Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

UBH Akan Dirikan Fakultas Kedokteran

Universitas Bung Hatta (UBH) berencana men­dirikan Fakultas Kedokteran (FK) dalam rangka pengem­bangan universitas. Rencana itu bukan sekedar wacana lagi, namun sudah mencapai titik serius. Rektor UBH, Prof. Dr. Niki Luk­viar­man, SE, Akt, MBA melalui Kepala Badan Perencanaan Pengem­bangan d....

Ujian Akhir Semester Ganjil 2014/2015

Selamat melaksanakan Ujian AKhir Semester Ganjil 2014/2015 yang berlangsung dari 22 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015. Informasi mengenai kalender akademik dapat dilihat <a href='http://bunghatta.ac.id/kalender.html'>disini</a> (**Ubay-Humas UBH)....

Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Bersama BNSP

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mengadakan pertemuan dalam kegiatan “Pemantapkan Manajemen TUK Dalam Rangka Menyongsong MEA 2015 dan Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 1 bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)....

Workshop Penulisan Proposal Penelitian LPPM UBH

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta melaksanakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian Tahun 2015 yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/12/2014). Direktur LPPM Universitas Bung Hatta, D....

Tim Bridge UBH Juarai Kejuaraan Nasional

Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini berhasil memperoleh 4 kemenangan dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVI yang diselenggarakan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) di Asrama Haji....

Musisi Jepang Akan Tampil di UBH

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Asia Timur Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta akan menghadirkan penampilan akustik duet musisi asal Jepang yaitu KURI (Katsu dan Miho) yang akan berlangsung di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 5 Januari 2015 mendatang. ....

Selasa 16 September 2014 - 14:15:24

Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
bunghatta.ac.id - Kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 20 September 2014 nanti di Universitas Bung Hatta, rencananya akan akan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan DAMANDIRI Prof. Dr. Haryono Suyono.

Hal itu disampaikan ketua Pelaksana Indra Khaidir, ST, MT saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang dalam hal ini bersama Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si di rumah dinasnya, Senin (15/9/14) perihal pelaksanaan rakor tersebut di UBH.

"Pertemuan tersebut juga diikuti oleh Rektor Universitas Taman Siswa dan Korwil Posdaya Sumbar dan beberapa orang staf," ungkapnya.

Dengan seksama Indra Khaidir menjelaskan tentang Posdaya yang mungkin selama ini belum banyak yang memahami apa itu Posdaya termasuk Wawako dan jajarannya.

"Jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan akan tercatat salah satu rekor terbesar Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya, karena akan mengundang sekitar 108 Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi dan Pimpinan daerah se-Sumatera Barat” imbuh Indra".

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Universitas Bung Hatta dan Korwil Posdaya Sumbar yang telah menggagas kegiatan ini. Kami sendiri belum tentu bisa bertemu dan berbincang bahkan menghadirkan Bapak Haryono Suyono ke Padang ini.

"Seharusnya kami dari pemerintah kota yang datang ke Universitas Bung Hatta, tetapi malah kami yang dikunjungi. Tentunya dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti untuk mendukung program pemerintah Kota Padang, imbuhnya. (*Humas-UBH)
Dibaca: 620 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 17 Juni 2014 - 14:34:37

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2014/2015

Untuk Diploma III (D III) dan Sarjana (S-1)

1. Jalur Bidik Misi
Pendaftaran: s/d 16 Juli 2014
Pengumuman: 31 Juli 2014

2. Jalur Reguler
Gelombang I
Pendaftaran: s/d 14 Mei 2014
Pengumuman: 15 Mei 2014
Daftar Ulang: 16 - 27 Mei 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 16 Mei s/d 18 Juni 2014
Pengumuman: 19 Juni 2014
Daftar Ulang: 20 Juni - 16 Juli 2014

Gelombang III
Pendaftaran: 20 Juni s/d 30 Juli 2014
Pengumuman: 3 Agustus 2014
Daftar Ulang: 4 - 16 Agustus 2014


Untuk Pascasarjana (S-2)

Gelombang I
Pendaftaran: s/d 13 Juni 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 14 Juni 2014
Pengumuman: 18 Juni 2014
Daftar Ulang: s/d 15 Juli 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 14 Juni - 5 Juli 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 5 Juli 2014
Pengumuman: 9 Juli 2014
Daftar Ulang: s/d 18 Juli 2014

Mulai perkuliahan pascasarjana, matrikulasi 9 Agustus 2014 dan kuliah utama 30 Agustus 2014.

