Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Tes TOEFEL, Persiapkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Kenali Lokasi Tesnya

Pada massa kini, sertifikat TOEFEL menjadi syarat utama untuk memperoleh banyak beasiswa terutama bersumber pendanaannya dari luar negeri,. Tentunya, hal ini menjadi tantangan bagi kita semua terutama bagi mahasiswa dan alumni di suatu perguruan tinggi dalam menyiapkan diri untuk dapat lulus dalam t....

Gedung Laboratorium Teknik Kimia Kampus Proklamator III

Gedung Laboratorium Keahlian Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta berada di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No.19 Olo Nanggalo, Kota Padang. Dalam gedung ini terdapat tiga laboratorium keahlian yaitu Laboratorium Bioproses, Laborat....

Bahas Samudera Hindia, Kemenlu Berdialog dengan Tim FASH

Samudera Hindian merupakan halaman depan sebelah barat Indonesia yang menyimpan potensi yang relatif belum banyak dimanfaatkan seperti perikanan dan lainnya. Banyak negara yang berada di kawasan Samudera Hindia mulai melirik potensi tersebut yang dapat berdampak dan memiliki arti penting bagi dunia.....

Miske Satpam UBH di Undang Sebagai Bintang Tamu D'T3rong Show Indosiar

Miske Merita, Anggota Satuan Pengamanan Kampus Universitas Bung Hatta di undang tim D’T3rong Indosiar, sebuah acara reality show TV swasta nasional yang di pandu Ramzi, Irfan Hakim dan Rina Nose tersebut menggabungkan beragam item menarik dan inspiratif, seperti musik, sketsa komedi, tausiah, tal....

GP Futsal FC Juarai Turnamen Futsal Civil Cup Competition

Kegiatan olahraga memiliki peranan penting dalam menumbuh kembangkan semangat sportifitas, kreatifitas, solidariatas dan rasa keterbukaan antar satu individu dengan individu lainnya. Melihat pentingnya kegiatan olahraga dalam pengembangan diri dan membangun karakter yang tangguh. Untuk itu Himpun....

Gedung D Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta

Gedung D merupakan salah satu gedung berlantai 3 yang digunakan sebagai laboratorium bagi mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta. Pada lantai pertama gedung ini terdapat dua laboratorium jurusan Teknik Mesin yaitu Laboratoriu....

Selasa 16 September 2014 - 14:15:24

Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
bunghatta.ac.id - Kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 20 September 2014 nanti di Universitas Bung Hatta, rencananya akan akan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan DAMANDIRI Prof. Dr. Haryono Suyono.

Hal itu disampaikan ketua Pelaksana Indra Khaidir, ST, MT saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang dalam hal ini bersama Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si di rumah dinasnya, Senin (15/9/14) perihal pelaksanaan rakor tersebut di UBH.

"Pertemuan tersebut juga diikuti oleh Rektor Universitas Taman Siswa dan Korwil Posdaya Sumbar dan beberapa orang staf," ungkapnya.

Dengan seksama Indra Khaidir menjelaskan tentang Posdaya yang mungkin selama ini belum banyak yang memahami apa itu Posdaya termasuk Wawako dan jajarannya.

"Jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan akan tercatat salah satu rekor terbesar Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya, karena akan mengundang sekitar 108 Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi dan Pimpinan daerah se-Sumatera Barat” imbuh Indra".

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Universitas Bung Hatta dan Korwil Posdaya Sumbar yang telah menggagas kegiatan ini. Kami sendiri belum tentu bisa bertemu dan berbincang bahkan menghadirkan Bapak Haryono Suyono ke Padang ini.

"Seharusnya kami dari pemerintah kota yang datang ke Universitas Bung Hatta, tetapi malah kami yang dikunjungi. Tentunya dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti untuk mendukung program pemerintah Kota Padang, imbuhnya. (*Humas-UBH)
Dibaca: 316 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 17 Juni 2014 - 14:34:37

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2014/2015

Untuk Diploma III (D III) dan Sarjana (S-1)

1. Jalur Bidik Misi
Pendaftaran: s/d 16 Juli 2014
Pengumuman: 31 Juli 2014

2. Jalur Reguler
Gelombang I
Pendaftaran: s/d 14 Mei 2014
Pengumuman: 15 Mei 2014
Daftar Ulang: 16 - 27 Mei 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 16 Mei s/d 18 Juni 2014
Pengumuman: 19 Juni 2014
Daftar Ulang: 20 Juni - 16 Juli 2014

