Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.

Bupati Solok Selatan Libatkan UBH Dalam Manfaatkan Potensi Daerah

Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria, M.Eng mengajak perguruan tinggi untuk dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi baik sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimilik oleh Kabupaten Solok Selatan. Hal tersebut diungkapkannya saat penandatangan kerjasama dengan 12 perguran tinggi, i....

Menyiapakan Calon Tenaga Kerja, SPACE UBH Lakukan MoU dengan PT. Andalan Mitra Prestasi

Universitas Bung Hatta melalui SPACE atau School of Profesional and Continous Education (Sekolah Profesional dan Pendidikan Berkelanutan (SP2B) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Andalan Mitra Prestasi mengenai penyiapan calon tenaga kerja dan peningkatan SDM tenaga kerja melalui pelatih....

Jajaki Kerjasama, Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UBH

Untuk mempererat tali silaturahmi Universiti Kebangsaan Malaysia mengadakan kunjungan ke Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang Rekotrat Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (23/02/2014). Tim Universiti Kebangsaan Malaysia yang mengikuti yaitu Prof. Dr. Abu B....

Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta Rayakan HUT ke-31

Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-31 dengan mengangkat tema Wanita sebagai Inspirasi Penanaman Nilai Karakter Bagi Generasi Penerus yang berlangsung di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (20/03/2015). I....

UBH Gelar MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Tahun 2015

Dalam rangka memeriahkan kegiatan kerohanian Islam di Universitas Bung Hatta, Bagian Kemahasiswaan Universitas bersama UKM FSI Nurul Jannah mengadakan MTQ Tingkat Universitas Bung Hatta, sekaligus dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Nasional pada bulan Agustus 2015 mendatang Caban....

Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta Gelar RAT ke-28

Koperasi Keluarga Besar (KKB) Universitas Bung Hatta kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan yang ke-28 dengan tema Koperasi Sehat Membangun Kemandirian Bangsa yang bertempat di Ruang Teater Gedung H Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (20/03/2015). Ketua Pelaksana, Rahmat Hidayat....

Selasa 16 September 2014 - 14:15:24

Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
Haryono Suyuno, Ketua Yayasan Damandiri Akan Hadiri Rakor di UBH
bunghatta.ac.id - Kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 20 September 2014 nanti di Universitas Bung Hatta, rencananya akan akan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan DAMANDIRI Prof. Dr. Haryono Suyono.

Hal itu disampaikan ketua Pelaksana Indra Khaidir, ST, MT saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang dalam hal ini bersama Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si di rumah dinasnya, Senin (15/9/14) perihal pelaksanaan rakor tersebut di UBH.

"Pertemuan tersebut juga diikuti oleh Rektor Universitas Taman Siswa dan Korwil Posdaya Sumbar dan beberapa orang staf," ungkapnya.

Dengan seksama Indra Khaidir menjelaskan tentang Posdaya yang mungkin selama ini belum banyak yang memahami apa itu Posdaya termasuk Wawako dan jajarannya.

"Jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan akan tercatat salah satu rekor terbesar Rapat Koordinasi Pengembangan Posdaya, karena akan mengundang sekitar 108 Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi dan Pimpinan daerah se-Sumatera Barat” imbuh Indra".

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Universitas Bung Hatta dan Korwil Posdaya Sumbar yang telah menggagas kegiatan ini. Kami sendiri belum tentu bisa bertemu dan berbincang bahkan menghadirkan Bapak Haryono Suyono ke Padang ini.