(**Humas-UBH)
Dibaca: 1864 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 14:32:24

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2014/2015 tanpa melalui ujian masuk atau tanpa tes. Pendaftaranya melalui online melalui situs http://spmb.bunghatta.ac.id atau langsung ke Kampus 1 Ulak Karang Padang.

“UBH menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non akademik selama di tingkat SMA/SMK/MA,” ujar Ka. Biro Akademik UBH Hendra Kusuma, S.Pi.,MSi. Diruangan kerjanya Senin,2/6-14

Ditambahkan Hendra, UBH juga menerima calon mahasiswa melalui jalur prestasi non-akademik seperti seni, olah raga atau prestasi lainnya, dengan melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

Penerimaan mahasiswa baru tanpa ujian masuk itu menurut Hendra, karena mengacu pada pola penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri dan semua program studi yang ada di lingkungan UBH telah terakreditasi dengan peringkat “B”.

“UBH menerima calon mahasiswa tanpa tes tersebut dengan merujuk pada hasil UN serta rapor, dengan memberlakukan system rangking untuk mendapatkan imput yang terbaik, dan tahun ajaran ini kita akan terima 2600 mahasiswa baru” jelas Hendra.

Ditempat terpisah Wakil Rektor II Dra. Susi Herawati,MPd menyebutkan, biaya masuk UBH berkisar antara 5.5 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah, tergantung Fakultas dan program studi yang dipilih.

Menurutnya biaya sebesar itu sudah termasuk uang pembangungan tahap pertama, uang kuliah semester I, biaya PKKM, asuransi, perpustakaan IT dan biaya-biaya lainnya. “Artinya calon mahasiswa sudah tinggal duduk dan kuliah”, jelas Susi.

Ditambahkan Susi, saat ini Yayasan Pendidikan Bung Hatta sedang berpacu dengan waktu dalam pembangunan gedung Blok B2 di Kampus II Air Pacah. Gedung Blok B2 itu nantinya akan di gunakan sebagai Dekanat, Ruang Kuliah maupun laboratorium.

“Saat ini ada sekitar 7 ribuan mahasiswa UBH yang kuliah di kampus II Air Pacah, dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Budaya”, ibuh Susi. (**Indrawadi-Humas UBH).
Dibaca: 2019 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 22 Desember 2014 - 12:13:39

UBH Akan Dirikan Fakultas Kedokteran
UBH Akan Dirikan Fakultas Kedokteran
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta (UBH) berencana men­dirikan Fakultas Kedokteran (FK) dalam rangka pengem­bangan universitas. Rencana itu bukan sekedar wacana lagi, namun sudah mencapai titik serius.

Rektor UBH, Prof. Dr. Niki Luk­viar­man, SE, Akt, MBA melalui Kepala Badan Perencanaan Pengem­bangan dan Pengendalian Mutu, Khadavi mengatakan, dari segi infrastruktur, fasilitas untuk mendirikan FK sudah ada, yakni dua gedung di kampus I di Ulak Karang. Satu gedung untuk fakultas dan satu gedung lagi untuk rumah sakit.

“Kami sudah melakukan penjajakan ke Dikti, Konsul Kedokteran Indonesia, dis­kusi dengan Unand, dan dengan Dinas Kesehatan Sumbar. Saat ini kami sedang me­nyiap­kan semua persyaratan untuk membuka FK ini,” ujar Khadavi kepada Haluan, Selasa (16/12/2014).

Mengenai izin dari Dikti, pihaknya tengah menunggu berakhirnya moratorium untuk membuka fakultas baru di sebuah perguruan tinggi. Berdasarkan infor­masi yang diterima pihak UBH, moratorium untuk itu akan berakhir pada akhir 2015.