Gelombang III
Pendaftaran: 20 Juni s/d 30 Juli 2014
Pengumuman: 3 Agustus 2014
Daftar Ulang: 4 - 16 Agustus 2014


Untuk Pascasarjana (S-2)

Gelombang I
Pendaftaran: s/d 13 Juni 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 14 Juni 2014
Pengumuman: 18 Juni 2014
Daftar Ulang: s/d 15 Juli 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 14 Juni - 5 Juli 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 5 Juli 2014
Pengumuman: 9 Juli 2014
Daftar Ulang: s/d 18 Juli 2014

Mulai perkuliahan pascasarjana, matrikulasi 9 Agustus 2014 dan kuliah utama 30 Agustus 2014.

(**Humas-UBH)
Dibaca: 1591 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 14:32:24

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2014/2015 tanpa melalui ujian masuk atau tanpa tes. Pendaftaranya melalui online melalui situs http://spmb.bunghatta.ac.id atau langsung ke Kampus 1 Ulak Karang Padang.

“UBH menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non akademik selama di tingkat SMA/SMK/MA,” ujar Ka. Biro Akademik UBH Hendra Kusuma, S.Pi.,MSi. Diruangan kerjanya Senin,2/6-14

Ditambahkan Hendra, UBH juga menerima calon mahasiswa melalui jalur prestasi non-akademik seperti seni, olah raga atau prestasi lainnya, dengan melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

Penerimaan mahasiswa baru tanpa ujian masuk itu menurut Hendra, karena mengacu pada pola penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri dan semua program studi yang ada di lingkungan UBH telah terakreditasi dengan peringkat “B”.

“UBH menerima calon mahasiswa tanpa tes tersebut dengan merujuk pada hasil UN serta rapor, dengan memberlakukan system rangking untuk mendapatkan imput yang terbaik, dan tahun ajaran ini kita akan terima 2600 mahasiswa baru” jelas Hendra.

Ditempat terpisah Wakil Rektor II Dra. Susi Herawati,MPd menyebutkan, biaya masuk UBH berkisar antara 5.5 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah, tergantung Fakultas dan program studi yang dipilih.

Menurutnya biaya sebesar itu sudah termasuk uang pembangungan tahap pertama, uang kuliah semester I, biaya PKKM, asuransi, perpustakaan IT dan biaya-biaya lainnya. “Artinya calon mahasiswa sudah tinggal duduk dan kuliah”, jelas Susi.

Ditambahkan Susi, saat ini Yayasan Pendidikan Bung Hatta sedang berpacu dengan waktu dalam pembangunan gedung Blok B2 di Kampus II Air Pacah. Gedung Blok B2 itu nantinya akan di gunakan sebagai Dekanat, Ruang Kuliah maupun laboratorium.

“Saat ini ada sekitar 7 ribuan mahasiswa UBH yang kuliah di kampus II Air Pacah, dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Budaya”, ibuh Susi. (**Indrawadi-Humas UBH).
Dibaca: 1750 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 31 Oktober 2014 - 15:46:14

Tes TOEFEL, Persiapkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Kenali Lokasi Tesnya
Tes TOEFEL, Persiapkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Kenali Lokasi Tesnya
bunghatta.ac.id - Pada massa kini, sertifikat TOEFEL menjadi syarat utama untuk memperoleh banyak beasiswa terutama bersumber pendanaannya dari luar negeri,. Tentunya, hal ini menjadi tantangan bagi kita semua terutama bagi mahasiswa dan alumni di suatu perguruan tinggi dalam menyiapkan diri untuk dapat lulus dalam tes TOEFEL dan memperoleh skore yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan Diana Kartika Jahja, S.S, M. App. Ling Director Indonesian International Education Foundation (IIEF) saat memberikan materi dalam Seminar TOFEL yang bertajuk mengenai How To Be Successful in TOEFL Test dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Univerasitas Bung Hatta, Jumat (31/10/2014).

Diana menyampaikan Indonesian International Education Foundation (IIEF) merupakan sebuah lembaga nirlaba Indonesia yang mengelola berbagai program beasiswa, pengembangan kapasitas, layanan pendidikan hingga Pengujian dan Sertifikasi TOEFEL.