"Seharusnya kami dari pemerintah kota yang datang ke Universitas Bung Hatta, tetapi malah kami yang dikunjungi. Tentunya dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti untuk mendukung program pemerintah Kota Padang, imbuhnya. (*Humas-UBH)
Dibaca: 1215 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Selasa 17 Juni 2014 - 14:34:37

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
bunghatta.ac.id - Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2014/2015

Untuk Diploma III (D III) dan Sarjana (S-1)

1. Jalur Bidik Misi
Pendaftaran: s/d 16 Juli 2014
Pengumuman: 31 Juli 2014

2. Jalur Reguler
Gelombang I
Pendaftaran: s/d 14 Mei 2014
Pengumuman: 15 Mei 2014
Daftar Ulang: 16 - 27 Mei 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 16 Mei s/d 18 Juni 2014
Pengumuman: 19 Juni 2014
Daftar Ulang: 20 Juni - 16 Juli 2014

Gelombang III
Pendaftaran: 20 Juni s/d 30 Juli 2014
Pengumuman: 3 Agustus 2014
Daftar Ulang: 4 - 16 Agustus 2014


Untuk Pascasarjana (S-2)

Gelombang I
Pendaftaran: s/d 13 Juni 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 14 Juni 2014
Pengumuman: 18 Juni 2014
Daftar Ulang: s/d 15 Juli 2014

Gelombang II
Pendaftaran: 14 Juni - 5 Juli 2014
Tes masuk/TPA/TOEFEL: 5 Juli 2014
Pengumuman: 9 Juli 2014
Daftar Ulang: s/d 18 Juli 2014

Mulai perkuliahan pascasarjana, matrikulasi 9 Agustus 2014 dan kuliah utama 30 Agustus 2014.

(**Humas-UBH)
Dibaca: 2436 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 02 Juni 2014 - 14:32:24

UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
UBH Terima Mahasiswa Baru Tanpa Tes
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2014/2015 tanpa melalui ujian masuk atau tanpa tes. Pendaftaranya melalui online melalui situs http://spmb.bunghatta.ac.id atau langsung ke Kampus 1 Ulak Karang Padang.

“UBH menerima calon mahasiswa melalui penjaringan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademik maupun non akademik selama di tingkat SMA/SMK/MA,” ujar Ka. Biro Akademik UBH Hendra Kusuma, S.Pi.,MSi. Diruangan kerjanya Senin,2/6-14

Ditambahkan Hendra, UBH juga menerima calon mahasiswa melalui jalur prestasi non-akademik seperti seni, olah raga atau prestasi lainnya, dengan melampirkan sertifikat atau piagam sebagai bukti prestasi.

Penerimaan mahasiswa baru tanpa ujian masuk itu menurut Hendra, karena mengacu pada pola penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri dan semua program studi yang ada di lingkungan UBH telah terakreditasi dengan peringkat “B”.

“UBH menerima calon mahasiswa tanpa tes tersebut dengan merujuk pada hasil UN serta rapor, dengan memberlakukan system rangking untuk mendapatkan imput yang terbaik, dan tahun ajaran ini kita akan terima 2600 mahasiswa baru” jelas Hendra.

Ditempat terpisah Wakil Rektor II Dra. Susi Herawati,MPd menyebutkan, biaya masuk UBH berkisar antara 5.5 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah, tergantung Fakultas dan program studi yang dipilih.

Menurutnya biaya sebesar itu sudah termasuk uang pembangungan tahap pertama, uang kuliah semester I, biaya PKKM, asuransi, perpustakaan IT dan biaya-biaya lainnya. “Artinya calon mahasiswa sudah tinggal duduk dan kuliah”, jelas Susi.

Ditambahkan Susi, saat ini Yayasan Pendidikan Bung Hatta sedang berpacu dengan waktu dalam pembangunan gedung Blok B2 di Kampus II Air Pacah. Gedung Blok B2 itu nantinya akan di gunakan sebagai Dekanat, Ruang Kuliah maupun laboratorium.