Khadavi menjelaskan, motivasi UBH mendirikan FK bukan berdasarkan prospek keuntungan secara finansial, namun untuk menambah sumbangsih UBH terhadap masyarakat di bidang akademik.

“Selama ini UBH sudah banyak memberikan sum­bangsih terhadap masy­arakat seperti di bidang enginering, pendidikan dan sebagainya. UBH ingin menambah sum­bangsih tersebut, yakni di bidang kesehatan. Lagi pula, bidang kesehatan merupakan ama­nah undang-undang yang penting seperti halnya bidang pendidikan, terbukti dengan banyaknya anggaran yang dikucurkan oleh pe­merintah untuk dua bidang ini,” tutur Khadavi.

Kata Khadavi, pihaknya yakin, peminat FK cukup banyak, mengingat masih kurangnya tenaga dokter di Sumbar dan Indonesia pada umumnya.

Jika nanti FK sudah berdiri di UBH, lanjut Khadavi, untuk tahap awal akan diterima 50 ma­hasis­wa. Pihaknya mengklaim, sudah ada enam dosen tetap yang akan mengajar di FK nan­tinya. Untuk tahap awal, sebut Khadavi, FK UBH berada di bawah binaan Unand.

Terkait rumah sakit sebagai pendukung FK UBH nantinya, menjelang pem­bangunan rumah sakit tersebut belum selesai, pihaknya akan meng­gu­nakan rumah sakit lain sebagai tempat praktek.

“Kami sudah menjajaki beberapa rumah sakit seper­ti RSUP M Djamil, RSUD Padang Panjang dan seba­gainya. RSUP M Djamil memiliki banyak link rumah sakit yang representatif, yang akan direkomendasikan sebagai tempat praktek bagi mahasiswa FK UBH nan­tinya,” jelas Khadavi.

Khadavi mengatakan, selain mendirikan FK, dalam pengembangan univer­sitas, UBH kampus I akan dija­dikan komplek bisnis seba­gai rencana jangka panjang. Namun, konsep komplek bisnis tersebut masih diren­ca­nakan seperti apa nantinya.

Rencana pembangunan komplek bisnis itu, lanjut Khadavi, ST, MT, mengingat UBH kampus I nantinya akan menjadi halaman depan terkait rencana Pemprov Sumbar membuat jalur dua di sepanjang pantai Padang hingga ke bandara. Pihak­nya sangat berharap pemba­ngunan jalur dua itu cepat terealisasi.

Khadavi menambahkan, segala rencana itu saat ini masih belum bergerak, sebab UBH sedang fokus mem­bangun kampus II UBH di Aia Pacah. (**<a href='http://www.harianhaluan.com/index.php/berita/haluan-padang/36665-ubh-akan-dirikan-fakultas-kedokteran'>Harian Haluan</a> )
Dibaca: 3 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 22 Desember 2014 - 09:03:51

Ujian Akhir Semester Ganjil 2014/2015
Ujian Akhir Semester Ganjil 2014/2015
bunghatta.ac.id - Selamat melaksanakan Ujian AKhir Semester Ganjil 2014/2015 yang berlangsung dari 22 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015. Informasi mengenai kalender akademik dapat dilihat <a href='http://bunghatta.ac.id/kalender.html'>disini</a>

(**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 3 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 19 Desember 2014 - 13:14:41

Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Bersama BNSP
Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Bersama BNSP
bunghatta.ac.id - Tempat Uji Kompetensi (TUK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mengadakan pertemuan dalam kegiatan “Pemantapkan Manajemen TUK Dalam Rangka Menyongsong MEA 2015 dan Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 1 bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang bertempat di Ruang Sidang FPIK Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/12/2014).

Pertemuan ini diikuti oleh seluruh Asesor Kompetensi TUK FPIK Universitas Bung Hatta, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Perwakilan Fakultas Ekonomi dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Ir. Eko Alvares Z, MSA.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara dari Master Asesor BNSP yaitu Harry Maryoto dari LSP-Kelautan dan Perikanan serta Utami Widiasih dari LSP Kapal Pesiar maupun pariwisata.