“Bahasa Inggris menjadi kebutuhan yang sangat mendasar untuk zaman sekarang. Pelamar pekerjaan selain ijazah dan IPK akan ditanya juga kemampuan bahasa Inggrisnya baik saat berkomunikasi maupun menulis. Untuk mengajukan beasiswa juga syaratnya kemampuan bahasa Inggris yang berwujud sertifikat TOEFEL,”jelasnya.

Ia menambahkan yang jelas bila ingin tes TOEFEL yang harus diperhatikan ialah untuk apa kita mengikuti tes TOEFEL karena banyak jenis tes tersebut, sistem tesnya seperti apa dan dimana tempat tes yang resminya. “TOEFEL menjadi komoditi, banyak lembaga kursus yang menyelenggarakan tes ini namun hanya IIEF lembaga tunggal yang ditunjuk sebagai institusi resmi penyelenggara TOEFL di Indonesia yang berpusat di Jakarta,” ucapnya.

Seminar yang diangkat oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT)- Pendidikan dan Pengembangan Bahasa Asing dan Laboratorium Bahasa Universitas Bung Hatta bekerjasama dengan Penerbit Erlangga ini membahas tuntas mengenai TOEFL dengan mendatangkan pemateri Wiati Rahayu, Manager TOEFL ITP IIEF.

Wiati Rahayu menyampaikan materi mengenai jenis-jenis TOEFEL, mengenalkan materi-materi dalam tes TOEFEL hingga tips sederhana untuk mengikuti tes TOEFEL. “Tes TOEFEL itu alat uji yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris kita dengan hasil berupa skore tertentu yang berlalu secara internasional. Untuk itu, kita harus mempertajam dan melatihnya sesuai dengan kebutuhan baik untu edukasi maupun untuk kegiatan profesional,” sebutnya

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta, Dr. Ir. Eko Alvares, Z, MSA dan diikuti lebih dari 100 peserta yang umumnya terdiri dari mahasiswa dan ada juga dosen Universitas Bung Hatta.

Eko Alvares mengatakan syarat lulus di Universitas Bung Hatta harus memiliki hasil tes TOEFEL dengan skore minimal 400, namun kedepan melihat pentinggnya pergulan bangsa-bangsa asing terutama dalam menghadapi pasar bebas masyarakat ASEAN di tahun 2015 maka syarat tes TOEFEL tersebut harus ditingkatkan lagi.

“Bung Hatta saja saat remaja sudah berani keluar negeri dan pandai berbahasa asing, tentunya hal ini dapat menjadi contoh bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga berlangsung penandatangan kerjasama antara Indonesian International Education Foundation dengan UPT PPBA dan Laboratorium Bahasa Universitas Bung Hatta dalam hal penyelnggaraan tes TOEFEL ITP yang berlisensi resmi. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 10 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 31 Oktober 2014 - 14:27:33

Gedung Laboratorium Teknik Kimia Kampus Proklamator III
Gedung Laboratorium Teknik Kimia Kampus Proklamator III
bunghatta.ac.id - Gedung Laboratorium Keahlian Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta berada di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No.19 Olo Nanggalo, Kota Padang.

Dalam gedung ini terdapat tiga laboratorium keahlian yaitu Laboratorium Bioproses, Laboratorium Proses Industri Kimia dan Laboratorium Operasi Teknik Kimia. Selain itu terdapat Ruang Sidang Jurusan Teknik Kimia, Studio Tugas Akhir, Ruang Dosen-Dosen Teknik Kimia, Ruang Sekretarian Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Bung Hatta dan Bank Sampah. (**Ubay Humas UBH)
Dibaca: 8 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 31 Oktober 2014 - 14:08:52

Bahas Samudera Hindia, Kemenlu Berdialog dengan Tim FASH
Bahas Samudera Hindia, Kemenlu Berdialog dengan Tim FASH
bunghatta.ac.id - Samudera Hindian merupakan halaman depan sebelah barat Indonesia yang menyimpan potensi yang relatif belum banyak dimanfaatkan seperti perikanan dan lainnya. Banyak negara yang berada di kawasan Samudera Hindia mulai melirik potensi tersebut yang dapat berdampak dan memiliki arti penting bagi dunia.

Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. Dorodjatun Kuntjoro-Jakti Tim Indian Ocean Rim Association (IORA) dari Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia saat melakukan kunjungan dan dialog dengan Universitas Bung Hatta, khususnya Tim Tim Forum Akademik Samudera Hindian (FASH) yang berlangsung di Ruang Sidang Gedung E Rektorat Kampus Proklamaotor I Universitas Bnug Hatta, Kamis (30/10/2014).

Dorodjatun Kuntjoro-Jakti bersama timnya membahas permasalahan keketuaan Indonesian IORA pada periode 2015-2017. Sehubungan dengan itu terdapat 6 program prioritas IORA yaitu kelamatan dan keamanan maritim, perdagangan dan investasi, manajemen perikanan, penganggulangan bencan, kerjasama akademik dan IPTEK serta pariwisata dan pertukaran budaya.

“Adanya peran perguruan tinggi dalam mendukung program IORA ke depan dan juga sejalan dengan program kemaritiman yang sedang disiapkan oleh pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla,” jelasnya.

Rima Pramudyawati, Pejabat Diplomatik dan Konsuler Direktorat Kerjasama Intrakawasan Asia Pasifik dan Afrika menyampaikan pada dialog kali ini kami berpandangan bahwa kalangan akademisi Indonesia dapat memainkan peranan penting dalam meningkatkan kesadaran publik mengenai arti penting kawasan samudera hindia dan potensi IORA sebagai plastfom kerjasama antar negar-negara di lingkar Samudera Hindia.

“Pertemuan ini bertujaun untuk membahasa peran perguruan tinggi khususnya Universitas Bung Hatta sebagai kalangan akademisi dalam memajukan kerjasama dan mendukung IORA di bidang akademik dan IPTEK,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Forum Akademik Samudera Hindia (FASH), Dr. Ir. Alfian Zain, M.S menyampaikan selama ini wilayah barat indonesia yang memiliki samudera yang luas belum menjadi perhatian bagi pemerintah. Selain itu juga bagi Universitas Bung Hatta yang memiliki wilayah yang strategis berada di tepian pantai Samudera Hindia berupaya menjadi garda depan untuk menggarap potensi yang sangat besar ini.

“Ditambah dengan adanya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan didukung oleh 6 fakultas lainnya, memantapkan diri untuk mengajak perguruan tinggi terkemuka untuk bersama-sama untuk mengembangkan potensi Samudera Hindia ini sesuai dengan konsep Tridharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

"Program IORA ini sangat sejalan dengan keberadaan Forum Akademik Samudera Hindia dan forum yang berpusat di Universitas Bung Hatta ini siap membantu kegiatan-kegiatan IORA," tambahnya.

Terdapat 11 perguruan tinggi dalam maupun luar negeri yang menjadi bagian untuk pembentukan FASH ini yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Bengkulu, Institut Teknologi Bandung, Institiut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Malaysia Trengganu dan Institut Teknologi Maru. Serta intansi pemerintahan terkait seperti LIPI, Kementerian Kelautan dan Perikanaan hingga Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Selain itu juga salah satu tim FASH lainnya, Dr. Ir. John Norifdinsyah, M.S mengatakan Universitas Bung Hatta sudah menggagas terbentuknya Indian Ocean Academic Forum (IOAF) atau Forum Akademis Samudera Hindia.

“Samudera atlantik adalah masa lalu, Samaudera Pasifik masa kini dan Samudera Hindia adalah masa depan. Semoga gagasan besar ini dapat meningkatkan peran perguruan tinggi UBH, dan meningkatkan ekonomi Indonesia yang bersumber dari pemanfaatan dan pengoptimalan sumber daya laut, pesisir dan pulau-pulau keci,” terangnya.

Dialog ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Bnug Hatta, Dr. Ir. Eko Alvares, Z, MSA dan hadiri oelh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Dr. Ir Fachri Ahmad, M. Sc serta Tim FASH Harfiandri Damanhuri, S.Pi, M.Si dan Nursyam Saleh, SH, M.Eng. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 8 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 30 Oktober 2014 - 10:40:04

Miske Satpam UBH di Undang Sebagai Bintang Tamu D'T3rong Show Indosiar
Miske Satpam UBH di Undang Sebagai Bintang Tamu D'T3rong Show Indosiar
bunghatta.ac.id - Miske Merita, Anggota Satuan Pengamanan Kampus Universitas Bung Hatta di undang tim D’T3rong Indosiar, sebuah acara reality show TV swasta nasional yang di pandu Ramzi, Irfan Hakim dan Rina Nose tersebut menggabungkan beragam item menarik dan inspiratif, seperti musik, sketsa komedi, tausiah, talkshow dan kuis. Acaranya di tayangkan live setiap hari mulai pukul 19.30 Wib s/d 24.00 Wib.