“Saat ini ada sekitar 7 ribuan mahasiswa UBH yang kuliah di kampus II Air Pacah, dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Budaya”, ibuh Susi. (**Indrawadi-Humas UBH).
Dibaca: 2577 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 27 Maret 2015 - 09:30:45

Bupati Solok Selatan Libatkan UBH Dalam Manfaatkan Potensi Daerah
Bupati Solok Selatan Libatkan UBH Dalam Manfaatkan Potensi Daerah
bunghatta.ac.id - Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria, M.Eng mengajak perguruan tinggi untuk dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi baik sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimilik oleh Kabupaten Solok Selatan.

Hal tersebut diungkapkannya saat penandatangan kerjasama dengan 12 perguran tinggi, intansi pemerintahan dan perusahaan sekaligus pembukaaan Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrembang) dalam rangka penyususnan Rencana Kerja Daerah (RKP) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2015 yang bertempat di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Kamis (26/03/2015).

Penandatangan ini disaksikan dan dihadiri oleh seluruh SKPD-SKPD Kabupaten Solok Selatan dan jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Bung Hatta yaitu Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum, Dirut Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc dan Tim SPACE Universitas Bung Hatta Dr. Ir. John Nurifdin Syach, M.S.

Muzni Zakaria menyampaikan tidak bisa dipungkiri lagi kabupaten yang baru pemekaran ini sejak 7 Januari 2004 lalu itu memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah namun untuk pemanfaatan dan pengelolaannya pemerintah daerah memerlukan keterlibatan para ahli terutama dari perguruan tinggi yang akan mendukung dari program pemerintah daerah.

“Kabupaten Solok Selatan memiliki topografi alam yang dapat dimanfaatkan menjadi energi terbarukan seperti dari panas bumi dan pembangkit listirk mikrohidro, pariwisata air terjun, pootensi 1000 rumah gadang, hingga kandungan emas dan batu akik,” paparnya.

Dikatakannya dengan kerjasama ini dapat menjadi jawaban untuk memajukan daerah solok selatan, dengan modal melimpahnya sumber daya alam yang dimilik, kedua intansi ini dapat saling memanfaatkan potensinya. Pemerintah Solok selatan dapat memanfaatkan potensi dari perguruan tinggi begitu juga perguruan tinggi dapat memanfaatkan potensi besar yang dimiliki oleh pemerintah Solok Selatan

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA mengatakan kerjasama kedua intansi ini sebagai bentuk dari pelaksanaan kegiatan tridharma perguruan tinggi, terutama untuk bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat seperti pengembangan sumber daya manusia, pengembangan dan pemanfaatan IPTEK tepat guna, pemberdayaan masyarakat hingga bidang ilmu Aristektur, Teknik Planologi, masalah lingkungan hidup, mitigasi bencana dan perikanan.

“Dengan MoU ini kita akan melakukan tidak lanjut dalam waktu dekat untuk dapat mensingkronkan rencana program. Universitas Bung Hatta terdapat 7 Fakultas dan program Pascasarjana dengan 30 program studi, yang siap untuk membantu program-program pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam mewujudkan pengembangan semua potensi yang dimiliki daerah ini,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 11 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Rabu 25 Maret 2015 - 15:58:11

Menyiapakan Calon Tenaga Kerja, SPACE UBH Lakukan MoU dengan  PT. Andalan Mitra Prestasi
Menyiapakan Calon Tenaga Kerja, SPACE UBH Lakukan MoU dengan PT. Andalan Mitra Prestasi
bunghatta.ac.id - Universitas Bung Hatta melalui SPACE atau School of Profesional and Continous Education (Sekolah Profesional dan Pendidikan Berkelanutan (SP2B) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Andalan Mitra Prestasi mengenai penyiapan calon tenaga kerja dan peningkatan SDM tenaga kerja melalui pelatihan dan pembekalan guna untuk penempatan dalam dan luar negeri.

Kegiatan yang diadakan di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (25/03/2015) ini diikuti oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt. MBA, Wakil Rektor I Dr. Ir. Eko Alvares Z, MSA, Wakil Rektor III Drs. Suparman Khan, M.Hum Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan Universitas Bung Hatta.

