Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta Selenggarakan Sosialisasi dan Workshop PKM Dikti 2015
Jum'at, 04 September 2015 Informasi Kampus

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Sosialisasi dan Workshop PKM Dikti 2015

Universitas Bung Hatta mengadakan Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikit 2015 untuk Tahun Anggaran 2016 yang dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (04/09/2015).

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) setiap tahunnya diluncurkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Dikti untuk meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi agar memiliki kemampuan akademis dalam taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi.

Kepala Bagian Kemahasiswa Universitas Bung Hatta, Marleni, SE, M.Si menyampaikan PKM ini nantinya akan diikuti mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, VDMS Belanda dan mahasiswa yang berasal dari seluruh fakultas di lingkungan Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini untuk 5 bidang PKM yaitu PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC).

Kegiatan PKM Dikti ini terdiri dari dua tahap yakni tahap pertama bulan Oktoberuntuk KM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC). Kemudian kedua pada bulan Maret untuk program PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

"Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa terpacu untuk membuat proposal dan menghasilkan banyak proposal. Menang kalah itu hal biasa, namanya juga kompetisi.," ungkapnya.

Para peserta pelatihan ini mendapatkan materi mengenai teknik pembuatan proposal PKM dan kiat-kiatnya oelh Ir. Haryani, MT, Dr. Eng Reni Desmiarti, ST, MT dan Lestari Setiawati, ST,MT. (**Ubay-Humas UBH)