Dekan FPIK Universitas Bung Hatta Ir. Yempita Efendi, M.S menyampaikan pertemuan ini untuk membicarakan mengenai pemantapan dalam manajemen penyelenggaraan Tempat Uji Kompetensi ditambah lagi dengan keinginan Universitas Bung Hatta untuk membuat LSP1.

“Mengingat saat ini sudah dosen Universitas Bung Hatta banyak yang menjadi asesor dalam pelaksnaaan uji kompetensi seperti di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan beberapa fakultas lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Ir. Eko Alvares Z, MSA mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu langkah dalam membuat LSP1 di Universitas Bung Hatta dengan hadirnya master asesor dari BNSP. Universitas sangat menyambut baik pertemuan ini.

“Ada beberapa hal yang mendorong Universitas Bung Hatta segera membuat LSP1 diantaranya rencana yayasan yang akan menjadikan Kampus Proklamator I ini menjadi kampus untuk penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi. Begitu juga secara paralel dua fakultas telah melaksanakan uji kompetensi dan tuntutan perguruan tinggi dalam menjalankan amanat undang-undang dan permendikbud,” kata Eko.

Ia juga menyampaikan saat ini Universitas Bung Hatta memiliki 30 program studi dari ahli madya, sarjan dan pascasarjana yang harus disesuaikan dengan kurikulum KBK-KKNI dengan bertransformasi dari berbasis ini menjadi kompetensi.

“Universitas Bung Hatta telah memiliki lembaga pelatihan dan sertifikasi profesi yang bernama SPACE atau School of Profesional and Continous Education (Sekolah Profesional dan Pendidikan Berkelanutan (SP2B),” ungkapnya.

Harry Maryoto mengatakan pertemuan ini sangat strategis dan kita memberikan apresiasi kepada Universitas Bung Hatta yan berkomitmen dalam membangun sistem sertifikasi kompetensi. Kedatangan kami untuk memberikan pemahaman agar dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan uji kompetensi seragam semuanya.

“Diharapakan nantinya bila Universitas Bung hatta membentuk LSP1 dapat membuat konsep uji kompetensi yang bersamaan dengan ujian semester. Selain untuk kepentingan memperoleh nilai mahasiswa sekligus akan mendapatkan sertifikat kompetensi ,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksankan penyerahan secara simbolis sertifikat hasil uji kompetensi TUK FPIK Universitas Bung Hatta dari BNSP ke Pimpinan Universitas. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 13 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 19 Desember 2014 - 10:16:44

Workshop Penulisan Proposal Penelitian LPPM UBH
Workshop Penulisan Proposal Penelitian LPPM UBH
bunghatta.ac.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta melaksanakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian Tahun 2015 yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/12/2014).

Direktur LPPM Universitas Bung Hatta, Dr. Elfiondri, SS, M.Hum mengatakan workshop ini dilaksanakan untuk melakukan diskusi dalam penulisan proposal penelitian dan pada Selasa(16/12/2014) lalu telah berlangsung workshop penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan secara mandiri maupun melalui program KKN-PPM untuk pendanaan tahun 2015.

“Untuk teknis penulisan proposal sudah memahami, namun untuk mengetahui kiat dan trik dalam penulisan proposal yang tidak ada dalam panduan agar dapat lolos saat diajukan maka LPPM menyelenggarakan kegiatan ini dengan menghadirkan reviewers nasional,” ungkapnya.


Workshop penulisan proposal penelitian ini membahas mengenai penulisan proposal penelitian muda dan road map penelitian bersama Prf. Dr. Ir. Hafrizal Syandri, MS dan Ir. Ir. Haryani, MT. Kemudian mengenai penelitian sentralisasi dengan Prof. Novesar Djamarun dan Dr. Elfiondri, SS, M.Hum. Sedangkan untuk materi mengenai penelitian desentralisasi bersama Prof. Ahmal Jamaan, Dr. Elfiondri, SS, M.Hum dan Ir. Haryani, MT hingga kegiatan terakhir bedah proposal. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 16 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 18 Desember 2014 - 15:10:43

Tim Bridge UBH Juarai Kejuaraan Nasional
Tim Bridge UBH Juarai Kejuaraan Nasional
bunghatta.ac.id - Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini berhasil memperoleh 4 kemenangan dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVI yang diselenggarakan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 09 hingga 16 Desember 2014.