Pada kesempatan ini juga mitra dari PT. Andalan Mitra Prestasi yaitu INTRASOURCE (M) Sdn Bhd mempresentasikan On Job Training mahasiswa magang dan tenaga kerja ke Malaysia selama 6 bulan oleh Mr. Yap Wei Kwok Jeromy bersama tim.

Direktur Diklat SPACE Universitas Bung Hatta Dr. Zulherman, ST, M.Sc menyampaikan kegiatan kerjasama ini dalam upaya untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional dengan skills khusus sesuai dengan bidangnya melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di Universitas Bung Hatta.

“Isi pokok dari kerjasama ini meliputi promosi dan penerimaan calon tenaga kerja, pelatihan dan peningkatan SDM dibidang jasa, konstruksi serta keahlian sejenis lainnya, pembekalan akhir penempatan dan keberangkatan hingga penyiapan akomodasi, peralatan pelatihan dan instruktur,” jelasnya.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA menyambut gembira dengan pelaksanaan kerjasama diinisiasi oelh SPACE Universitas Bung Hatta yang bertaraf internasional ini. Hal tersebut sesuai dengan visi misi Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta menjadi perguruan tinggi unggul dan bermartabat menuju universitas berkelas dunia.

“Kerjasama ini dapat mempererat dan memperkuat kedua kelembagaan ini dalam mencari tenaga kerja dari lulusaan Universitas Bung Hatta. Tentunya Universitas Bung Hatta berupaya terus dalam menciptakan lulusan yang berkualitas, kompetitif dan siap diterima didunia kerja dengan tidak melupakan pokok-pokok pikiran Bung Hatta,” ujarnya.

Sementara itu H. Tafyani Kasim, Direktur Utama PT. Andalan Mitra Prestasi (PJTK Andalan Mitra Prestasi) menyampaikan pelaksanaan kerjasama ini berkat diskusi sebelumnya dengan SPACE Universitas Bung Hatta dalam mencari tenaga kerja yang profesional sebab disatu sisi jumlah permintaan tenaga kerja cukup banyak terutama di luar negeri seperti Malaysia namun untuk mencari tenaga kerja profesional dengan skills khusus tidak mudah. Untuk itu kedua lembaga ini menjalin kerjasama dalam memenuhi permintaan dan menyalurkan tenaga kerja.

“Sebagai lembaga penyedia jasa penempatan tenaga kerja dan magang bagi mahasiswa, kami terus melakukan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi yang memilik sumber daya manusia yang memilki skills dan dapat bekerja profesional untuk memuhi kebutuhan tenaga kerja baik dalam maupun luar negeri,” ucapnya. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 23 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 23 Maret 2015 - 13:47:01

Jajaki Kerjasama, Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UBH
Jajaki Kerjasama, Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UBH
bunghatta.ac.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Universiti Kebangsaan Malaysia mengadakan kunjungan ke Universitas Bung Hatta yang bertempat di Ruang Sidang Rekotrat Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (23/02/2014).

Tim Universiti Kebangsaan Malaysia yang mengikuti yaitu Prof. Dr. Abu Bakar Mohammad (Director of Fuel Cell Institute), Prof. Dr. Andanastuti Muchtar (Director of Graduate Center), Assoc. Prof. Dr. Siti Masrinda Tasirin (Head of Post Graduate Affair) dan Assoc. Prof. Dr. Edy Herianto Majlan (Senior Research Fellow, Fuel Cell Institute).

Pertemuan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt. MBA, Wakil Rektor I Dr. Ir. Eko Alvares Z, MSA, Wakil Rektor III Drs. Suparman Khan, M.Hum Dekan dilingkungan Universitas Bung Hatta, Ketua Jurusan Teknik Kimia dan Dosen Universitas Bung Hatta yang menjadi alumni Universiti Kebangsaan Malaysia.

