lain sebagainya.

Dalm sambutannya Pjs Rektor UBH Prof.Dr.Ir. Fachri Ahmad,MSc menyampaikan bahwa, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis guna membuka cakrwala pengetahuan. Hal tersebut merupakan kesempatan besar bagi UBH karena tidak semua ilmuwan mancanegara mau membuka diri untuk berkolaborasi dalam penelitian dan sharing ilmu.

“Dengan menyatukan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki UBH adalah sangat penting, karena akan lebih memperkaya khasanah ilmu pengetahuan yang semakin bermanfaat bagi masyarakat” ujar Fachri.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakilr Rektor I UBH Dr. Eko Alfarez.MSAA, Wakil Rektor III Drs. Suparman Khan,M.Hum serta Dekan-Dekan di lingkungan Universitas Bung Hatta. (**Indrawadi-Humas UBH).
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

Kampus II
Kampus II
bunghatta.ac.id - Secara bertahap, sarana dan prasarana kampus II terus di lengkapi, menyusul akan dibangunnya Blok B
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

FE-UBH Adakan Manajemen Fair
FE-UBH Adakan Manajemen Fair
bunghatta.ac.id - Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi menyelenggarakan pameran manajemen. Manajemen Fair III tersebut digelar di Lantai I Gedung 3 Kampus II UBH, sejak hari ini hingga Jumat (22/3).

Shinta salah seorang panitia pelaksana mengatakan, Manajemen Fair ke 3 tersebut bertemakan " United In The Creation of Management” yang bertujuan bertujuan sebagai sarana akselarasi pertumbuhan dan profesionalisme dalam mewujudkan kampus sebagai tempat sarana pengembangan perekonomian kerakyatan.

Ia menambahkan rangkaian acara yang akan digelar antara lain Bazar yang berlangsung hingga tanggal 22 Maret nanti, Debat Mahasiswa tentang Leadership, Inpiring Leadership dan Manajemen Futsal Cup.

Selama acara berlangsung di pamerkan beberapa produk kewirausahaan karya mahasiswa maupun dari berbagai sponsorship.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Kasman Karimi,SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, pihak universitas akan mendukung penuh setiap kegiatan yang digelar oleh mahasiswa. Apalagi menampilkan karya-karya dan produk-produk kewirausahaan yang mendukung ekonomi kerakyatan. Menurutnya lagi, dengan menampilkan kelebihan serta berbagai macam keunikan dari berbagai usaha kecil dan menengah, tentunya akan bisa menarik perhatuan drai lembaga pemberian bantuan modal maupun berbagai investor. (**Indrawadi-Humas UBH).

model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:52:02

HUT Ikanita UBH: Bapak-Bapak pun Ikut Merangkai Bunga
HUT Ikanita UBH: Bapak-Bapak pun Ikut Merangkai Bunga
bunghatta.ac.id - Memeriahkan HUT Ikanita UBH ke 29, panitia menggelar berbagai acara yang dipusatkan di Aula Balairung Caraka Kampus I , Senin,18/3, diantaranya lomba merangkai bunga yang di ikuti dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Bung Hatta, Seminar Smart Parenting dengan pembicara Hasbi, SS.MSi yang membahas bagaimana cara makin di cintai anak, berkmomunikasi dengan anak,mengenal bakat anak sehingga anak tahu kemana investasi pendidikan yang tepat bagi anak.

Selain itu juga digelar lomba busana muslim pria seta penyerahan santunan bagi pegawai rumah tangga, sopir dan anak yatim.

“Bagi undangan yang hadir mengikuti rangkaian acara tersebut, juga disediakan door prize” ujar ketua pelaksana Ny. Armaida Suparman Khan.

Sementara itu Ketua Ikanita UBH, Ny. Yes Fachri Ahmad dalam sambutannya menyebutkan bahwa lomba merangkai bunga yang juga di ikuti oleh kaum pria ini mempunyai target ganda, antara lain selama ini tim bunga Ikanita UBH kesulitan mencari kaum pria yang punya keahlian dalam merangkai bunga sekaligus memberdayakan para suami untuk ikut berpartisipasi dalam acara-acara Ikanita.

