Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta di Lantik

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Hasan Basri Durin, Melantik Pengurus Harian Yayasan, Rabu,23/4-14 di Ruangan Teater FIB, Kampus I Ulak Karang....

Campus Expo 2014: Pengunjung Tertarik Masuk UBH

Mesik hanya satu-satunya perguruan tinggi dari luar Provinsi Jambi, banyak pengunjung Campus Expo 2014 tertarik masuk ke Universitas Bung Hatta baik untuk program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Kegitan ini yang dilaksanakan oleh Jambi Expres ini bertempat di WTC Batanghari Kota Jambi dari 21-23....

Prof. Emil Salim : Samudera Hindia Pilihan Masa Depan.

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Era Presiden Soeharto, Prof. Emil Salim memberikan orasi ilmiah pada perayaan Dies Natalis ke 33 Universitas Bung Hatta, di Aula Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang, Selasa, 22/4. Makalah yang dibawakan berjudul "Mendayung di Antara Dua Karang, Ketidak Pedulia....

Hasan Basri Agus, Gubernur Jambi Kunjungi Stan UBH

Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM mengunjungi stand stand promosi Universitas Bung Hattaseusai pembukaan Jambi Ekxpres Campus Expo 2014 yang bertempat di WTC Batanghari Kota Jambi, Senin (21/04/2014).....

Gubernur Jambi Tinjau Stan Campus Expo UBH

Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM usai kegiatan pembukaan Jambi Ekxpres Campus Expo 2014 mengunjungi dan berfoto bersama di stand promosi Universitas Bung Hatta, Senin (21/04/2014). Dalam kunjungannya Hasan mengatakan banyak juga pelajar Jambi yang melanjutkan kuliah ke Univers....

Kenalkan Universitas Bung Hatta lewat Campus Expo 2014

Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta turut berpartisipasi dalam kegiatan Campus Expo 2014 yang gelar oleh Harian Jambi Ekspres. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari 21-23 April 2014 di Lantai Dasar WTC Batanghari Kota Jambi. Gubernur Provinsi Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM membuk....

Rabu 13 Oktober 2010 - 14:43:40

Kampus I, bunghatta.ac.id - Wakil Menteri Kementrian Pendidikan Nasional Prof Dr Fasli DJalal, PHd, tanggal 25 Oktober nanti direncanakan akan meresmikan pemakaian laboratorium kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta. Selain itu, sekaligus juga akan bertindak sebagai keynote speaker Seminar Nasional Pendidikan Matematika yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Kampus I Ulak Karang. Hal terungkap, ketika rapat persiapan Seminar Nasional Matematika, Rabu,13/10 di ruang sidang Rektor.

Rektor UBH Prof.Dr.Hafrijal Syandri,MS, mengatakan, pembangunan laboratorium kelautan tersebut dibiayai dari dana Hibah PTS Sehat DIKTI yang diperoleh UBH, untuk menunjang kegiatan penelitian, praktek mahasiswa, tidak hanya itu saja, SMK-SMK kelautan dan perikanan pun dapat menfaatkan segala fasilitas yang ada di labor tersebut untuk kegiatan akademik. ”Dalam kesempatan itu Wakil Menteri juga akan meresmikan rehap gedung-gedung perkuliahan di UBH pasca gempa tahun lalu yang didanai oleh pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional.
[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 13 Oktober 2010 - 12:21:26

bunghatta.ac.id - Informasi lengkap dapat di download disini
registrasi_pendaftaran.doc


Format penulisan naskah download disini
format_penulisan_makalah.doc
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 12 Oktober 2010 - 09:10:10

kampus III, bunghatta.ac.id - Pusat Studi Lingkungan (PSL) Universitas Bung Hatta, pada tanggal 16 Oktober nanti akan menggelar seminar nasional dengan tema “Penanganan dan Pemanfaatn Limbah Padat Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Bencana di Sumatera Barat”

Nurul Huda,SE,M.Si, Ketua Pelaksana mengatakan, seminar itu akan digelar di aula kampus III Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta, dalam rangka implementasi program revitalisasi Pusat Studi Lingkungan UBH, dengan tujuan mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga yang terkait langsung dengan pengelolaan lingkungan.
Menurutnya lagi, panitia akan menghadirkan empat pembicara antara lain Purnawan.ST,M,Eng drai Pusat Studi Lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta yang akan membahas model pengelolaan limbah dengan metode bank sampah, kemudian Prof.Dr.Nasfrizal Carlo,M.Sc dari PSL Universitas Bung Hatta yang akan membahas peran Pusat Studi Lingkungan dalam pengelolaan lingkungan. Pemakalah ke tiga akan hadir Andree H.Algamar ,S.Stp,M.Si, ia akan memaparkan pengalaman pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan pasca bencana. Panitia pelaksana juga mendatangkan Riswnadi,S.Pd.M.Pd, yang mewakili sekolah pemenang lomba adiwiyata mandiri tingkat nasional dari SMPN 24 Padang, dengan topik Pembentukan Karakter Mahasiswa dalam Pengelolaan Limbah Padat.