Dalam kunjungan ini, delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia akan menayangkan presentasi multimedia mengenai program-program yang terdapat di Universiti Kebangsaan Malaysia sebagai rujukan dalam perbincangan kerjasama untuk kedua institusi ini.

Ketua Rombongan Prof. Dr. Abu Bakar Mohammad mengatakan kunjungan ini dalam rangka menjalin perbincangan kerjasama antara Universitas Bung Hatta dengan Universiti Kebangsaan Malaysia di bidang penelitan, publikasi bersama jurnal internasional, pertukaran pelajar hingga melanjutkan studi ke S2 dan S3 di Universiti Kebangsaan Malaysia.

“Penjajakan kerjasama antar perguruan tinggi luar negeri ini sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kualitas dan promosi ke dua perguruan tinggi yang melakukan kerjasama inI. Hasil pertemuan ini, untuk kedepannya kedua perguruan tinggi ini dapat melakukan komunikasi lebih lanjut untuk pelaksanaan tandatangan MoU,” sebutnya.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan yang dilakukan delegasi dari Universiti Kebangsaan Malaysia ke Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta.

“Dengan kunjungan ini Universitas Bung Hatta akan meningkatakan hubungan kerjasama ini sehnigga dapat memberikan manfat yang besar bagi kedua perguruan tinggi ini,” ujarnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dibaca: 45 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Senin 23 Maret 2015 - 08:33:54

Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta Rayakan HUT ke-31
Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta Rayakan HUT ke-31
bunghatta.ac.id - Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-31 dengan mengangkat tema Wanita sebagai Inspirasi Penanaman Nilai Karakter Bagi Generasi Penerus yang berlangsung di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (20/03/2015).

Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta selalu berupaya meningkatkan kualitas wanita lewat kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan tujuan berdirinya organisasi ini pada tanggal 10 Maret 1984 lalu, yakni menjadikan Ikanita sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara seluruh civitas akademika dan keluarga Yayasan Pendidikan Bung Hatta yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua Pelaksana, Nyonya Armaida Suparman Khan mengatakan untuk Perayaan Ulang Tahun Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta kali ini diselenggarakan secara sederhana dan dalam hangatnya kebersamaan di antara anggota. Sekaligus sebagai saranan untuk melakukan intropeksi dalam menjalankan oranisasis ini dikemudian hari.

“Pada perayaan ulang tahun Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta yang ke-31 tahun ini banyak bertabur hadiah doorprice dan pemberian santunan kepada anak anggota Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta yang berprestasi ,” ujarnya.

Nyonya Mechy Niki Lukviarman, Ketua Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan para anggota karena hingga saat ini organisasi ini telah memasuki usia ke-31 tahun. Dimana bila dikaitkan dalam umur manusia maka organisasi sosial ini sudah cukup dewasa dalam melaksanakan kegiatannya dalam menjadi partner demi memajukan Universitas Bung Hatta.

“Semoga para wanita yang tergabung dalam organisasi ini dapat mendukung seluruh kegiatan Universitas Bung Hatta sebagai inspirasi penanaman nilai karakter bagi generasi penerus,” ungkapnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA mengatakan keberadaan Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta dapat menjadi penyemangat dalam memajukan universitas untuk menggapai cita-citanya dan demi kejayaan Universitas Bung Hatta kedepannya.

“Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta semoga semakin dewasa dan semaikn mendukung kegiatan kampus,” ucapnya.

Perayaan ulang tahun Ikatan Wanita Universitas Bung Hatta ini juga terdapat penyampaian ceramah agama oleh M. Lubis yang membahas mengenai peranan wanita dalam pembentuka karakater anak bangsa.

Ia menjelaskan ibu itu merupakan starta awal atau madrasah awal dalam kehidupan awal dari seorang anak. Sejak kecil ibu sudah memberikan pembelajaran bahkan dibalik pemimpin yang hebat itu terdapat wanita yang menyokong dibelakangnya.

