Kepada seluruh dosen Universitas Bung Hatta dimohon untuk selalu membuka web LPPM UBH. TTD Ketua LPPM.
Selasa 26 Februari 2013 - 21:39:56

Para Guru Sambut Baik Penghapusan Jalur Ujian Tulis SPMB-UBH
Para Guru Sambut Baik Penghapusan Jalur Ujian Tulis SPMB-UBH
bunghatta.ac.id - Penghapusan ujian tulis pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta yang mengacu pada pada penghapusan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) TA 2013/2014 disambut baik oleh para guru. Mereka menilai, dengan mengacu pada rapor siswa dan Ujian Nasional (UN) dan berdasarkan prestasi non akademik, akan dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan siswa.

Hal itu diungkapkan Des Herlina,SPd,MPd Kepsek SMAN 1 Pulau Punjung Kab.Dharmasraya, di ruangan kerjanya, Selasa, 26/2/13 saat tim promosi UBH mensosialisasikan sistim penerimaan mahasiswa baru UBH 2013.

Des menyebut, program SPMB-UBH yang mengacu pada SNMPTN 2013 tersebut, selain menghemat biaya yang harus dikeluarkan siswa. "Sebetulnya mereka tersebut pintar, tetapi ketika menghadapi ujian, mereka stress dan kehilangan kepercayaan diri, dan mereka jenuh menghadapi rangkaian berbagai ujian-ujian”, ujar Des.

Menurutnya, system yang diterapkan UBH tersebut tersebut tentu akan memperluas kesempatan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Penghapusan jalur tulis SNMPTN maupun SPMB-UBH, tetapi melalui jalur undangan dengan melakukan integrasi nilai rapor dan nilai UN sebagai ganti tes masuk merupakan tindakan efektif dan efisien”, ujarnya lagi.

Sementara itu, Drs Hafrijal Bahar tim promosi UBH menjelaskan, jalur undangan UBH meliputi antara lain berdasarkan prestasi akademik yang di seleksi berdasarkan nilai rapor dan nilai UN, berdasarkan prestasi non akademik, misalnya berprestasi di bidang olah raga, kesenian atau lainnya yang di buktikan dengan piagam atau sertifikat, juga melalui jalur beasiswa bidik misi, atau beasiswa-beasiswa dari insyansi lainnya seperti Kementrian Kelautan dan Perikanan, Pemda atau lainnya.

“Sedangkan melalui jalur mandiri, calon dapat mendaftar melalui online melalui website UBH di alamat www.bunghatta.ac.id, dengan membayar Rp.75 ribu disetiap kantor cabang Bank Nagari untuk mendapatkan user name dan paswod untuk logn”, imbuh Hafrijal. (**Indrawadi-Humas UBH).






Dibaca: 1595 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Jurnal
Contact Universitas Bung Hatta
Email rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id
Phone 0751-7051678
Fax 0751-7055475

Online Chat

  

  

LiveZilla Live Help
Copyrights © 2014 Universitas Bung Hatta | Peta Situs | Pengelola | Kontak | Login
Dikembangkan oleh Pustikom Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta on Universitas Bung Hatta on RSS Universitas Bung Hatta on Facebook Universitas Bung Hatta on Twitter Universitas Bung Hatta on Youtube Universitas Bung Hatta on Linkedln
Alamat IP anda: 54.196.207.55