Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.
Selasa 12 Juni 2012 - 11:54:15

Pembangunan Gedung ke-5 Dikebut:Kampus II UBH Jl By Pass Aia Pacah, Tampung 8 ribu mahasiswa
Pembangunan Gedung ke-5 Dikebut:Kampus II UBH Jl By Pass Aia Pacah, Tampung 8 ribu mahasiswa
bunghatta.ac.id - Pembangunan gedung ke-5 berlantai III, kampus II Universitas Bung Hatta (UBH) di Jl.By Pass, Aia Pacah, Padang, terus dikebut. Saat ini, kondisinya sudah mencapai 70 persen lebih atau lebih cepat dari target semula yang sebelumnya ditargetkan hanya 60 persen saja.

“Medio Juni target pekerjaan 60 persen, namun kenyataannya sudah 70 persen atau lebih cepat dari perkiraan semula. Kita harapkan tahun akademik 2012/2013 nanti pembangunan gedung yang ke-5 tersebut selesai,” kata koordinator pembangunan, Khadafi, Selasa (12/6).

Khadafi menjelaskan, gedung ke-5 tersebut itu direncanakan sebagai dekanat, laboratorium dan sarana/prasarana pendukung perkuliahan mahasiswa. “Dengan selesainya pembangunan gedung ke-5 tersebut, secara keseluruhan mampu menampung sekitar 8 ribu mahasiswa, setiap harinya yang terbagi empat shift” ujarnya lagi.

Khadavi menambahkan, pembangunan gedung-gedung di kampus baru UBH di By Pass Padang menggunakan pondasi tiang untuk meminimalkan terjadinya penurunan bangunan dalam mengatasi pengaruh gempa. Konstruksi pondasi itu dipilih karena bangunan kampus II UBH merupakan tanah lunak dengan ‘leveling’ muka air tinggi atau sama dengan muka tanah asli.

Atas pertimbangan kampus ramah akan bencana, maka dalam pembangunan kampus baru UBH itu sangat memperhatikan kondisi tanah. Perencanaan bangunannya lebih cenderung untuk menggunakan pondasi dalam/pondasi tiang (deep foundation).

Sementara itu, Wakil Rektor I UBH, Dr. Eko Alvares MSAA diruangan kerjanya menjelaskan, pembangunan gedung ke-5 tersebut merupakan lanjutan tahap pertama Blok I yang meliputi dekanat dan bangunan laboratorium dengan anggaran Rp8 miliar lebih.

“Seluruh mahasiswa baru TA 2012/2013 akan ditempatkan di kampus II, maupun mahasiswa angkatan sebelumnya, direncanakan juga Fakultas Ekonomi dan FKIP secara bertahap juga akan dipindahkan ke kampus II”, ungkap Eko.

Secara keseluruhan, pembangunan kampus II UBH akan dibanggun 5 blok , masing-masing blok terdiri dari 3 gedung, ditargetkan selesai pada 2020. Bangunan itu diharapkan dapat menampung jumlah mahasiswa dan kegiatan akademis yang diproyeksikan meningkat dalam sepuluh tahun ke depan. Diprediksi pada 2020, jumlah mahasiswa UBH mencapai 11.470 orang, meningkat dari 9 ribuan orang yang terdaftar saat ini.(**Indrawadi-Humas UBH)






Dibaca: 2185 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Berita Lain
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.211.27.61