“Bila berbicara mengenai ibu makan ibu itu tidak sebatas diorasika saja akantetap harus juga dimaknai dari dalam hati kita,” ujanrnya.(**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 49 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 20 Maret 2015 - 12:00:29

UBH Gelar MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Tahun 2015
UBH Gelar MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Tahun 2015
bunghatta.ac.id - Dalam rangka memeriahkan kegiatan kerohanian Islam di Universitas Bung Hatta, Bagian Kemahasiswaan Universitas bersama UKM FSI Nurul Jannah mengadakan MTQ Tingkat Universitas Bung Hatta, sekaligus dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Nasional pada bulan Agustus 2015 mendatang

Cabang Musabaqah yang diperlombakan adalah

1. Musabaqah Tilawatil Quran atau Lomba Membaca Al-Quran dengan irama.
2. Musabaqah Tartilil Quran atau Lomba Tadarrus Al-Quran, dengan tanpa irama.
3. Musabaqah Hafzhil Quran atau Lamba Hafal Al- Quran 1 juz.
4. Musabaqah Fahmil Quran atau Lomba Pemahaman Al-Quran (Cerdas Cermat Islam)
5. Musabaqah Syarhil Quran atau Lomba Analisis Al-Quran dengan menampilkan 3 orang yang terdiri dari satu orang pembaca Al-Quran, satu orang penterjemah dan satu orang membacakan kandungannya.
6. Musabaqah Khaththil Quran atau Momba Menulis Indah Al-Quran/ Kaligrafi.
7. Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Quran atau Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran.

Persyaratan:
1. Menyerahkan KRS Semester Genap 2014/2015 (Bukti terdaftar pada semester genap).
2. Menyerahkan satu lembar foto kopi KTM dan KTP.
3. Mengisi formulir pendaftaran.
4. Mahasiswa hanya dapat mengikuti 1 bidang Musabaqah.

Kegiatan MTQ Ini akan dilaksanakan pada 03-04 April 2015 bertempat di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hattav pukul 08.00 WIB.

Kunjungi stan Pendafatan UKM FSI Nurul Jannah di Kampus Proklamator I, II dan III pada 18-22 Maret 2015.

Informasi dapat dilihat <a href='http://bunghatta.ac.id/files/public/avatars/mtq.pdf'>disini</a>

(**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 82 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jumat 20 Maret 2015 - 11:52:20

Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta Gelar RAT ke-28
Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta Gelar RAT ke-28
bunghatta.ac.id - Koperasi Keluarga Besar (KKB) Universitas Bung Hatta kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan yang ke-28 dengan tema Koperasi Sehat Membangun Kemandirian Bangsa yang bertempat di Ruang Teater Gedung H Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (20/03/2015).

Ketua Pelaksana, Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta guna melaporkan kegiatan pengurus dan pengawas selama satu tahun ini.

“Rapat anggota tahunan ini diikuti perwakilan dari mahasiswa, dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Bung Hatta. Kita berharap Rapat Anggota Tahunan ini dapat selasai dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan koperasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ketua Umum Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta Ir. Eddy Soesilo, M.Eng menyampaikan sebagaimana diatur dalam undang-undang No. 25 Tahun 1992 tentang perkoperasiaan pada pasal 22 menjelaskan Rapat Anggota Merupakan pemegang keuasaan tertinggi dalam koperasi.

“Pada kesempatan ini juga, pengurus akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas kegiatan dan usaha koperasi dalam tahun buku 2014 serta ususlan-usulan rencana strategis KKB Universitas Bung Hatta rencana program kerja jangka panjang dan jangka pendek,” sebutnya.

Eddy berharap semoga Rapat Anggota Tahunan ini dapat dijadikan dasar sebagai alat evaluasi atau penilaian atas kinerja pengurus dalam tahun buku 2014 dan juga sebagai pedoman kerja untuk pengurus pada periode tahun anggaran 2015 ini.