[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 11 Oktober 2010 - 11:06:43

KSR PMI UBH GALANG AKSI DONOR DARAH
KSR PMI UBH GALANG AKSI DONOR DARAH
Kampus I, bunghatta.ac.id - Terkait dengan kekurangan stok darah yang ada di PMI kota Padang, KSR PMI Universitas Bung Hatta mengadakan aksi donor darah yang dimulai dari hari ini Senin, 11/10/10 sampai dengan tiga hari kedepan di pelataran parkir kampus I Ulak Karang.

Ketua Panitia Aksi Donor Darah KSR-PMI UBH, Yogi Utama mengatakan aksi tersbut program rutin yang dilakukan UKM KSR-PMI UBH yang digelar setiap sekali tiga bulan.

Yogi menambahkan, sejak pagi sampai dengan pukul 10 siang, darah yang terkumpul sudah mencapai 15 kantong yang tersedia dari berbagai golongan darah. KSR-PMI UBH sendiri menargetkan akan terkumpul sebanyak 300 kantong darah yang nantinya akan disalurkan ke Unit Trannfusi Darah PMI Cabang Padang.

Hal ini dilakukan sebagai sebagai wujud rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama. Aksi Donor Darah kali ini bertemakan : “Setetes Darah Anda Mengurangi Air Mata Duka”.

”Setetes darah sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan dan tunjukkan rasa peduli-mu yang gencar meneriakkan pembelaan terhadap rakyat dengan menyumbangkan darah segar-mu bagi orang lain” tegas Yogi, Ketua Pelaksana Donor Darah KSR-PMI UBH.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 05 Oktober 2010 - 13:37:46

JJSB dan Mahasiswa UBH Bagikan Peta Evakuasi Tsunami
JJSB dan Mahasiswa UBH Bagikan Peta Evakuasi Tsunami
Kampus I, bunghatta.ac.id - Masih dalam suasana mengenang gempa 7,9 SR yang meluluhlantakkan sebagian besar kota Padang dan Padangpariaman setahun lalu, beberapa orang relawan mahasiswa Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Jaringan Jurnalis Siaga Bencana (JJSB) melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan peta evakuasi tsunami kepada mahasiswa di Kampus I Universitas Bung Hatta dan bagi pengendara kendaraan bermotor dikawasan lampu merah Ulak Karang Padang .

Mahasiswa UBH yang jadi relawan-relawan tersebut mendapatkan ratusan peta itu dari Jaringan Jurnalis Siaga Bencana (JJSB) untuk dibagikan kepada warga kampus dan warga sekitar kampus, karena kawasan tersebut temasuk rawan bencana.



[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 September 2010 - 12:49:05

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Dukung Pembangunan Kampus II UBH Aia Pacah
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Dukung Pembangunan Kampus II UBH Aia Pacah
Kantor Gubernur, bunghatta.ac.id - Gubernur Sumbar Prof.Dr.H.Irwan Prayitno, menyatakan dukungannya terhadap pembangunan kampus II Universitas Bung Hatta di kawasan Aia Pacah Kota Padang.Hal itu sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan daerah. Apalagi pihak Universitas Bung Hatta baru saja menandatangi MoU dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga untuk membangun gelanggang remaja di area pembangunan kampus II UBH atas rekomendasi dari gubernur sendiri.

Hal itu terungkap, ketika audiensi jajaran Yayasan Pendidikan Bung Hatta dan pimpinan Universitas Bung Hatta di ruang kerja Gubernur (Rabu,29/9/10). Audiensi itu dihadiri Dewan Pembina Zuiyen Rais, Ketua Yayasan Fachri Ahmad, Rektor UBH Hafrijal Syandri, Wakil Rektor I Eko Alfaraes, Wakil Rektor II Eni Kamal, didampingi oleh Kabiro Humas Kantor Gubernur Surya Budhi sekaligus sebagai anggota Dewan Pengawas Yayasan Bung Hatta.

[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 28 September 2010 - 15:34:51

Kisah Anggota Satpam UBH
Kisah Anggota Satpam UBH
bunghatta.ac.id - SATPAM BUNG HATTA
Kami Diikat Satu Jam
oleh: Adi Hazwar (wartawan harian Singgalang)

PADANG - “Bang ini Hendra, Satpam Bung Hatta (Universitas Bung Hatta). Kami kebobolan, ATM di Bung Hatta dirampok,” kata Hendra.
Telepon tersebut ditujukan Hendra kepada Ikhsan, anggota Intelkam Polresta Padang. Sepuluh menit kemudian sebuah mobil patroli Polresta Padang sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) disusul mobil aparat kepolisian lainnya.

Itulah langkah pertama yang diambil Hendra, 35, Satpam Universitas Bung Hatta (UBH), yang disekap dan sempat dipukul kepalanya oleh kawanan rampok yang menggasak ATM Bank Nagari, ATM Bukopin dan ATM BNI, Sabtu (25/9) subuh lalu setelah kawanan tersebut meninggalkan kampus yang terletak di kawasan Ulak Karang, Padang itu.