Tim Bridge Universitas Bung Hatta ini mengikuti 5 kategori pertandingan yaitu Kategori Beregu, Kategori Berpasangan, Kategori Piala Pahlawan, Kategori Pasangan Piala Pahlawan, dan Kategori Hari Bridge Nasional (HBN) dengan mengirimkan 4 orang mahasiswanya yang terdiri dari Dori Ermawan, Wewen Yuhendri, Ridho Suradi, dan Agung Dwi Saputra.

Dra. Rita Desfitri, M.Sc, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika mengatakan secara keseluruhan, pertandingan ini diikuti 30 tim dari 30 universitas yang berbeda di seluruh Indonesia. Dari kelima kategori yang dipertandingkan, tim Universitas Bung Hatta berhasil meraih 4 penghargaan, yaitu untuk kategori beregu berhasil meraih juara IV, untuk kategori berpasangan berhasil mendapatkan juara III, sedangkan untuk Piala Pahlawan dan Piala HBN masing-masing memperoleh juara II.

Sebenarnya untuk pertandingan beregu, Tim Bridge Universitas Bung Hatta sejak awal bermain sangat bagus. Bahkan seperti yang ditulis buletin harian kejuaraan tersebut di Edisi hari Rabu, 10 Desember 2014, Tim Bridge Universitas Bung Hatta tampil sebagai juara babak penyisihan,” jelasnya.

“Tim Bridge Universitas Bung Hatta berhasil memenangkan 6 babak sesi pendahuluan dan meraih poin tertinggi diantara semua kontingan, karena berhasil mengumpulkan poin hampir sempurna, yaitu 99,1 VP disusul Untan-FTBC dengan poin 84,4 VP dan Universitas Gunadarma ditempat ketiga dengan 77,66 VP,” tambahnya.

Ia mengatakan hanya saja mungkin karena kelelahan, dan tidak mempunyai pemain cadangan, sehingga Tim Bridge Universitas Bung Hatta tidak masuk ke final dan hanya berhasil meraih posisi ke empat.

“Bagaimanapun juga semua anggota tim sudah menampilkan kemampuan terbaik mereka, dan kita sangat mengapresiasi hasil kerja dan semangat mereka yang sangat bagus,” imbuhnya.

Salah seorang Pembina Tim Bridge Pmat, Drs. Fazri Zuzano, M.Si., menyampaikan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya di masa yang akan datang, mungkin diperlukan juga mengirimkan peserta cadangan sehingga stamina mereka tetap terjaga selama mengikuti kompetisi.

“Kita sangat mensuport kegiatan kemahasiswaan, dan juga mendorong mereka untuk terus berprestasi sambil memperhatikan agar proses regenerasi juga berlangsung dengan baik, sehingga Tim Bridge Universitas Bung Hatta terus berjaya dan mengharumkan nama universitas kita tercinta,” ucapnya.

Sementara itu ketika ditemui, Kamis (18/12/2014) di ruang kerjanya Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan M.Hum bersama Tim Bridge Universitas Bung Hatta, Ketua Jurusan Pendidikan MatematikaDra. Rita Desfitri, M.Sc, Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. Yusrizal, M.Si dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta Marleni, SE, M.Si.

Ia mengungkapkan rasa apresiasinya kepada Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang berhasil memperoleh juara di tingkat nasional. “Selama ini Tim Bridge Universitas Bung Hatta sudah dikenal dengan memperoleh berbagi juara di wilayah Sumbar, Riau dan Jambi, namun saat ini berhasil masuk di nasional dengan mengalahkan tim bridge dari perguruan tinggi ternama yang biasa menjadi juara,” ungkapnya.