“Ternyata rangkaian bunga kaum bapak tidak kalah indah dari buatan kaum ibu. Maka, bapak-bapak yang mengikuti lomba merangkai bunga ini harus siap-siap direkrut oleh tim bunga Ikanita” imbuh Ny.Yes.

Ketika lomba berlangsung, terlihat salah seorang pria peserta sangat antusias dalam memangkas dan menata bunga. Bahan baku berupa bunga, daun, dan perlengkapan lainnya sudah disiapkan sebelumnya oleh panitia.

Para juri yang terdiri dari Ny.Ike Martinike, Ny.Susi Herwati dan Ny. Yes Fachri Ahmad, memberi penilaian atas karya masing-masing peserta, berdasarkan kerapian rangkaian ditambah dengan keseimbangan penataan bunga dan daun.

“Ternyata rangkaian bunga kaum bapak tidak kalah indah dari buatan kaum ibu. Maka, bapak-bapak yang mengikuti lomba merangkai bunga ini harus siap-siap direkrut oleh tim bunga Ikanita” imbuh Ny.Yes.

Acara lomba ini juga diselingi dengan makan siang bersama. Tidak lupa dalam kata penutup, Ny.Yes berpesan agar "bakat terpendam" dari kaum bapak jangan dilupakan begitu saja tapi harus ditumbuhkembangkan dengan bergabung ke dalam Tim Bunga Ikanita UBH yang juga bias melayani dekorasi dan persembahan bunga di berbagai event yang di gelar di lingkungan UBH. (**Indrawadi-Humas UBH).

model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 01 Maret 2013 - 14:19:00

KATA SISWA TENTANG PENGHAPUSAN UJIAN TULIS SPMB-UBH
KATA SISWA TENTANG PENGHAPUSAN UJIAN TULIS SPMB-UBH
bunghatta.ac.id - Pola penerimaan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta TA 2013/2014 berdasarkan seleksi nilai rapor dan pendaftarannya secara online yang mengacu pada pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 tanpa ujian tulis disambut baik para siswa, walau ada juga menuai reaksi beragam dari para siswa. Tentu saja, pro kontra dalam masalah ini tidak terelakkan.

Salah seorang siswa SMAN 1 Muaro Bungo Kabupaten Bungo, Reni Mulyati, setuju dengan pola penerapan masuk perguruan tinggi berdasarkan nilai rapor dan prestasi. “Pasalnya, kata orang ujian SNMPTN tersebut juga karena faktor untung-untungan, lagi pula kami kami kadang sudah stress duluan menghadapi bermacam ujian” ujar Reni.

Hal itu diungkapkannya saat dimintai pendapatnya saat tim sosialisasi pola penerimaan mahasiswa UBH,Jumat,1/3-13.

Lainn halnya dengan Supriyana, ia kurang setuju karena menurutnya bisa saja sudah gagal duluan, karena nilai rapornya tidak mencukupi. “Namun kalau UBH membuka pendaftaran pendaftaran secara online, kami setuju karena tidak perlu lagi harus ke Padang hanya untuk membeli formulir dan ujian, perlu biaya dan waktu” imbuh Supriyana.

Sementara itu, Firdaus, siswa kelas X11 SMAN 1 Tebo, justru menyambut baik pola SPMB-UBH maupun pola SNMPTN 2013 tersebut. Pola ini, kata Firly, akan mempermudah calon mahasiswa dan bibit unggul dari setiap sekolah untuk melanjutkan perguruan tinggi.

Senada dengan Reni, menurut Firdaus, menghadapi ujian tulis SNMPTN sendiri merupakan momen "untung-untungan". Sebab, ketika menghadapi ujian biasanya seseorang akan merasa tegang sehingga mengurangi kosentrasi dan berakibat pada terhambatnya proses pengerjaan soal. "Akibatnya, peserta ujian tulis pun takut akan mendapatkan nilai kecil dan tidak lulus ujian," tuturnya.

Tahun Akademik 2013/2014 ini, Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru berdasarkan nilai rapor dan hasil ujian nasional (UN). Melalui jalur undangan, UBH menggratiskan biaya pendaftaran bagi seluruh calon mahasiswa, sementara melalui jalur mandiri, calon harus membayar Rp. 75 ribu melalui Bank Nagari untuk mendapatkan username dan paswood untuk logn dan mendaftar secara online.(**Indrawadi)
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.87.88.36