Setelah Hendra menelepon Ikhsan, Hendrik Rizal, 35, juga Satpam UBH yang disekap kawanan rampok tersebut, menelepon Muncak, anggota Intelkam Polresta Padang dan Andoyo, anggota Resmob.

Kecepatan kedua anggota Satpam UBH tersebut menghubungi anggota kepolisian tampaknya merupakan salah satu penyebab terungkapnya kawanan rampok itu.

[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 27 September 2010 - 07:54:54

Pasca Perampokan ATM, Kegiatan Kampus Berjalan Normal
Pasca Perampokan ATM, Kegiatan Kampus Berjalan Normal
kampus 1, bunghatta.ac.id - Peristiwa perampokan Mesin ATM ini terjadi di Universitas Bung Hatta pada hari sabtu (25/09/2010) pada pukul 04.00 WIB. Setelah menyekap dan mengikat 3 orang Satpam, komplotan perampok merusak mesin ATM Bank Bukopin, Bank Nagari dan BNI..
Aksi yang menggemparkan warga tersebut, tidak mengganggu kegiatan di Kampus Universitas Bung Hatta. Pasca kejadian hari Sabtu tersebut, kegiatan perkuliahan Pascasarjana, kelas mandiri dan kelas khusus berjalan seperti biasa.

Rektor UBH, Prof.Dr. Hafrijal Syandri, MS yang berada di lokasi kejadian pagi Sabtu tersebut mengatakan, kegiatan perkuliahan reguler setiap Sabtu memang tidak ada, kecuali untuk program pascasarjana, reguleR mandiri dan kelas khusus, dan kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wib, sementara pihak keamaanan telah selesai mengidentifikasi dan memasang police line di ketiga mesin ATM tersebut sebelum jam 08.00 Wib. Sehingga tidak mengganggu pihak keamanan maupun kegiatan di kampus.

Hari ini, Senin (27/9), ketiga mesin ATM tersebut terlihat masih terpasang police line, ratusan mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan lalu lalang di depan ketiga mesin tersebut yang terletak persis di dalam kawasan gerbang pintu masuk Kampus. Beberapa mahasiswa juga terlihat berhenti sejenak melihat-lihat dan mengabadikan dengan kamera ponsel.
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Minggu 19 September 2010 - 20:31:23

Kemenpora Teken MoU dengan Universitas Bung Hatta
Kemenpora Teken MoU dengan Universitas Bung Hatta
Jakarta, bunghatta.ac.id - Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Bung Hatta, Padang untuk pembangunan gelanggang remaja. MoU tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan revitalisasi gelanggang remaja.
Penandatanganan MoU dilakukan di Gedung Kemenpora, Jumat (17/9) sore oleh Kepala Biro Perencanaan Kemenpora Dedy Kusdinar dan Rektor Universitas Bung Hatta Hafrijal Syandri serta disaksikan oleh Staf Khusus Kemenpora Lalu Wildan.

Dedy Kusdinar mengatakan, MoU yang ditandatangani itu adalah salah satu upaya Kemenpora melaksanakan program revitalisasi gelanggang remaja yang dicanangkan Menpora Andi Mallarangeng.

"Dalam tahun anggaran 2010 ini ada lima kota yang akan masuk dalam program revitalisasi gelanggang remaja. Yang sudah terealisasi baru dua kota yaitu Mataram dan Padang," ujarnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Hafrijal Syandri menjelaskan, dalam melaksanakan program tersebut, pihaknya akan membangun gedung olahraga dan gedung kesenian, masing-masing berkapasitas seribu orang di lingkungan Universitas Bung Hatta.
"Di sekitarnya juga akan dibangun sejumlah sarana olahraga seperti lapangan voli, bola basket dan lainnya. Rencananya pembangunan akan selesai hingga akhir tahun," katanya.

[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Sabtu 18 September 2010 - 10:39:50

kampus 1, bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta (UBH), membekali mahasiswa baru Tahun Ajaran 2010/2011 dengan kegiatan Character Building dari tanggal 16 s/d 18 September 2010 2009. Charakter Building, merupakan sebuah bentuk pembelajaran dan pembekalan karakter bagi para mahasiswa calon lululusan UBH yang nantinya mengalami situasi untuk menghadapi tuntutan dunia kerja.

Sebagai calon alumni perguruan tinggi, mahasiswa akan dituntut untuk mampu memenangkan peluang kerja. Sebagian persyaratan yang menjadi persyaratan kerja, antara lain adalah kemampuan seseorang untuk mampu mengaktualisasikan diri, kemampuan menyampaikan pendapat, kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain, kemampuan bekerja sama, kemampuan mengambil keputusan, dan kemampuan mengantisipasi situasi. Kemampuan-kemampuan tersebut masuk ke dalam klasifikasi softskills dan menjadi ketrampilan yang tak bisa lagi ditawar-tawar dalam menghadapi tuntutan dunia kerja. Softskills merupakan tuntutan yang diperlukan selain ketrampilan-ketrampilan yang masuk kategori hardskills, seperti: tingkat intelegensi, IPK, dan potensi akademik .

[selengkapnya...]
model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman   <<        >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 23.20.149.27