Suparman menyampaikan untuk kedepannya ada keberlanjutan dalam regenerasi atlit-atlit bridge dan mengajak semua mahasiswa dari berbagai jurusan yang tertarik dengan olahraga yang menggunakan kemampuan berpikir logis dan kritis dalam mengembangkan softskillnya.

“Bridge ini diharapakan menjadi salah satu ikon dari Universitas Bung Hatta. Ketika berbicara bridge maka masyarakat akan langsung mengingat nama Universitas Bung Hatta,” kata Suparman. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 18 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 18 Desember 2014 - 13:10:37

Musisi Jepang Akan Tampil di UBH
Musisi Jepang Akan Tampil di UBH
bunghatta.ac.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Asia Timur Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta akan menghadirkan penampilan akustik duet musisi asal Jepang yaitu KURI (Katsu dan Miho) yang akan berlangsung di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 5 Januari 2015 mendatang.

Penampilan duet KURI ini merupakan rangkaian tournya ke-7 negara yaitu Prancis, Ireland, Inggris, Malaysia, Jepang, Thailand dan Indonesia dalam rangka KURI Goes to Campus Let's Apreciate Nature. Untuk penampilan di Indonesia akan dilaksanakan di Bali, Banda aceh dan Kota Padang. (**Ubay Humas UBH)
Dibaca: 17 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 16 Desember 2014 - 10:39:03

Lomba Foto Selfie Suasana Kampus Universitas Bung Hatta
Lomba Foto Selfie Suasana Kampus Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-22 pada tanggal 5 Januari 2015 mendatang, Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator Universitas Bung Hatta mengadakan Lomba Foto Selfie dengan mengangkat tema Suasana Kampus Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana, Dina Syahpita Sari menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan para pencinta foto selfie yang sedang marak dilakukan oleh masyarakat umum yang tidak kenal batasan umur baik muda maupun tua, baik mahasiswa hingga pejabat.

“Diumur yang ke-22 ini, UKM Wawasan Proklamator akan terus mengabarkan dan menyuarakan suara mahasiswa melalui tulisan-tulisan yang berpikir merdeka, independen, akurat dan berimbang sesuai dengan tema ulang tahun yaitu menyuarakan suara bung hatta muda,” ujarnya.

Untuk syarat dan ketentuan dalam mengikuti lomba ini yaitu
1. Terbuka untuk mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni Universitas Bung Hatta.
2. Harus berteman dengan Facebook UKM Wawasan Proklamator dan Follow Twitter @wepedotcom.
3. Foto harus asli karya pribadi, tidak mengandung SARA, tidak pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam perlombaan lain.
4. Foto berbentuk potrait atau landscape baik selfie sendiri maupun berkelompok yang penting seunik mungkin.
5. Hasil karya dapat menggunakan kamera handphone dengan resolusi pixsel tinggi, kamera poket/digital dan kamera DSLR.
6. Editan foto yang diperbolehkan hanya sebatas basic editing (brightness/contrast, levels, hue/saturation, cropping tidak lebih 30% dari foto asli). Jangan menggunakan aplikasi edit foto 360 dan sejenisnya.
7. Foto dikirim via email wawasan.proklamator@yahoo.com subjek 22 Tahun WP dengan menyertakan data diri (nama dan no handphone)
8. Panitia akan Upload Foto ke Wall Facebook UKM Wawasan Proklamator dan berikan caption/keterangan foto. Peserta wajib mengajak teman-temannya untuk Like foto sebanyak-banyaknya.
9. Penilaian berdasarkan like terbanyak, keunikan dan dewan Juri.


Untuk mengikuti lomba foto selfie ini hanya membayar Insert sebesar Rp.15.000,- dan batas akhir pengiriman 31 Desember 2014 dengan mendaftar di Depan Masjid Nurjanah Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta atau hubungi langsung ke Icha 081372275173 dan Chiwul 089669443659.

Pemenang akan merebutkan juara 1, 2 dan 3 dengan totoal hadiah Rp.600 ribu plus sertifikat yang akan diumumkan melalui pada tanggal 7 Januari 2015 tepat pada perayaan ulang tahun UKM Wawasan Proklamator. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 24 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman       >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.145.183.169