Miske diundang sebagai bintang tamu untuk segmen “T3rongpirasi”, karena dianggap tim D’3rong Show Indosiar sebagai seorang sosok yang bisa berbagi cerita kisah inspiratif, dengan harapan dapat memberikan inspiratif-inspiratif lain untuk anak muda bangsa.

Miske Merita, sejak SMA sudah memendam impian untuk menjadi seorang polisi wanita, sudah tiga kali ia mengikuti tes masuk polwan, namuan impiannya belum terwujud dan akhirnya berlabuh sebagai anggota Satuan Pengaman (Satpam) Kampus Universitas Bung Hatta ia jalani dengan ikhlas, sekaligus mengobati kekecewaannya karena belum berhasil menjadi anggota polisi.

Menurutnya, jika ia gagal menjadi polwan, mungkin terbuka kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan sarjana hukum.

“Setiap hari saya berkeliling kampus dan melihat betapa senangnya menjadi seorang mahasiswa dengan segala aktifitasnya, dan itu salah satu yang mendorong keinginan untuk kuliah”, ujar Miske.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Miske menceritakan bahwa, kesempatan untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta itu diraihnya, setelah dapat izin dari pimpinan Kampus, meski tertunda satu tahun, karena waktu itu ia masih dalam masa percobaan sebagai anggota Satpam Universitas Bung Hatta.

"Tentu saja saya melewati ujian dan memenuhi segala persyaratan untuk menjadi seorang mahasiswa," ujar gadis kelahiran 1982 itu.

Diceritakannya juga bahwa, ia membiayai kuliahnya sendiri, karena ia telah lama di tinggalkan orang tua laki-lakinya, dan ibunya pun hanya seorang ibu rumah tangga. Ia pun bertekat untuk bisa kuliah dengan biaya sendiri.

"Pekerjaan sebagai satpam mungkin sebagian orang menganggap sebuah pekerjaan yang rendah. Tetapi untuk mengejar mimpi saya, saya melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan orang lain dengan mengambil jalan tersebut. Saya mengambil kesempatan dan akhirnya berhasil," ujarnya.

Miske lulus Miske lulus dengan 'pujian' Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,86 dan menagntongi skor TOEFL diatas 500 pada wisuda periode ke-60 Universitas Bung Hatta, 16 September 2013 di GOR Kampus II UBH Air Pacah. Gadis yang sehari-hari berjilbab itu sekarang di tempatkan sebagai resepsionis di Universitas Bung Hatta. (**Indrawadi).
Dibaca: 11 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Oktober 2014 - 13:59:34

 GP Futsal FC Juarai Turnamen Futsal Civil Cup Competition
GP Futsal FC Juarai Turnamen Futsal Civil Cup Competition
bunghatta.ac.id - Kegiatan olahraga memiliki peranan penting dalam menumbuh kembangkan semangat sportifitas, kreatifitas, solidariatas dan rasa keterbukaan antar satu individu dengan individu lainnya. Melihat pentingnya kegiatan olahraga dalam pengembangan diri dan membangun karakter yang tangguh.

Untuk itu Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Turnamen Futsal Civil Cup Competition Mahasiswa se-Sumatra Barat 2014 yang dilaksanakan pada 22-28 Oktober 2014 di Gedung Olahraga Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana, Rendi Alif Syalendra menyampaikan pertandingan futsal ini diikuti 64 tim dengan bermaksud untuk mengasah potensi diri di bidang minat dan bakat mahasiswa agar dapat juga memupuk semangat sprotifitas dan keratifitas dalam komitmen kebersamaan.

“Pertandingan futsal ini kita angkat kembali untuk menyemarakan kampus dengan kegiatan-kegiatan yang positf dan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam turnamen ini,” sebutnya.

Sementara itu, Arif SF Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Bung Hatta mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja himpunan pada periode sekarang ini dengan mengangkat tema kobarkan semangat prestasimu, no racism just fight and spiri for peace.

