Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Rabu, 02 Januari 2019 Kemahasiswaan

Pengumuman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019

Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti kembali akan melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2019 yang terdiri atas 2 (dua) Kategori yaitu Program Sarjana dan Program Diploma. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon Saudara untuk segera menginformasikan ke Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Saudara untuk segera melaksanakan Pilmapres tingkat perguruan tinggi serta menyiapkan dan menyelenggarakan pemilihan tingkat LLDIKTI Wilayah.

Adapun tahapan seleksi terdiri atas Pilmapres 2019 sebagai berikut:

1. Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi
Masing-masing perguruan tinggi memilih 1 (satu) mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi baik Program Sarjana maupun Program Diploma. Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi untuk Program Diploma langsung diusulkan untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional, sedangkan untuk Program Sarjana dikirimkan ke LLDIKTI Wilayah.

2. Seleksi Tingkat LLDIKTI (Program Sarjana)
Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi untuk Program Sarjana akan mengikuti Seleksi Tingkat Wilayah di LLDIKTI Wilayah masing-masing. Seleksi ini akan menentukan delegasi setiap LLDIKTI Wilayah untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional dengan kuota di tiap LLDIKTI Wilayah seperti yang tercantum pada tabel dibawa ini.

3. Seleksi Tingkat Nasional
Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi (Program Diploma) dan Seleksi Tingkat LLDIKTI Wilayah (Program Sarjana) akan mengikuti Seleksi Tingkat Nasional pada tanggal 23 s.d. 25 Juli 2019. Pedaftaran Seleksi Tingkat Nasional dilakukan pada tanggal 1 s.d. 18 April 2019.

Informasi mengenai persyaratan, penilaian, ketentuan lainnya dapat merujuk pada pedoman Pilmapres 2019 yang dapat diunduh melalui laman http://pilmapres.ristekdikti.go.id/

sumber: belmawa.ristekdikti.go.id