“Selamat mengikuti Rapat Anggota Tahunan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi kejayaan KKB Universitas Bung Hatta bagi seluruh anggota serta karyayawannya, pengurus dan pengawas yang pada akhirnya bagi kejayaan Universitas Bung Hatta,” imbuhnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt MBA mengatakan Rapat Anggota Tahunan ini merupakan salah satu mandat dari organisasi. KKB Universitas Bung Hatta berbeda dengan koperasi pada umumnya sebab semua unsur dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan bergabung dalam satu koperasi.

“Hal ini memiliki nuansa yang berbeda sehingga dapat bersinergi dan kinerja pengusur dalam dilakukan secara bersama-sama. Kedepan KKB Universitas bung Hatta dapat meningkatkan kinerjanya baik dari segi organisasi dan program yang pelaksanaannya sesuai dengan prinsip-prinsip perkoperasiaan,” ucap Niki.

Pada kesempatan ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang yang diwakili oleh Harry. P, S.H dalam sambutan pembukaannya menyampikan kedepan dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Kopersai dalam dilakukan tepat waktu dan disarankan agar tiap kopersai memilik visi mis dlaam menjalankan organisasinya demi kesejahteraan anggota.

“Anggota juga selain sebagi pemilik tapi juga sebagi penguna jasa koperasi harus dapat menyapaikan pandangan-pandangannya saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan dan memberikan kontribusi bagi keberlangsungan koperasinya. Melalui Rapat Anggota Tahunan ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kopersai dan hasil keputusannya dapat memberi manfaat bagi semua anggota,” tambahnya.

Pada kegiatan pembukaan Rapat Anggota Tahunan ini juga KKB Universitas Bung Hatta memperoleh piagam penghargaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang yang diserahkan kepada Ketua Umum dan didampingi oleh Rektor dan Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 81 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Kamis 19 Maret 2015 - 14:19:31

Pengelola KKN-PPM Universitas Bung Hatta Adakan Workshop Penulisan Proposal Hibah KKN-PPM
Pengelola KKN-PPM Universitas Bung Hatta Adakan Workshop Penulisan Proposal Hibah KKN-PPM
bunghatta.ac.id - Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengadakan Workshop Pembuatan Proposal Hibah KKN PPM 2016 dengan tema Memberdayakan Masyarakat Melalui KKN-PPM yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (19/03/2015).

Ketua Pengelola KKN-PPM Universitas Bung Hatta Tahun 2015 Ir. Indra Khaidir, M.Sc menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan diskusi dalam penulisan proposal Hibah KKN-PPM yang didanai oleh Dikti pada tahun anggaran 2016 mendatang bagi Dosen Pendamping Lapangan dan Koordinator Kabupaten.

“Tiap tahun Universitas Bung Hatta selalu mendapatkan dana hibah KKN-PPM dan kita berharap dari semua proposal yang dibuat untuk tahun2016 ini dapat lolos minimal 30 proposal,”ucapnya.

Ia juga menambahkan untuk itu pengelola mengadakan wokshop ini sebagai upaya untuk mengetahui kiat dan trik dalam penulisan proposal yang tidak ada dalam panduan agar dapat lolos saat diajukan menghadirkan reviewers nasional.

Workshop ini menghadirkan 3 narsumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Dr. Elfiondri, SS, M.Hum Direktur LPPM Universitas Bung Hatta mengenai mekanisme penusualn hibah KKN-PPM, Dr. Ir Feri Arlius, MSc dari Universitas Andalas yang juga reviers nasional tentang kiat-kita memenangkan hibah KKN-PPM dan Ir Nasril Sikumbang, MT membahas seputar langkah-langkah teknik penyiapan proposal KKN-PPM. (**Ubay-Humas UBH)
Dibaca: 99 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Halaman       >>  
Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2015 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.89.0.97