“Kita sangat bangga, kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dari awal hingga telah terpilihnya pemenang dalam turnamen kali ini,” ujarnya.

Pemenang dalam turnamen futsal ini untuk juara pertama diperoleh tim GP Futsal FC memperoleh tabanas senilai Rp.3 juta, untuk juara kedua didapatkan tim Glory FC dengan tabanas senilai Rp.2 juta. Sedangkan untuk juara ketiga memperoleh tabanas sebesar Rp.1 juta oleh tim Fantasi FC dan diposisi keempat berhasil dimenangkan oleh FKP MSS FC dengan tabanas sebanyak Rp.500 ribu. Seluruh pemenang juga mendapatkan tropi dan sertifikat. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 18 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Oktober 2014 - 11:38:58

Gedung D Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta
Gedung D Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Gedung D merupakan salah satu gedung berlantai 3 yang digunakan sebagai laboratorium bagi mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta.

Pada lantai pertama gedung ini terdapat dua laboratorium jurusan Teknik Mesin yaitu Laboratorium Prestasi Mesin dan Laboratorium Material & Metalurgi Fisik. Pada lantai kedua terdapat dua laboratorium jurusan Teknik Elektro yaitu Laboratorium Sistem Tenaga Elektrik dan Laboratorium Konversi Energi Elektrik. Kemudian pada lantai ketiga terdapat tiga laboratorium jurusan Teknik Elektro yaitu Laboratorium Dasar Elektrik dan Elektronika, Laboratorium Dasar Kendali Komputer dan Laboratorium Sistem Kendali Industri.

Gedung ini berada di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No.19 Olo Nanggalo, Kota Padang. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 13 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 29 Oktober 2014 - 09:41:45

Pustikom UBH Berikan Penyuluhan Seputar IT
Pustikom UBH Berikan Penyuluhan Seputar IT
bunghatta.ac.id - WAWASAN PROKLAMATOR,- Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) Universitas Bung Hatta (UBH) memberikan materi pengenalan informasi teknologi kepada peserta Student Day Fakultas Teknologi Industri (FTI) bertempat di Kampus Proklamator III, Sabtu (25/10/2014).

Student Day yang diselenggarakan selama dua hari (25-26/10/2014) ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2014 FTI yang terdiri dari empat jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Kimia.
Drs. Riswandi, M.Si, Kepala Pustikom mengaku mengapresiasi acara ini karena baru pertama kali Pustikom diundang oleh BEMM (Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa) Fakultas untuk menjelaskan informasi mengenai IT ke mahasiswa tahun pertama.

Riswandi yang didampingi oleh Arisal Yanuarafi, Kepala Divisi Sistem Informasi Pustikom dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang bagaimana cara mengisi biodata mahasiswa, cara mengisi KRS, cara mendaftar ulang dan mendapatkan id password internet.

Riswandi menambahkam jika mengalami masalah seputar sistem, mahasiswa bisa menemui pihak Pustikom di fakultas terkait dan jika tidak terselesaikan di fakultas bisa langsung ke pusat Pustikom di Kampus Proklamator I.

"Tak hanya itu saja, Pustikom memberikan kemudahan untuk menghubungi staf pustikom dengan melakukan chat dengan admin Pustikom, live chat dan menggunakan fasilitas helpdesk system yang dapat diakses di portal induk Universitas Bung Hatta," ujarnya.

Hersan Fernanda, Ketua Pelaksana Student Day mengatakan dengan adanya materi IT dapat memberikan ilmu kepada mahasiswa yang berhubungan dengan IT di UBH.

Endah Febira Safira, mahasiswa Jurusan Teknik Kimia 2014 mengatakan dengan adanya materi IT membuatnya lebih paham bagaimana sistem IT di UBH. "Saya juga tidak ragu lagi kalau ada kendala yang saya temui jika mengalami kesulitan dalam mengisi biodata di portal Universitas Bung Hatta," ungkapnya.
Senada dengan Endah, Inki Desta Ferdana dari mahasiswa Jurusan Teknik Elektro angkatan 2014 mengungkapkan kegiatan ini memberikan manfaat dan berharap kegiatan ini berlanjut tahun depan.

(Doni/ Unay WP)

WawasanProklamator.com
Dibaca: 12 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman       >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.161.247.22